rumah sakit angker (Waverly Hills Sanitarium)

pada tahun 1910, sebuah rumah sakit berlantai dua, dibangun disebuah tempat yang merupakan bukit tertinggi didaerah selatan jeferson Country, akan tetpi pada saat itu tuberculousis atau biasa dikenal denan TBC menyerang daerah tersebut dan banyak dari penduduk sekitar terjangkit penyakit tersebut, saking banyaknya, sampai rumah sakit tersebut tidak cukup untuk menampung semua pasien. sehingga gedung barupun dibangun pada tahun 1924, dan pada tahn 1926, rumah sakit waverly baru dibuka untuk umum.


pada saat itu, pengobatan untuk penyakit-penyakit masih sangat primitif (artinya masih tradisional) tanpa antibiotik dan hanya mengandalkan obat-obatan alami dan hanya untuk bertahan, sedangkan metode penyembuhannya belm ditemukan. para ahli pengobatan pada waktu itu percaya bahwa dengan istirahat, banyak menghirup udara segar, dan mendapatkan sinar matahari yang cukup dapat menjadi salah satu faktor penyembuh penyakit tersebut. dengan demikian pasien menghabiskan sebagian besar waktunya dengan cara berjemur di depan ruang rawat inap rumah sakit. bahkan pada saat musim dingin tiba, para pasien tetap di taruh di depan kamar dengan selimut pemanas.


selain solusi alami tersebut, ada banyak perlakuan eksperimen-eksperimen berbahaya (termasuk metode pneumotoraks) yaitu pembedahan surgically collapsing atau mengempiskan sebagian paru-paru agar sembuh, dan juga thoracoplasty yaitu mengaotopsy dada dan memeotong dua sampai tiga tulang rusuk sehingga paru-paru akan memiliki ruang gerak yang lebih luas dan dipercaya dapat menyembuhkan pasien. masih banyak lagi eksperimen-ekperimen berbahaya yang dikerjakan, namun tak satupun dari metode tersebut yang efektif. bahkan hanya kurang dari lima persen pasien yang dapat hidup dengan metode pneumotoraks.



ribuan orang meninggal di weverly sebelum steptomisin ditemukan pada tahun 1943, diperkirakan enam puluh empat ribu orang menderita penyakit tersebut dan sepuluh ribu orang tewas di waverly dalam waktu tiga tahun. tapi pada tahun 1950-an, antibiotik ditemukan dan TBC hampir diberantas habis. akibatnya fasilitas besar untuk penyembhan tidak lagi diperlukan dan akhirnya rumah sakit ditutup pada tahn 1961.

setahun kemudian, rumah sakit ini dibuka kembali sebagai woodhaven geriartik sanitarium. pada masa ini, banyak cerita penganiayaan pasien dan percobaan-percobaan aneh terhadap pasien. lalu negara bagian kentuckey menutupnya pada tahun 1982 dengan alasan penyalahgunaan pasien.

tanah, bangunan, beserta sisinya dilelang dan semua pintu dikunci. elapan belas tahun kemudian, kepemilikan gedung telah berganti berkali-kali. pemilik properti yang kedua, ingin menghilangkan kisah sedih dari sejarah rumah sakit tersebut dan menjualnya kepada seseorang, namun karena properti tersebut tercatat sebagai nasional historic register, maka ia tidak dapat menjualnya secara resmi. lalu ia memutuskan untuk melakaukannya dengan segala cara agar properti tersebut dihapus dari daftar tersebut.


ia menyulut masa dan mempengaruhi orang-orang untuk menghancurkan properti tersebut, dengan memecahkan jendela, wastafel porselin, toilet, dan pintu mereka juga membuat grafiti-grafiti pada bagian tembok dan kayu. kemudian pemiliknya menggali disekitar properti sedalam tiga puluh kaki dibeberapa tempat agar pondasinya retak, namun upayanya gagal dan ia akhirnya menjualnya dengan tidak resmi.

dan akhirnya bangunan rumah sakit ini direnovasi dan sejarah membuatnya terkenal. rumah sakit ini telah menjadi tempat angker yang menjadi sorotan media, seperti Worlds Scariest Places, spokes, dan feature film Death Tunnel. banyak isu-isu yang menyeramkan tentang rumah sakit ini. seperti hantu anak kecil bernama Bobby yang bermain dengan bola kulitnya, ruang atas yang bercahaya (tidak ada listrik disana) pintu yang terbanting, suara-suara tanpa wujud, dan seorang wanita tua yang berjalan dari pintu depan dengan pergelangan tangan berdarah dan berteriak "tolong saya, seseorang, tolong saya", banyak yang berupa bangan, bentuk transparant, bahkan dalam keadaan penuh. teriakan dan jeritan kerap terdengar dari dalam ruangan.



berikut ini beberapa hantu dan kejadian supranatural deberbagai tempat yang paling terkenal di gedung tersebut:

Pintu Masuk Utama :

pada bagian ini sering terlihat wanita tua seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya. dia menangis dan memeinta pertolongan sampai ia secara perlahan menjadi sangat transparan dan menghilang diudara.

Lantai ketiga :

banyak yang telah melihat penampakannya, seorang gadis kecil di lantai tiga yang dikenal dengan nama "Maria". beberapa saksi mengatakan bahwa gadis tersebut bermain bola karet yang dipantul-pantulkannya dilantai. sementara yang lain hanya mendengar suara pantulannya saja. dan ada juga yang mengatakan pernah bertemu dengan seorang gadis kecil yang aneh. dia terus-menerus mengatakan bahwa dia tidak punya mata. ia sangat takut dan tidak mau lai masuk kedalam gedung tersebut. dan beberapa orang lagi telah melihat seorang anak mengintip dari jendela lantai tiga.

Aatp :

beberapa orang mendengar banyak anak-anak mengucapkan kata-kata "ring around the rosy" .

Kamar 502 :

area ini adalah area yang paling terkenal dengan keangkerannya dari semua bagian dirumah sakit. cerita berawal pada tahun 1928 dimana seorang kepala perawat ditemukan tewas diruangan tersebut. dia tewas dengan cara gantung diri di lampu. tidak ada yang mengetahui alasan perempuan dengan usia 29 tersebut berencana akan mengambil nyawanya sendiri.  ia belum menikah dan tidak hamil, oleh sebab itu tidak ditemukan alasan ia bunuh diri, dan kantor koroner wilayah pun menetapkan kematiannya karena bunuh diri.

pada tahun 1932, seorng perawat yang bekerja di kamar no 502 pun bunuh diri dengan cara melompat dari balkon atap. dan lagi-lagi tidak ada yang tahu penyebabnya.

orang-orng telah banyak melihat penampakannya, yaitu penampakan seorang perawat perempuan dengan baju putih di tempat ini. dan beberapa ada yang mengatak mendengar sebuah suara yang berkata "keluar"

The body chute or death tunnel :

tempat ini adalah sebuah terowongan sepanjang 500 kaki yang mengara dari rumah sakit ke rel kereta api dibagian bawah bukit. ketika seseoraang meninggal, mereka dikirim ke terowongn ini melalui pengusung ke mobil jenazah. alasannya adalah agar pasien tidak melihat mobil jenazah atau mayat untuk menjaga semangat pasien agar tetap tinggai. ditempat ini sering terdengar suara-suara manakutkan sepanjang terowongan.




Kafetaria dan dapur :

pada tempat ini terdapat penampakan seorang pri yang memakai jas berwarna putih dan celana berwarna putih yang berjalan-jalan disekitar tempat tersebut. tidak ada yang tahu siapa dia, tapi rumor mengatakan bahwa hantu itu adalah karyawan lama waverly yang terjangkit tuberkulosis atau TBC dan akhirnya meninggal. bau makanan sering tercium dari dapur tersebut mestikpun tidak ada makanan karena tempat tersebut tidak digunakan sejak tahun 1982 ketika rumah sakit jiwa ditutup.

Lantai ke empat :

banyak yang mengatakan bahwa ditempat ini adalah tempat yang paling banyak penampakannya dan paling aktif dari rumah sakit. ada banyak laporan yang mengatakan melihat bayang-bayang hantu seperti orang yang berjalan di lorong-lorongnya. dan pintuu sering membanting sendiri tanpa alasan yang jelas.

kejadian aneh lainnya :

seorang penjaga tempat tersebut pernah melihat kapala terbang di salah satu kamar pada saat larut malam. dia menjerit dan bergegas turun kemudian ia pingsan. karena begitu takutnya sampai ia tidak mau lagi kembali ketempat tersenut.