Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Hewan Yang Sering Dianggap Jelmaan Manusia

Siluman Babi - www.jurukunci.net
Hewan dan manusia itu tidak sama namun sebagian masyarakt percaya bahwa manusia ada yang bisa menjelam menjadi hewan contohnya saja babi ngepet yang merupakan manusia jadi jadian yang menyerupai babi. Dikalangan masyarakat di Indonesia sendiri peraya selain babi masih ada hewan hewan lain yang sering dianggap sebagai jelmaan manusia nah kamu mau tahu hewan apa lagi yang seing dianggap jelmaan manusia simak 5 Hewan Yang Sering Dianggap Jelmaan Manusia berikut ini.

1. Buaya
Bencana yang terjadi di Situ Gintung, Ciputat Tangerang Selatan menyisakan cerita mistis. Konon kabarnya situ itu dihuni nenek tua yang menjelma menjadi buaya putih.

Misteri lain adalah buaya ini kerap kali meminta tumbal. Penduduk sekitar merasa kemunculan buaya di tengah danau sebagai pertanda. Setelah itu ada saja warga yang kehilangan anggota keluarga.

Kejadian yang menewaskan seratusan orang itu pun dikaitkan dengan kemarahan si penghuni situ.

2. Babi
Fenomena babi ngepet di Indonesia bukanlah cerita baru di masyarakat. Banyak yang meyakini jika babi ngepet merupakan manusia yang sedang mencari kekayaan.

Dalam sejumlah cerita atau tayangan-tayangan televisi sering digambarkan manusia berubah menjadi babi lalu menyasar rumah-rumah warga yang ditenggarai memiliki banyak uang.

Saat babi ngepet beraksi, seseorang, biasanya istri dari babi ngepet, bertugas menjaga lilin. Api lilin itu akan bergoyang jika sang babi ngepet dalam kondisi bahaya, sang penjaga lilin pun harus segera meniupnya agar selamat.

3. Ular
Warga di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat mempercayai jika tempat itu menjadi tempat persemayaman Nyai Sumbing, si manusia siluman ular. Kabar ini pun dengan cepat menyebar hampir ke seluruh pelosok Bogor.

Entah benar atau tidak, tetapi cerita ini cukup membuat penasaran warga. Wujudnya seperti apa, memang tidak ada yang bisa menggambarkannya.

4. Anjing
Warga Desa Kebocoran, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, menangkap anjing yang selama ini diduga memangsa 19 kambing warga. Diyakini anjing itu bukanlah binatang biasa.

5. Monyet
Cerita ini dikisahkan oleh pemuda yang sedang asyik berkumpul di kampung Ciputri kelurahan Cigugur Tengah, Kota Cimahi. Kala itu tiba-tiba saja muncul seekor monyet, dan langsung menarik perhatian.

Saat hendak ditangkap monyet itu melarikan diri, dan salah seorang pemuda melempar monyet itu dengan batu. Anehnya monyet itu tak mengerang kesakitan, tetapi tetap kabur masuk ke gorong-gorong yang berada di bawah rel kereta api.

Sumber
loading...