Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ini Dia Wanita Terjelek Sedunia

Sejak kecil, Lizzie Velasquez kerap mendapat ejekan dari orang di sekitarnya. Tiap ia keluar rumah, orang-orang menatapnya dengan aneh. Di dunia maya, dia pun dijuluki sebagai orang terjelek sedunia.




Lizzie Velasquez - www.jurukunci.net

Awalnya, Velasquez merasa sakit dengan hinaan itu. Tapi, lama-kelamaan, ia tak lagi peduli akan cemoohan orang-orang. Akhirnya Velasquez sadar bahwa semua itu hanyalah kata-kata. "Dan kata-kata itu tak lagi bisa menyakiti saya," kata Velasquez di Daily Mail, Kamis, 13 September 2012.

Velasquez lahir di Austin, Texas, pada 23 tahun lalu dengan kondisi prematur empat pekan. Ketika itu berat badan Velasquez hanya 1,1 kilogram, jauh di bawah berat bayi pada umumnya. Tak cuma berat badan ringan, ia juga memiliki kelainan: tak mempunyai jaringan adiposa. Untuk tubuh, jaringan adiposa bermanfaat untuk membentuk lemak. Karena itu, di usianya yang kini sudah dewasa, bobot Velasquez hanya 27 kilogram.

"Kondisi tubuh Velasquez membingungkan dunia kedokteran. Sebab, di dunia, hanya ada tiga orang yang mengalami kelainan ini," tulis Daily Mail.

Lizzie Velasquez - www.jurukunci.net
Dalam acara "Be Beautiful, Be You", mahasiswa ini bercerita cara menjalin pertemanan yang baik dan mengatasi bullying. Velasquez mengatakan pada dr Drew Pinsky bahwa serangan awal di dunia maya begitu menyakitkan perasaannya. Tapi Velasquez mengerti bahwa penyerangnya itu adalah pengecut.

"Karena mereka cuma berani di dunia maya," kata Velasquez. "Kalau berani, mereka harus mengatakannya langsung di depan saya."

Waktu lahir, dokter mengatakan pada Rita Velasquez, sang ibu, mereka tak yakin si anak bakal tumbuh sehat. Sebab, tubuh Velasquez sungguh mungil. Bahkan Rita harus memakaikannya baju boneka. Sebab, baju bayi normal terlalu besar bagi Velasquez.

"Dokter bilang kemungkinan terburuk. Ia tak akan bisa berjalan, berbicara, atau tumbuh normal," ujar Rita.

Tak cuma itu, dokter sempat mendiagnosis Velasquez mengalami kebutaan. Nyatanya, ketika tumbuh besar, anak pertama Rita dan Lupe Velasquez itu dapat melihat. Bahkan matanya yang berwarna cokelat ketika lahir berubah warna. Satunya tetap cokelat, dan satu lagi biru.

Meski dijuluki perempuan terjelek sedunia, Velasquez menarik perhatian peneliti University of Texas Southwestern Medical Center di Dallas. Menurut Profesor Abhimanyu Garg, Velasquez menderita Neonatal Progeroid Syndrome: kondisi tidak normal yang mempercepat penuaan, penghilangan lemak dari badan dan wajah, serta degenerasi jaringan.

"Orang dengan NPS sering memiliki wajah berbentuk segitiga, hidung runcing, dan penuaan prematur," kata Garg.

Lizzie Velasquez - www.jurukunci.net


Meski mengalami penuaan lebih cepat ketimbang orang pada umumnya, Velasquez memiliki struktur tulang dan gigi sehat. Ia pun tak mengkonsumsi obat-obatan. Velasquez hanya menenggak suplemen dan zat besi. Karena kondisinya yang kuat, dokter memperkirakan Velasquez mampu hamil dan melahirkan secara alami.

"Kemungkinan ia pun tak akan menurunkan kelainan itu ke anak-anaknya," tulis Daily Mail.


sumber
loading...