Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

INILAH 16 KESAMAAN SIFAT PARA TOKOH JENIUS



“Kebanyakan orang memiliki pemahaman yang salah, bahwa para jenius itu memiliki bakat jenius sejak lahir, bukannya hasil suatu proses,” ungkap psikolog Dr. Alfed Barrios, pendiri sekaligus direktur Pusat Kontrol Pemrograman Diri Los Angeles dan penulis buku “Towards Greater Freedom and Happiness”. “Jika kamu mengamati kehidupan para tokoh jenius dunia seperti Edison, Socrates, Da Vinci, Shakespeare, ataupun Einstein, kamu akan menemukan beberapa kesamaan sifat yang mereka miliki,” lanjutnya. Menurut Dr. Alfred, sifat tersebut bisa dibentuk melalui suatu proses, tak peduli berapapun umur dan tingkat pendidikan kita. Inilah beberapa kesamaan karakteristik yang dimiliki oleh para jenius yang mampu kita bentuk di dalam diri kita sendiri menurut Dr. Alfred : 

1. Berkeinginan kuat 

Orang-orang jenius memiliki keinginan kuat untuk terus bekerja keras. Mereka akan memberikan yang terbaik untuk bisa mendapatkan apa yang menjadi tujuan mereka. 


2. Berani 

Keberanian amat diperlukan untuk melakukan hal-hal yang dianggap mustahil oleh orang lain. Mereka tak mau khawatir apa kata orang nanti apabila mereka melakukan sesuatu yang berbeda. 

3. Fokus pada tujuan 

Para jenius tahu apa apa yang menjadi tujuan mereka dan akan berusaha keras untuk mencapainya. Mereka memiliki jadwal tersendiri setiap harinya untuk menyelesaikan tahap-tahap penting guna mencapai tujuan akhir. 


4. Selalu ingin tahu 

Orang-orang seperti Einstein dan Shakespeare selalu mencoba mendapatkan pengetahuan baru setiap hari, biasanya lewat membaca. Biasanya mereka selalu membaca sebelum tidur di malam hari. Mereka juga tak sungkan bertanya kepada orang lain apabila ada hal yang tak mereka ketahui. 

5. Jujur 

Orang-orang jenius cenderung jujur, apa adanya, dan berterus terang. Mereka mau bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan ketika mereka memutuskan suatu hal. 

6. Optimis 

Mereka selalu optimis bahwa cita-cita bakal mereka raih baik cepat atapun lambat. 


7. Mampu membuat keputusan 

Orang jenius tak ragu membuat keputusan. Mereka selalu memahami fakta-fakta dari sebuah kondisi situasi sebelum memutuskan sesuatu dengan pikiran terbuka. 

8. Antusias 

Para jenius selalu antusias, bersemangat setiap kali mereka melakukan suatu hal. Hal ini mempengaruhi orang-orang di sekitarnya sehingga mereka pun turut bersemangat. 


9. Mau mengambil kesempatan 

Kesempatan tak datang dua kali. Mereka mau mengambil kesempatan dengan terlebih dahulu mengatasi rasa takut akan kegagalan. Jika takut gagal terus-menerus, mereka tak bakal bisa berkembang. 

10. Aktif 

Para jenius tak mau duduk bersantai menanti kesempatan datang. Mereka berdiri, berlari, dan melompat tinggi untuk merebut kesempatan itu. 

11. Mampu memotivasi 

Mereka tahu persis cara memotivasi orang lain untuk maju terus pantang mundur. 


12. Sabar 

Orang-orang jenius bisa bersabar. Mereka tak mau membuat diri mereka terburu-buru untuk mendapatkan sesuatu hal. 

13. Perfeksionis 

Para jenius juga cenderung perfeksionis. Mereka tak gampang puas akan suatu pencapaian. Mereka selalu berusaha untuk melakukan yang lebih baik. 


14. Humoris 

Meskipun terlihat serius, para jenius punya selera humor tinggi. Mereka tak mudah marah apabila dijahili dan sering tersenyum kepada orang lain. 

15. Berdaya khayal tinggi 

Para jenius memiliki imajinasi yang menurut orang lain terlihat aneh. Namun, keanehan ini biasanya yang akan membuat suatu perubahan di dalam masyarakat. 

16. Idealis 

Mereka juga sangat idealis. Orang-orang jenius biasanya tidak melakukan sesuatu untuk diri mereka sendiri, tapi juga untuk orang lain, meski orang lain menganggap mereka orang aneh yang punya keinginan yang terlalu muluk-muluk.



sumber:http://situsaja.blogspot.com/2012/03/inilah-kesamaan-sifat-para-tokoh-jenius.html
loading...