Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Sepeda Motor Terbesar di Dunia


Memecahkan sebuah rekor dunia bukan perkara mudah. Selain memiliki keinginan, diperlukan juga keterampilan untuk membuat hal yang belum pernah dilakukan oleh siapapun.

Dilansir Automotto, Selasa 24 April 2012, sebuah rumah modifikasi, Regio, berhasil membuat sebuah sepeda motor terbesar di dunia.

Motor rancangan Regio ini memiliki bobot mencapai 4.000 kg dengan panjang 10 meter dan tinggi mencapai 5 meter. Pada bulan lalu, sepeda motor ini melaju dengan jarak 100 meter, yang menjadi persyaratan utama untuk masuk ke dalam catatan Guinness world record.

Bagi orang yang melihatnya mungkin bertanya-tanya tentang desain yang dikembangkan, karena tak lazim untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun bagi pembuatnya, hal ini merupakan tantangan demi memecahkan rekor yang pernah dibuat sebelumnya.

Menurut Fabio Reggiani, orang di balik desain motor raksasa ini, motor Regio diyakini akan memecahkan rekor dunia khususnya untuk kendaraan roda dua.

"Saat ini rekor dipegang oleh Greg Dunham dengan sepeda motor raksasa dengan tinggi 3,429 meter, panjang 6,2 meter dan bobot 2.948 ton," kata Fabio.

Motor rancangan Regio ini menggunakan mesin 5700 GM dan ban berdiameter mencapai 2 meter yang hanya digunakan pada roda traktor-traktor besar. Untuk dapat melihat secara langsung, motor ini akan dilibatkan dalam 26th Biker Fest pada 10-13 Mei 2012.

sumber
loading...