Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Cara Dan Tips Berhenti Merokok Secara Alami

Merokok adalah Kegiatan yang sering kita lihat di lingkungan kita , banyak orang yang merokok dan memang faktanya ROKOK adalah sponsor terbesar di Indonesia baik di sepakbola acara otomotif dan acara lainnya, dan apakah anda seorang perokok.. ??? apabila anda seorang perokok dan ingin berhenti saya punya sedikit tips , Berhenti merokok memang tidaklah mudah karena kita harus punya dorongan yang kuat untuk menghentikan kebiasaan itu, sama saja dengan anda waktu kecil mungkin pernah belajar naik sepeda . kadang terjatuh dan merasakan sakit sehingga anda mau menyerah.. ?? namun apabila anda tekun belajar bersepeda pastinya anda akan terampil untuk mengendarainya lagi, intinya anda tidak boleh mengeluh akan suatu hal yang sulit, karena pasti anda akan bisa melakukannya dengan niat dan usaha
Berhenti merokok memang sangat sulit karena dan tentunya membuat frustasi.. wkwk,., menurut pengalaman sendiri jugaa gan ane juga perokok dan susah, dan pada saat kita sudah berhasil selama seminggu lalu kambuh lagi ya akhirnya anda kambuh lagi, nah bagai mana dengan anda, apakah anda ingin mencobanya dan berhasil.. ?? mari kita lakukan tipsnya

no smoking Cara Dan Tips Berhenti Merokok Secara Alami
Cara Dan Tips Berhenti Merokok Secara Alami

Pilih terapi yang sesuai dengan kondisi Anda

Anda pernah mendengar istilah “cold turkey”? lstilah tersebut digunakan bagi perokok yang berhenti merokok secara total dan langsung (tidak bertahap). Mungkin cara ini terdengar menarik, Anda tinggal membuang seluruh rokok Anda dan mendeklarasikan bahwa Anda sudah berhenti merokok. Mudah bukan? Jangan salah, teknik “cold turkey”belum tentu berhasil untuk semua orang, karena hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan. Di antara mereka yang berusaha berhenti merokok tanpa bantuan terapi atau pengobatan, sebanyak 95% akhirnya kambuh lagi untuk merokok. Ingat, merokok adalah suatu adiksi (kecanduan). Otak seorang perokok membutuhkan nikotin lebih dan lebih lagi agar dapat berkonsentrasi dengan baik. Ketika tidak ada asupan nikotin dari rokok (karena perokok berhenti mendadak), gejala putus nikotin bisa terjadi, dan dibutuhkan kesabaran dan motivasi yang sangat kuat untuk melawannya.

Jangan lakukan perjuangan ini sendirian
Perokok yang memiliki semangat pun merasakan susahnya berhenti merokok tanpa dukungan dari sekitarnya. Untuk berhenti merokok memang bukan suatu hal yang mudah, dan dukungan dan keluarga, teman, rekan kerja, dan lingkungan pergaulan lainnya menjadi faktor yang turut berperan penting dalam mensukseskan usaha ini. Beritahukan kepada teman, keluarga, dan rekan kerja Anda tentang niat Anda untuk berhenti. Dukungan mereka akan sangat membantu Anda meraih kesuksesan dalam perjuangan Anda berhenti merokok.

Anda juga bisa ikut bergabung dalam support group atau berkonsultasi dengan konselor. Terapi perilaku adalah jenis konseling yang membantu Anda mengidentifikasi dan melaksanakan strategi yang bisa Anda terapkan untuk berhenti merokok. Gabungkan terapi perilaku ini dengan terapi pengobatan lainnya untuk meningkatkan kemungkinan Anda untuk sukses.

Pahami alasan Anda untuk berhenti


Keputusan Anda untuk berhenti merokok memang sangat baik, tapi apakah Anda tahu mengapa Anda melakukannya? Alasan umum seperti “merokok buruk bagi kesehatan” saja terkadang tidak cukup. Untuk menciptakan tekad dan motivasi diri yang kokoh, Anda butuh suatu alasan yang kuat dan bersifat pribadi. Misalnya, mungkin Anda ingin melindungi keluarga Anda dari bahaya racun yang disebabkan asap rokok? Mungkin juga Anda takut terkena kanker paru-paru, atau Anda ingin terlihat Iebih muda dan merasa Iebih sehat? Pilihlah suatu alasan yang cukup kuat bagi Anda untuk menjadi pegangan di kala Anda menghadapi kesulitan nantinya saat berhenti merokok.

Ayo berolahraga!
Aktivitas fisik dapat mengurangi ketagihan terhadap rokok dan membantu Anda mengatasi gejala putus nikotin. Ketika Anda merasa ingin merokok, segera alihkan energi Anda untuk berlari, berjalan cepat, bersepeda, atau bersepatu roda. Tak perlu olahraga yang berat, cukup yang intensitasnya sedang saja, misalnya mengajak hewan peliharaan Anda berkeliling lingkungan atau mencabut rumput liar di halaman rumah Anda. Kalori ekstra yang Anda bakar juga akan membantu mencegah terjadinya kenaikan berat badan yang mungkin terjadi saat Anda berhenti merokok.
Hadapi stress dengan bijak
Salah satu alasan orang merokok adalah karena nikotin membuat mereka merasa nyaman dan rileks. Ketika Anda berhenti merokok, Anda membutuhkan cara lain untuk mengatasi stress. Tak ada salahnya Anda mencoba ke spa untuk mendapatkan pijit terapi / relaksasi, mendengarkan lagu yang menenangkan, atau mempelajari yoga. Sebisa mungkin, hindari situasi yang membuat Anda stress selama minggu-minggu pertama Anda berhenti merokok.

Bersihkan rumah Anda

Buanglah semua atribut rokok seperti bungkus rokok, asbak, dan korek api I lighter Anda. Cuci semua baju I pakaian yang berbau rokok, dan bersihkan karpet, gorden, dan perabotan lain yang dibuat dari kain yang dapat menyerap bau rokok. Gunakan pengharum dan penyegar ruangan untuk membantu Anda menghilangkan bau rokok di rumah Anda, sebab bau rokok akan merangsang Anda untuk kembali merokok.

nah itulah beberapa cara agar anda bisa berhenti merokok selamat mencobanya ,dan semoga berhasil saya harap informasi yang saya berikan bermanfaat untuk anda , setelah anda membaca Cara Dan Tips Berhenti Merokok Secara Alam.

sumber:http://cerita-unik.com/cara-dan-tips-berhenti-merokok-secara-alami/ 
loading...