Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Mobil Tercepat Di Dunia Dengan Kecepatan Supersonik, ThrustSSC

Inilah Mobil Tercepat Di Dunia yang juga merupakan kendaraan tercepat di darat yang pernah dibuat oleh manusia sampai saat ini.Dengan Kecepatan supersonik, mobil ini mampu melesat sampai 1229km/jam. Ayo kita kenalan sama mobil yang satu ini di teknolima.com:
mobil tercepat di dunia dengan kecepatan supersonik-ThrustSSC
mobil tercepat di dunia dengan kecepatan supersonik-ThrustSSC
ThrustSSC merupakan mobil yang diciptakan oleh sebuah tim asal Inggris yang mencoba mengembangkan mobil bermesin jet. Mobil ini merupakan salah satu mobil yang mampu melaju dengan kecepatan supersonik (*kecepatan yang umumnya dicapai oleh pesawat jet) sehingga membuatnya dapat menjadi mobil tercepat di dunia sekaligus kendaraan tercepat di dunia yang berjalan di daratan.
ThrustSSC pertama kali memecahkan rekor kendaraan tercepat di darat pada sebuah tes yang dilakukan pada 15 Oktober 1997 dimana Thrust berhasil mencapai kecepatan 1.228 km/jam. Hal ini membuatnya sekaligus meraih 3 gelar pada saat itu yaitu mobil tercepat di dunia, kendaraan tercepat di daratan, dan mobil pertama yang berhasil melaju menembus soundbarrier (*perisai suara yang biasanya tercipta saat pesawat jet melaju sangat cepat).
mobil tercepat di dunia dengan kecepatan supersonik-ThrustSSC
mobil tercepat di dunia dengan kecepatan supersonik-ThrustSSC
Salah satu faktor utama sendiri yang membuat ThrustSSC mampu melaju cepat adalah karena menggunakan mesin pesawat jet sama dengan mesin yang biasa digunakan oleh pesawat tempur F-4 Phantom. Rekor kecepatan yang diukir olehnya sekaligus membuktikan bahwa tidak menutup kemungkinan kedepannya, kita dapat menikmati transportasi pribadi dengan kecepatan super yang akan menghemat waktu perjalanan kita.


sumber:http://www.teknolima.com/mobil-tercepat-di-dunia-dengan-kecepatan-supersonik-thrustssc.html
loading...