Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

7 Nilai Lebih Menjadi Perempuan (Dibanding Lelaki)

Bisa saja lelaki membanggakan diri memiliki kekuatan fisik, melakukan push-up 100 kali, atau bisa membaca peta. Namun masih banyak kelebihan lain yang dimiliki perempuan dibanding lelaki.

Tujuh kelebihan perempuan di bawah ini mungkin selama ini tidak pernah terpikirkan, bahkan oleh perempuan sendiri. Pasalnya tidak banyak perempuan yang menyadari bahwa mereka mampu melakukan hal-hal berikut ini.

1. Perempuan lebih mampu bertahan hidup pada kecelakaan

Kabar buruk buat Anda kaum lelaki. Testosteron membuat lelaki sulit bertahan hidup saat mengalami kecelakaan hebat. Penelitian di Johns Hopkins mempelajari lebih dari 48.000 pasien yang pernah mengalami kehilangan banyak darah setelah sebuah kecelakaan, ditemukan bahwa lelaki 14 persen kurang bisa bertahan hidup daripada perempuan.

2. Perempuan lebih bijak berinvestasi

Sebuah penelitian terhadap 35.000 rumah tangga menemukan bahwa lelaki 45 persen mengeluarkan uang lebih banyak dari perempuan dan pengeluaran ini mengurangi pemasukan mereka hampir tiga persen. Perempuan, biasanya mengeluarkan setengahnya.

3. Perempuan lebih bisa tampil menarik

Perempuan cenderung semakin bisa tampil lebih menarik, berbeda dengan lelaki yang cenderung tampil sama. Logikanya, perempuan cantik mungkin lebih bereproduksi. Penelitian di Universitas Helinski menemukan bahwa perempuan atraktif memiliki 16 persen anak lebih banyak daripada yang kurang atraktif. Hal ini tidak sama dengan lelaki.

4. Perempuan lebih banyak menghasilkan uang

Di luar 150 kota terbesar di Amerika, perempuan lajang di bawah usia 30 tahun mendapatkan uang lebih banyak di 147 kota dengan rata-rata delapan persen daripada lelaki. Di Memphis dan Atlanta, perempuan mendapatkan 20 persen uang lebih banyak. Dari enam juta orang Amerika yang kehilangan pekerjaan pada akhir 2007 hingga pertengahan 2009, sekitar 80 persennya adalah lelaki.

5. Perempuan lebih sehat

Perempuan cenderung hidup lebih lama daripada lelaki. Tak hanya itu, perempuan juga lebih sehat. Penelitian dari Universitas Minnesota menemukan bahwa sekitar 20 persen perempuan makan makanan cepat saji sekali seminggu sementara jumlah lelaki yang makan dengan pola yang sama tiga kalinya sendiri. Perempuan juga memiliki sistem kekebalan lebih baik. Dr. Claude Libert dari Universitas Ghent di Belgia meyakini bahwa unsur RNA dari kromosom X yang membantu mencegah sakit dan mengatasi infeksi dan perempuan memiliki dua kromosom ini.

6. Perempuan lebih berpendidikan

Saat ini perempuan mendominasi kampus-kampus. Tercatat 58 persen perempuan lebih banyak berada di college dan dua kali lulus lebih banyak dari lelaki pada usia 22 tahun. Di Harvard, 55 persen dari pelajar perempuan lulus dengan penghargaan, dibanding lulusan lelaki yang hanya mencapai setengahnya.

7. Perempuan mengatasi stres lebih baik

Menurut sains, perempuan mengatasi stres lebih baik. Ini karena lelaki cenderung memiliki pendekatan "Bertarunglah atau lari" sementara perempuan cenderung berperilaku "dekati dan atasi". Perempuan cenderung bisa memproduksi oksitosin saat stres muncul. Sementara lelaki langsung mengalami tekanan darah tinggi.

sumber:http://nyatanyatafakta.blogspot.com/2012/03/7-nilai-lebih-menjadi-perempuan.html
loading...