Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ternyata Pikiran Manusia dan Kecoa Sejalan

Kecoa - www.jurukunci.net

Michigan: Tugas kuliah terkadang membutuhkan biaya yang besar. Namun, dengan ide kreatif dan membangun, mahasiswa dengan kocek minim pun tetap bisa menyelesaikan tugasnya. Mahasiswa bernama Greg Gage dari Universitas Grand Valley di Michigan, Amerika Serikat, contohnya. Ia berhasil membuat impuls listrik yang dapat dilakukan dalam otak kecoa.

Laman aol mewartakan, Greg Gage berhasil mengendalikan pikiran kecoa, disebut dengan Roboroaches. Calon ahli saraf ini menunjukkan bukti baru tentang pikiran kecoa yang memiliki kesamaan dengan manusia.

"Para ahli sering berdebat tentang perbedaan antara neuron di kecoa dan pada manusia. Tapi dari penelitian sederhana yang saya lakuan, pikiran manusia dan kecoa benar-benar mirip. Mereka berdua menyandikan informasi dengan cara yang sama, mereka berdua melihat ke arah yang sama. Jadi, Anda dapat belajar banyak tentang fisiologi manusia dengan mempelajari makhluk sederhana," ungkapnya.

Teknologi ini adalah salah satu aplikasi sederhana stimulasi otak, contoh yang lebih rumit terjadi pada implan koklea. Teknologi untuk mengarahkan kecoa telah ada selama bertahun-tahun. Namun, ide ini adalah sebuah awal, seperti menemukan korban gempa di reruntuhan dengan kecoa yang dilengkapi kamera.
loading...