Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Makanan Favorit Buka Puasa di Beberapa Negara

Juru Kunci - Lain lubuk lain ikannya. Lain tempat, lain pula makanan khas untuk berbuka puasa. Setiap negara memiliki beragam hidangan buka puasa favorit. Kita intip satu persatu hidangan lezat ini.

 
Turki
 
Pide - Jurukunci4.blogspot.com
riceandwheat.com

 
Pide - Jurukunci4.blogspot.com
blogto.com

Hidangan kesukaan di negara ini adalah Pide. Pide adalah roti spesial yang dijual saar Ramadan. Sering mendapat julukan pizza-nya Turki

 

Gullac - Jurukunci4.blogspot.com

Gullac / istanbul-pedia.com

Selain pide, di warga Turki juga menyukai Gullac. Makanan ini adalah pencuci mulut mirip puding yang terbuat dari air mawar.



Pakistan

Samosa - Jurukunci4.blogspot.com
mightyzones.com

Samosa adalah hidangan kesukaan warga Pakistan untuk buka puasa. Kue ini mirip dengan pangsit goreng berbentuk segitiga. Mudah didapatkan saat bulan Ramadan tiba.


Yordania

Mansaf - Jurukunci4.blogspot.com
Mansaf / butterybooks.com

Mansaf adalah hidangan yang disukai sebagai menu berbuka puasa. Mansaf adalah daging domba yang diberi bumbu rempah-rempah, dihidangkan bersama nasi kuning.

Qatayef - Jurukunci4.blogspot.com
Qatayef / arabic-food.blogspot.com
Selain mansaf, di Yordania juga  kerap tersaji kue mirip serabi atau pancake bernama Qatayef. Qatayef beraroma kayu manis yang sering diisi gula atau kenari.


India
 
Hyderabad Haleem - Jurukunci4.blogspot.com
thehindu.com


Hyderabad Haleem - Jurukunci4.blogspot.com
 chefkundansinghrawat.com

 
Bukan kari yang menjadi menu kesukaan untuk berbuka, tetapi Hyderabad Haleem. Menu ini mirip bubur gandum tradisional dengan potongan daging domba dan rasanya pedas.

 
Lebanon
 
Mezza - Jurukunci4.blogspot.com
 theepochtimes.com

Penduduk negara ini menyukai Mezza. Mezza adalah hidangan yang disajikan dalam porsi kecil, dapat disajikan sebagai menu sarapan bahkan menu berbuka puasa.
Bangladesh

Piyaju - Jurukunci4.blogspot.com
 naushaduzzaman.blogspot.com

Piyaju adalah menu buka puasa yang lezat dari negara ini. Piyaju adalah makanan yang terbuat dari bawang merah, tepung beras dan rasanya pedas.


Mesir
Egypt Meddames - Jurukunci4.blogspot.com

Warga Mesir menyukai hidangan bernama Medames. Medames adalah menu yang terbuat dari kacang fava. Biasanya menjadi menu sarapan, tetapi bisa juga untuk menu berbuka puasa.

 
loading...