Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Wajah Orang Indonesia itu Awet Muda


Foto : Ist

Kulit merupakan bagian terluas pada manusia. Itulah sebabnya kesehatan kulit amat perlu diperhatikan dari proses penuaan. Bertambahnya usia akan menyebabkan penurunan kinerja kulit, sehingga terjadilah proses penuaan.

Bentuk penuaan, seperti kulit kusam, kasar, warna tidak cerah, tampak urat atau pembuluh darah muncul di wajah, memang tak diinginkan setiap wanita. Namun, wanita Indonesia sebaiknya bersyukur, karena umumnya wajah orang Asia itu tergolong awet muda.

Memiliki warna kulit sawo matang ternyata baik. Warna kulit ditentukan oleh pigmen, yang ternyata membantu menjaga kesehatan kulit, meskipun pada kenyataannya banyak wanita yang menginginkan kulit putih merona.

"Hal ini disebabkan faktor genetik. Rata-rata wanita Indonesia kulitnya berwarna, karena memiliki zat pigmen. Zat pigmen ini melindungi dari munculnya kerutan halus di wajah akibat efek buruk sinar ultraviolet," papar Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK, dalam sebuah acara kesehatan, Jumat (16/3).

Dr. Nadia juga menambahkan bahwa pigmen turut melindungi kulit dari risiko pengembangan melanoma, sejenis kanker kulit yang mematikan. Beliau juga menjelaskan bahwa jika ingin memiliki kulit awet muda juga harus disertai dengan beberapa usaha lainnya, seperti menurunkan tingkat stres, cukup tidur, mengonsumsi makanan dan minuman sehat, mengurangi paparan polusi, dan merokok.


sumber:http://sibukforever.blogspot.com/2012/03/wajah-orang-indonesia-itu-awet-muda.html
loading...