Tempat-Tempat Angker di Jakarta

Percaya gak percaya yah, terserah sih....sebaiknya be careful and watch out from that places...... So be aware yach.....
* Jeruk Purut.
 Tempat ini dikatakan angker karena ada seorang Pastur yang membawa kepalanya ditangan sebelah dan selalu diiringi oleh anjingnya yang berwarna hitam. Pastur tersebut dibunuh di jaman masa penjajahan Belanda.
* Jalan Kuningan.
 Jalan ini dikatakan angker karena sering terjadi kecelakaan, para pengendara motor atau mobil sering kali melihat sosok manusia / kepala tanpa tubuh yang dengan tiba-tiba menyeberang jalan.
* Jembatan Ancol.
 Jembatan ini dikatakan angker karena di tempat ini sering terlihat sosok wanita cantik, penduduk setempat biasa memanggilnya dengan sebutan 'si manis jembatan ancol'.
* Gang pengantin Ali.
 Gang (jalan kecil) ini dikatakan angker karena di tempat ini pernah hilang secara gaib seorang pengantin lelaki yang bernama Ali, dan menjadi legenda sampai saat ini.
* Gedung Regent Kuningan.
 Gedung ini dikatakan angker karena sering terlihat hantu wanita di lantai 23.
* Putri Duyung Ancol.
 Salah satu bangunan putri duyung ancol pernah ada suatu kejadian dimana seorang wanita simpanan terbunuh secara mengenaskan.
* Terowongan Casablanca. 
Terowongan (jalan lintas bawah tanah) yang ada dibawah jalan Kuningan (Rasuna Said) dikatakan angker karena pernah ditemukan, seorang lelaki setengah baya gantung diri dengan menggunakan kain spanduk.
* Museum Satria Mandala.
 Disalah satu ruang khususnya di ruang tangga gedung ini pernah terjadi kecelakaan yaitu jatuhnya seorang penjaga lelaki hingga dia tewas dan konon kabarnya hantu lelaki itu masih suka berkeliaran di sekitar museum.
* Kali Sunter Ancol. 
Kali ini angker karena, pernah ada satu Metro Mini yang terperosok kedalamnya hingga menenggelamkan sebagian besar penumpangnya.
* Yogya Dept. Store Klender.
 Dikatakan angker karena pernah terjadi kematian massal di dalam gedung ini. Peristiwa ini terjadi tepat pada tanggal 15 Mei 1998 yang terkenal dengan peristiwa Mei Kelabu. Dan suatu malam selang tiga hari dari waktu kejadian sering terlihat kerumunan orang yang berseragam seperti pegawai dept store yang hendak menunggu angkutan umum, bila di lihat jelas yang tampak hanya pemandangan malam yang sepi.
* BC Bar (sebelah Hard Rock Cafe) Gedung Sarinah Thamrin. 
Dikarenakan pernah terjadi tragedi pembunuhan di dalam bar ini yang melibatkan banyak preman, pada waktu-waktu tertentu anda akan dapat merasakan semilir harum bunga kematian di areal teras berdarah tempat mayat bersemayam. Yang lebih meyakinkan lagi cerita dari satpam (penjaga) Hard Rock bahwa ia pernah digoda (dicolek) dari arah belakang yang tak jelas siapa pelakunya karena pada saat itu dia seorang diri. Atau cerita dari petugas kebersihan, tepat pada petang hari saat ia melakukan kegiatannya sambil bernyanyi-nyanyi kecil, tiba-tiba ia mendengar nyanyian balasan padahal suasana ruangan pada saat itu sepi (hanya ia seorang).
* Apartemen Casablanca. 
Apartemen ini angker dikarenakan dibangun di atas lahan pemakaman umum.
* Apartemen Cempaka Mas Lantai 6 Blok E. 
Disini terdapat tuyul besar.
* Sebuah rumah yang terletak di daerah Pondok Indah. 
Konon kabarnya rumah itu sangat berhantu dan jika ada yang mencoba utk menempatinya maka penghuninya akan dihantui terus menerus dan pasti akan dibuat tidak betah di rumah itu. Dan rumah ini konon adalah tempat para hantu-hantu berkumpul dan mempunyai daya tarik yang kuat dan konon sekarang kalau ada yang memasuki rumah itu maka orang itu sudah dipastikan tidak akan pernah kembali lagi.
* Lintasan Kereta Bintaro.
Tempat yang terkenal dengan tabrakan kereta yang dahsyat yang banyak memakan korban ratusan nyawa hilang dengan mengenaskan. Di tempat ini sering berkeliaran organ tubuh tak bertuan, yang senantiasa menampakkan diri yang membuat suasana di areal lintasan kereta tersebut menjadi kawasan angker.
* Lapangan Gang Tuyu (Halim). 
Pernah kedapatan di satu sisi lapangan tersebut seorang wanita gantung diri di bawah menara tangki air, yang menurut masyarakat setempat wanita tersebut sering menampakkan diri dengan diiringi tangis yang sangat memilukan.
* Saluran air Pangkalan Ojek STEKPI Kalibata. 
Di saluran air yang dekat pangkalan ojek STEKPI pernah ditemukan mayat seorang pekerja kasar (buruh) yang terkubur hidup-hidup. Kejadian ini terjadi sebelum bangunan disekitarnya berdiri waktu itu. Tempat ini disebut masyarakat setempat lapangan, karena memang dulunya ada lapangan bola yang dimiliki PT. Bata.
* Arena Balapan Mobil Ancol. 
Di tempat ini pertama kali ditemukan mayat terpotong 13 yang sampai saat ini pembunuhnya tak pernah ditemukan. Legenda mayat terpotong 13 adalah rekor tersendiri yang mengawali peristiwa mayat terpotong-potong lainnya di seputar Jakarta.
* Lubang Buaya Pondok Gede. 
Di tempat ini telah terjadi pembantaian terhadap 7 Pahlawan Revolusi pada 30 September 1965 tanpa mengindahkan hati nurani, kebiadabannya terekam abadi dalam sejarah bangsa Indonesia. Masyarakat setempat menyebut tempat ini sebagai tempat yang angker.

* Hotel Horison Ancol. 
Di hotel ini sering terlihat wanita cantik yang melintas di depan mata tapi saat diperjelas wanita tersebut hilang entah kemana. Konon wanita tersebut tak lain adalah sang tokoh legendaris 'Si Manis Jembatan Ancol', dan kabarnya manajemen hotel membuat kamar khusus untuk si hantu manis ini. Tidak percaya datang saja sendiri.
* Hotel Sofyan Cikini. 
Di hotel ini pernah terjadi seorang wanita cantik menemui ajalnya karena overdosis ekstasi. Konon kata teman-teman wanita yang naas ini, mereka sering melihat wujud sahabatnya di salah satu sudut hotel tersebut dalam keremangan lampu diskotiknya (masih dalam fasilitas hotel).
* Samudra Beach Hotel Pelabuhan Ratu. 
Di hotel ini bersemayam seorang ratu dunia gaib yang terkenal di seluruh nusantara dan oleh pihak manajemen hotel diberikan kamar khusus yang terletak di lantai 3 No.315. Kalau tidak percaya datang saja dan buktikan.
* Jalan Rukun Tebet Utara. 
Disaat hujan rintik-rintik menjelang maghrib di depan jalan rukun pernah terlihat sosok lelaki bepakaian serba hitam dengan seluruh wajah ditutupi kapas dengan tangan memegang payung menatap ke depan. Kabar dari masyarakat setempat itu adalah setan salah satu warganya yang meninggal secara misterius.
* Bongkaran Tanah Abang. 
Di lokasi rawan kejahatan ini dikatakan angker oleh warga setempat karena sudah beberapa kali ditemukan mayat tanpa identitas, biasanya mayat tersebut akibat korban kejahatan dan pembunuhnya selalu misterius dan tidak ditemukan.
* Pertigaan PT. Dupa belakang Kalibata Mall.
Di lokasi ini angker karena pernah terjadi peristiwa terbunuhnya seorang model yang konon pembunuhnya sampai saat ini masih belum jelas.
* Tebet Timur (Galur).
Di lokasi ini pernah terlihat kurung batang (tempat usungan mayat) yang terbang melayang.
* Mayestik Jakarta Selatan.
Di lokasi ini khususnya dalam lokasi hutan kotanya terdapat banyak sekali makhluk gaib yang biasa disebut 'kuntilanak', warga sekitarnya hampir pernah melihat makhluk tersebut khususnya para petugas rondanya.
* Jembatan Kali Kalibata.
Di jembatan ini bisa disebut angker oleh warga sekitar jembatan karena sering terlihat orang yang hendak bunuh diri atau bunuh diri, dan di bawah jembatan ini sering juga ditemukan mayat yang hanyut dan tersangkut pada bambu-bambu tunggak yang terdapat dibawahnya.
* Gedung-gedung sekitar Batavia Cafe kota.
Gedung - gedung di sekitar Batavia Cafe dikatakan angker karena sering terlihat sosok lelaki besar berpakaian kolonial Belanda berjalan tegap melintas di antara pilar gedung - gedung tua tesebut, biasanya yang melihat adalah orang yang baru pertama kali pergi di malam hari dan melintasi rute Jakarta Kota lewat Batavia Cafe.
* Lipstik Diskotik Blok M.
Angker karena di dalam diskotik ini khususnya di ruang kamar kecil pernah terjadi pembunuhan terhadap seorang pemuda dengan julukan 'Budi Lupus', ia mati terbunuh dengan beberapa tikaman pisau di tubuhnya. Sosok jasadnya sering menampakan diri di dalam kamar kecil diskotik ini.
* Sebuah Hotel di depan Aquarius Mahakam.
Hotel ini angker karena pernah terjadi peristiwa kematian seorang wanita muda akibat bunuh diri, kata salah satu tamu hotel ini sosok wanita itu sering menampakan wujudnya di depan kamar hotel tempat ia mengakhiri hidupnya. Benar atau tidak buktikan sendiri.
* Rumah Kentang di kawasan Menteng.
Kalau kita melintasi rumah ini kita akan mencium bau kentang rebus. Musibah itu datang dari anak pemilik rumah yang berusia hampir 2 tahun yang sedang di gendong oleh pembantu rumah tersebut yang entah bagaimana terperosok ke dalam kuali besar tempat merebus kentang dan seketika itu juga menemui ajalnya. Sejak kejadian itu rumah tersebut menjadi angker, dan anehnya bau kentang di rumah itu masih terus menyebar, mungkin ini tanda arwah sang anak masih ada di sana.
* Sebuah rumah di Pondok Indah.
Rumah yang satu ini memang berkesan mati, tidak ada penerangan yang diaktifkan di rumah ini dan letaknya persis di pinggir jalan ramai depan Pondok Indah Mall. Di rumah ini kabarnya sering terlihat wanita berpakaian daster berwarna putih panjang berdiri di teras atas. Bila di sorot dengan lampu atau senter ia tak nampak tapi bila lampu sorot dimatikan ia kembali tampak. Padahal rumah ini tak berpenghuni.
* Danau di kawasan perkemahan Pramuka Cibubur.
Danau yang berada di areal kawasan bumi perkemahan Pramuka Cibubur ini termasuk dalam katagori angker karena di danau ini pernah ditemukan mayat seorang wanita berseragam pramuka. Kabarnya sejak kejadian itu sering terlihat sosok wanita berseragam pramuka berdiam diri menghadap danau tetapi ketika didekati wanita berseragam pramuka itu lenyap entah kemana, yang terasa hanya hembusan angin yang menerpa wajah orang yang mendekatinya.
* Danau taman makam pahlawan Kalibata.
Danau ini bisa dikatakan angker karena sering kejadian terlihat sosok lelaki, wanita atau anak-anak yang asyik memandang jauh ke tengah danau tapi bila kita pastikan sosok manusia tersebut sesungguhnya tidak ada. Ada kejadian lagi kalau kita memancing sendiri di tepi danau ini, kita dilihat orang sedang mancing berduaan dengan teman, padahal sesungguhnya kita tidak dengan siapa-siapa. 

 sumber:http://narayana734.blogspot.com/2012/03/spesial-tempat-tempat-angker-di-jakarta.html