Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Bill Gates: Uang Tak Berguna Buat Saya


Orang terkaya kedua di dunia yaitu Bill Gates mempunyai harta US$ 65 miliar atau sekitar Rp 617 triliun. Namun Bos Microsoft ini menyatakan uang tidak berguna baginya.

Pria 57 tahun bernama lengkap William Henry Gates ini menyatakan, selama ini dia telah memberikan uang senilai US$ 28 miliar atau sekitar Rp 266 triliun untuk dana sosial dan juga perawatan penderita penyakit polio di dunia.

"Saat ini saya telah merasa tercukupi dari sisi makanan dan pakaian," ujar Gates seperti dikutip Times of India, Senin (21/1/2013).

"Uang tidak berguna bagi saya dalam posisi saat ini. Uang tersebut lebih berguna untuk membangun sebuah organisasi dan mendapatkan sumber daya untuk memberantas kemiskinan di dunia," kata Gates.

Saat ini Gates memang telah memiliki rumah elit di pinggir danau di Washington dengan nilai US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Rumah tersebut memiliki sebuah kolam renang dengan perangkat musik bawah air.

Meskipun umurnya sudah 57 tahun, Gates merupakan orang yang tidak pernah beristirahat dan selalu mencari sesuatu yang baru. Gates dan istrinya Melinda sampai saat ini telah mendonasikan US$ 28 miliar uangnya untuk kegiatan amal. Lebih dari US$ 8 miliar disumbangkan untuk kesehatan masyarakat di dunia.

"Kami sangat fokus untuk membantu orang miskin di dunia ini. Kita sebenarnya bisa memberantas penyakit ini secara bersama-sama, seperti yang kami lakukan untuk polio," ujar Gates.

Penyakit polio ini masih menjadi endemic di Nigeria, Pakistan, dan Afganistan. Namun vaksinasi polio ini di negara tersebut terhalang oleh para kelompok Islam garis keras yang menolak vaksin dari pihak barat.

Bill dan istrinya Melinda akan menyumbangkan lagi US$ 1,8 miliar dalam enam tahun ke depan melalui Gates Foundation untuk mencegah terjadinya polio.



sumber
loading...