Cara Menambah Kecerdasan Dengan Sujud

Cara Menambah Kecerdasan Dengan Sujud -  begitu agung perintahMU Ya Alloh, kami memang belum bisa memaknai arti sholat yang sesungguhnya, mungkin kami sholat hanya rutinitas semata di karenakan kurangnya ilmu atau kurangnya kami menuntut ilmu, sehingga kami belum bisa menjadikan sholat sebagai yang utama. Kami kadang-kadang melaksanakan sholat hanya sekedar menggugurkan kewajiban sehingga sebagian orang mungkin masih punya perasaan tenang apabila telah menggugurkan kewajiaban sholat, padahal bukan hanya itu saja, sholat harus di maknai dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Menambah Kecerdasan Dengan Sujud - Apa benar sholat bisa memicu kecerdasan...? ...Ya pasti sholat akan memicu kecerdasan baik lahir maupun bathin. Dengan melalui gerakan sholat tentunya banyak sekali manfaat yang kita ambil bagi kesahatan kita yang tentunya kami dalam blog ini akan lebih banyak mengungkap kesehatan secara lahiriahnya walaupun kita ketahui sholat sangat bermanfaat bagi kesehatan bathin.

Cara Menambah Kecerdasan Dengan Sujud - Pada gerakan sujud yang tadinya kepala ada di bagian atas jantung menjadi ada di bawah bawah jantung ini memicu darah akan turun secara maksimal ke daerah kepala. Menurut Prof . Sholeh, gerakan ini mengantar manusia pada derajat setinggi-tingginya. Mengapa? Dengan melakukan gerakan sujud secara rutin, pembuluh darah di otak akan terlatih untuk menerima banyak pasokan darah. Pada saat sujud, posisi jantung berada di atas kepala yang memungkinkan darah mengalir maksimal ke otak. Itu artinya, otak mendapatkan pasokan darah kaya oksigen yang memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan. Risetnya telah mendapat pengakuan dari Harvard Universitry , AS. Bahkan seorang dokter berkebangsaan Amerika yang tak dikenalnya menyatakan masuk Islam setelah diam-diam melakukan riset pengembangan khusus mengenai gerakan sujud.

Sholat tidak hanya memicu kecerdasan lahiriah saja tapi sholat juga memicu kecerdasan spritual. dan ini yang harus kita fahami. Dengan bersujud kita harus lebih cerdas terhadap keadaan yang ada di sekitar kita. Kita sebagai seorang muslim pasti sangat cerdas menggunakan waktu karena seorang muslim sudah terbiasa dengan pengaturan waktu dalam sholat maka seharusnya sebagai seorang muslim harus lebih cerdas dalam menggunakan waktu yang sebaik mungkin. Itu salah satu manfaat sholat yang dapat menambah kecerdasan bagi seorang muslim.

Mungkin kita memandang sholat adalah kewajiban yang sangat besar bagi kita, yakni sebagai bentuk ibadah yang merupakan rutinitas dengan gerakan dan bacaan yang membosankan. Akibatnya kita beranggapan bahwa sholat hanyalah kewajiban dari Allah untuk manusia  sehingga sering kali kita yang imannya sedang melemah enggan melakukannya. Padahal sangat jelas sebenarnya dibalik gerakan dan bacaan itu Allah memberikan suatu manfaat yang besar bagi kita. Itulah bukti sifat Rahman Allah pada manusia. Jika saja manusia cerdas dan pandai membacanya…Subhanallah