Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ingin Cepat Berhenti Merokok? Makan Saja Pisang!

Ingin Cepat Berhenti Merokok? Makan Saja Pisang! - www.jurukunci.net

Juru Kunci - Banyak perokok yang berusaha menghentikan kebiasaan buruknya namun gagal karena tak kuat dengan godaan gejala putus nikotin. Bila Anda ingin lebih mudah dan cepat berhenti merokok, rajinlah makan pisang. Nikotin yang sangat adiktif dapat memicu gejala putus obat (withdrawal) pada orang yang baru saja berhenti merokok, sehingga menyebabkan orang sering gagal dalam upaya berhenti merokok.

Ada banyak cara untuk melawan gejala putus nikotin tersebut, seperti koyo nikotin, hipnotis dan beberapa resep obat. Tapi ternyata tidak banyak yang tahu bahwa makanan juga dapat membantu, pisang adalah salah satunya.

Pisang adalah camilan sehat, murah dan enak yang dinikmati banyak orang di seluruh dunia. Selain dapat mengenyangkan karena mengandung karbohidrat, pisang juga memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya membantu orang berhenti merokok.

Kandungan vitamin B dan mineral lainnya dapat membantu perokok yang ingin menghentikan kebiasaannya dengan cara mengurangi tingkat stres akibat gejala putus nikotin, seperti dilansir Asiaone, Pada saat yang sama, nutrisi yang terkandung dalam pisang juga dapat membantu gejala putus nikotin secara fisik dan psikologis.

Pisang mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan suasana hati (mood) positif dan membuat Anda merasa lebih bahagia. Secara tidak langsung, kandungan pisang ini akan membantu Anda melupakan rokok.
Susu juga dapat membantu Anda berhenti merokok. Dukes University mengungkapkan bahwa perokok yang minum segelas susu sebelum merokok tidak akan menyukai rasa rokoknya. Perokok akan mengeluh karena rasa rokok tiba-tiba menjadi pahit.

Anda juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan biarkan mengering. Ini akan membuat rasa rokok menjadi tidak enak di mulut.

sumber
loading...