Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Resep Unik 7 Negara Mengatasi mabuk Miras

http://iwandahnial.files.wordpress.com/2010/10/miras-1.jpg?w=500&h=359

1. Korea
Penggemar arak di Korea punya resep tradisional yang secara turun temurun terbukti ampuh meredakan gejala pusing kepala karena mabuk, yakni semangkuk sup Haejangguk. Ramuannya hanya terdiri dari iga babi, kubis yang dikeringkan, darah sapi yang sudah membeku, ebi atau udang yang dikeringkan serta beberapa jenis sayuran.

2.Irlandia
Rahasia para peminum alkohol di Irlandia agar tidak cepat mabuk ternyata sangat sederhana, yakni menyantap setengah lusin tiram sembari menenggak alkohol. Tiram mengandung zink (seng) yang meningkatkan aliran darah sehingga bisa melawan efek alkohol yang cenderung membuat tubuh lemas.

3.Haiti
Dukun-dukun sihir di Haiti mengajarkan kekuatan Voo-Doo untuk meredakan efek alkohol. Sulit diterima akal sehat karena tidak menggunakan ramuan apapun, cukup dengan memasukkan kembali sumbat atau tutup botol ke dalam botol yang isinya telah habis diminum. Cara yang aneh, namun kabarnya cukup ampuh untuk mencegah mabuk.

4. Mongolia
Ramuan dari Mongolia bisa dibilang paling menjijikkan, yakni biji mata domba yang telah diasamkan yang kemudian dicampurkan ke dalam segelas jus tomat. Ramuan ini harus diminum sekali teguk jika tidak ingin tersedak atau muntah karena rasanya yang konon benar-benar tidak keruan.

5. Polandia
Polandia mengenal banyak resep mengatasi mabuk, namun intinya sama yakni menggunakan cairan asam untuk menetralkan efek alkohol. Beberapa orang menggunakan susu fermentasi yang sangat asam dan sering memicu masalah di lambung, namun yang lebih digemari adalah jus acar yang dicampur dengan vinegar atau cuka apel.

6. Romawi kuno
Seorang jenderal sekaligus filsuf dari zaman Romawi kuno, Gaius Plinius Secundus alias Pliny the Elder mengajarkan cara unik untuk mengatasi kepala pusing, yakni dengan mengalungkan rangkaian daun Parsley ke leher orang yang sedang mabuk. Alternatif yang juga ia ajarkan adalah menelan telur ayam mentah yang dicampur bawang putih dan minyak zaitun.

7. Rusia
Sebagai negara yang punya tradisi menggelar kompetisi minum vodka tingkat nasional, Rusia juga memiliki resep tersendiri untuk mengatasi mabuk alkohol. Cukup sederhana karena hanya berupa rebusan kubis yang disantap bersama kuahnya setelah minum alkohol dalam jumlah banyak. Namun sebelum menggunakan kubis, 700 tahun yang lalu para peminum di daerah ini menggunakan ramuan yang dibuat dari campuran belut kering dan almond pahit.

sumber:http://terselubung.blogspot.com/2011/05/resep-unik-7-negara-mengatasi-mabuk.html
loading...