Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Tips Menghadapi Teman yang Sok Tahu


Punya teman yang sok tahu memang menyebalkan. Anda juga memiliki tipe teman seperti itu? Jika iya, coba simak tips bagaimana cara menghadapinya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.


Sedikit memperhatikan

Orang yang sok tahu sebenarnya ingin diperhatikan, jadi berikan apa yang mereka mau, tetapi sedikit saja. Sebab jika terlalu ditanggapi, teman yang sok tahu malah semakin menjadi-jadi.
\

Mengabaikan

Jika cara pertama tidak berhasil, coba abaikan sepenuhnya teman yang punya sikap sok tahu. Dengan begitu, teman akan sadar bahwa sebenarnya tidak ada yang peduli dengan apa yang mereka katakan.


Jangan dianggap serius

Teman yang sok tahu tak jarang mengucapkan hal-hal yang tidak enak didengar. Jika sudah begini, tidak perlu dianggap serius. Sebab ketika dianggap serius, sama saja Anda mencari masalah yang tidak penting.


Berusaha mengerti

Ada alasan di balik sikap seseorang yang sok tahu. Mungkin karena krisis percaya diri atau yang lain. Cobalah untuk berusaha mengerti dan tidak memberikan penilaian yang terlalu buruk pada teman yang sok tahu.


Menghindari

Selain mengabaikan, cara tepat lain untuk menghadapi teman yang sok tahu adalah dengan menghindarinya. Batasi pertemuan atau obrolan dengan teman yang sok tahu jika memang kurang suka berinteraksi bersama mereka.


Lebih tahu

Jika teman yang sok tahu mulai menuturkan hal-hal yang terdengar tak masuk akal, Anda juga bisa memutarbalikkan fakta dengan menyatakan pengetahuan yang apa adanya tetapi benar-benar terjadi. Hal itu bisa menutup mulut mereka untuk sementara.


Berbicara

Cara paling frontal untuk menghadapi teman yang sok tahu adalah dengan menegur mereka. Ajak bicara baik-baik dan tanyakan kenapa mereka suka bersikap seperti itu.

Itulah berbagai tips untuk menghadapi teman yang sok tahu. Bagaimana menurut Anda?



sumber
loading...