Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Berbagai Seafood yang Baik Bagi Kesehatan

Banyak orang menyebut jika makanan sehat adalah makanan yang bukan berasal dari laut. Jenis hidangan ‘sea food’ disebut sebagai pemicu kolesterol. Padahal beberapa jenis makanan laut ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung karena tinggi asam lemak omega 3.
Beberapa makanan laut seperti udang dan tiram juga dikategorikan sebagai makanan kaya kalsium, zinc, dan mineral. Berikut ini daftar makanan laut lainnya yang menyehatkan tubuh.

Ikan salmon

Ikan laut ini sangat baik untuk meningkatkan kognisi. Kandungan lemak baik ditambah vitamin A dan D pada ikan ini membuat sistem saraf otak bekerja dengan lebih baik untuk mengirimkan pesan.

Kepiting

Kepiting memiliki kandungan natrium yang sangat tinggi, sehingga tak perlu menambahkan garam dalam memasakknya. Makanan ini juga kaya akan omega 3 dan protein yang dibutuhkan tubuh.

Udang

Udang sepertinya menjadi menu hidangan paling favorit di kalangan pecinta makanan laut. Kandungan antioksidannya mampu mengobati kanker dan menunda penuaan.

Sarden

American Heart Association bahkan menilai ikan ini sebagai salah satu makanan laut yang paling bergizi. bagi Anda yang memiliki masalah dengan jantung dan tekanan darah, sarden sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena kandungan omega 3-nya sangat tinggi.
loading...