Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Mobil-mobil yang Terinspirasi Indonesia

Kekayaan alam Indonesia semakin memukau banyak orang, baik dari bangsa sendiri maupun manca negara. Kedahsayatannya menimbulkan banyak inspirasi, termasuk bagi perancang di dunia otomotif. Hasilnya, banyak mobil baru yang lahir karena Indonesia.

Di ajang Indonesia 20th International Motor Show (IIMS) terpampang sebuah Jeep dari produsen Wrangler Sport, dan dinamai Jeep Mountain. Kendaraan ini dibuat karena terinspirasi dengan Puncak Jaya Wijaya di Papua. Jika diperhatikan dengan seksama, di bawah grafir "MOUNTAIN" menunjukkan koordinat garis lintang dan garis bujur Pegunungan Jaya Wijaya.

 
autoblog.com
douglaserogers.com
 
"Makna penghormatan untuk Indonesia semakin kuat ketika peta NKRI juga tergrafir di decal berikut lambang target Pulau Papua," papar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global, perusahaan pemegang merek Jeep, Chrysler, dan Dodge di Indonesia seperti dikutip dari Seputar Indonesia.

 
 Jeep Wrangler Bromo / otosmart.net
Jeep juga pernah merilis Jeep Bromo pada Desember 2011 silam, yang menandakan alam di Indonesia jadi sumber ide yang tak pernah habis. Selain Jeep, Gunung Bromo pun menginspirasi BMW 760Li Individual Bromo. Mobil ini didesain oleh perancang asal Indonesia, Didit Hadiprasetyo.

 
 BMW 760Li/gotbroken.com
Produsen Porsche juga ikut membuat produk baru mengambil nama raja hutan, yakni Porsche Macan. Dan yang terakhir, Lamborghini meluncurkan concept car yang terinspirasi pada karapan sapi di Madura, hingga jadilah produk baru: Lamborghini Madura Concept. 

Lamborghini Madura Concept / roadstarcar.blogspot.com, automotto.com
Mobil ini merupakan kendaraan hybrid yang dirancang oleh mahasiswa dari Munich University di jurusan sains bernama Slavche Tanevsky. 
Bangga jadi orang Indonesia, kan?
 
loading...