Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

6 Tokoh yang Meninggal dengan Keadaan Miskin

#Cristopher Colombus
Christopher Columbus
 
Christopher Columbus mencapai kebesaran ketika tiba di benua baru, New World di tahun 1492. Tapi sesudah pelayarannya yang ke 3 ke Amerika, sponsornya, Raja Spanyol, tidak puas dengan kinerja Columbus sebagai gubernur di koloni baru tersebut n membawanya pulang dengan di rantai. Dalam tahun2 terakhir hidupnya, penjelajah besar ini sering tak punya uang untuk membeli makanan. Ia meninggal di tahun 1506.

#Thomas Jefferson
Thomas Jefferson

Thomas Jefferson yang 2 kali menjadi presiden Amerika, dari 1801 sampai 1809 n penyusun naskah Declaration of Independence, bangkrut sesaat sebelum meninggal di tahun 1826. Ia memiliki tanah seluas 10 ribu are, tapi rekeningnya jadi merah karena mewarisi utang properti dari ayah mertuanya. Jefferson dipaksa menyerahkan semua kekayaan n propertinya untuk melunasi hutang. Sampai tongkat untuk jalan dengan pegangan emas n jam tangan perak pun diambil sebagai pembayar utang.
#Ulysses S. Grant
Ulysses S. Gran
 
Ulysses S. Grant menjadi presiden Amerika dari 1869 sampai 1877, n sebagai jenderal terbesar Union, membantu memenangkan perang Utara - Selatan. Cara mengelola bisnis yang buruk sesudah ia meninggalkan kursi kepresidenan membuatnya bangkrut. Ketika meninggal di tahun 1885, ia bahkan juga kehilangan pedangnya karena dijadikan jaminan utang.
#Wolfgang Amadeus Mozart
Wolfgang Amadeus Mozart
 
Wolfgang Amadeus Mozart, jenius musik yang lahir di tahun 1756, menulis minuet pertamanya pada umur 5 tahun. Tapi para musisi yang bersaing dengannya membuatnya tak bisa mendapatkan pekerjaan n meraih sukses finansial. Ia meninggal di usia 35, n dikubur di kuburan orang miskin tanpa batu nisan.
 
#Vincent Van Gogh
Vincent Van Gogh
Pelukis Vincent Van Gogh yang lahir di tahun 1853, kini dianggap sebagai pelukis terbesar dunia dan karyanya banyak diburu kolektor lukisan. Tapi dia menderita penyakit jiwa n selalu hidup melarat. Ia pernah menembak dirinya karena putus asa. Ketika meninggal di tahun 1890, dia sama sekali tidak dikenal n seumur hidupnya hanya menjual satu lukisan. erin's world.

#Soekarno
Soekarno
Soekarno atau biasa Sahabat kenal Bung Karno adalah pejuang yang sejak muda telah berjuang melawan penjajahan Belanda dan juga telah bersama tokoh lainnya mendirikan Republik Indonesia. Tidak banyak orang yang bisa membantah bahwa beliau adalah monumen besar dalam sejarah bangsa Indonesia, yang telah pernah menjadi kebanggaan rakyat Indonesia dari berbagai suku. Beliau-lah salah satu di antara tokoh-tokoh yang meletakkan dasar-dasar Pancasila, yang memupuk patriotisme, yang ajaran-ajaran beliau mengenai kerakyatan dan kegotongroyongan masih dikenang oleh banyak orang sampai sekarang.

Tetapi, sebaliknya, dalam tahun 1965 dan 1966, beliau dijatuhkan dari jabatan beliau melalui rekayasa raksasa yang konstitusional dan berdasarkan kehendak rakyat. Kemudian, melalui sidang MPR yang sudah dikebiri dan dibersihkan dari anasir-anasir Komunis dan tokoh-tokoh kiri lainnya (termasuk pembersihan fisik melalui pembunuhan dan pemenjaraan) maka Bung Karno dipenjarakan (tahanan rumah, halusnya), dan diperlakukan secara hina, atas kekuatan Surat perintah 11 Maret. Surat Perintah 11 Maret yang misterius dan sekarang menjadi tanda-tanya tentang keabsahannya ini, dalam jangka lama menjadi jimatnya untuk penguasa saat itu. banyak orang berteriak-teriak bahwa Bung Karno korup, dan mengejek istri beliau Dewi sebagai (maaf karena kurang sopan gua sensor). hingga ketika Bung Karno meninggal tidak dalam keadaan sebagai manusia bebas beliau meninggal dalam keadaan menyedihkan.
 
loading...