Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Film Live Action Paling Populer di Jepang

Industri kebudayaan di Jepang terkenal dengan manga dan karya anime yang begitu mendunia. Tak heran jika hal itu dilirik oleh sineas film di sana yang membuat film berdasarkan manga Jepang yang sedang digemari.
Dengan berbagai karya adaptasi manga yang dirilis, ada beberapa yang meraih sukses dan populer, namun ada juga yang harus menelan pil pahit karena menjadi sasaran kekecewaan fanboy. Nah, kalau yang paling populer apa ya? Berikut di antaranya!


1. Death Note
http://i3.kym-cdn.com/photos/images/original/000/243/673/bf5.jpg
Jangan sebut kamu penggemar manga Jepang jika kamu tak mengenal Death Note. Manga ini sangatlah populer di seluruh dunia dan memang memiliki jalinan kisah orisinil serta karakter yang begitu luar biasa. Diperankan oleh dua aktor Jepang hebat yakni Tatsuya Fujiwara (Yagami Raito) dan Kenichi Matsuyama (L), film ini mengusung apa yang ditampilkan manga-nya. Mulai dari jalinan kisah, sampai karakteristik para aktor yang melebur dengan peran mereka. DEATH NOTE bisa dianggap adaptasi manga Jepang ke film layar lebar yang terbaik.

2. Casshern
http://images.wikia.com/playstationallstarsfanfictionroyale/images/8/8b/Casshern-movie.jpg
Film ini berdasarkan serial TV Jepang yang mengajak penonton melihat dunia masa depan pasca perang besar pasukan Timur dan tentara Eropa. Perang itu menghancurkan dunia sampai akhirnya muncul ilmuwan yang bisa membuat teknologi manusia merasa lebih hidup lagi. Ilmuwan itu dipaksa bekerja sama dengan organisasi jahat. Lalu munculah Casshern, putra sang ilmuwan yang telah meninggal saat perang namun hidup kembali dengan kekuatan manusia super. Sama seperti serial TV dan manga-nya, versi filmnya juga gelap dan menegangkan.

3. Blood: The Last Vampire
http://cdn.fearnet.com/sites/default/files/images/legacy/fearnetImages/imWQZux1nOJXLOEforLXwbeA==.JPG
Film ini diproduksi tiga negara yakni Hong Kong, Prancis, dan Jepang yang berdasar anime Jepang dengan tokoh utama Saya yang diperankan oleh aktris Korea Selatan, Jun Ji Hyun. Saya adalah gadis yang tampak berusia 16 tahun namun sebenarnya adalah vampir berusia 400 tahun yang menerima misi dari bosnya, iblis Onigen untuk membunuh vampir. Sama sepertinya manga-nya, film adaptasi ini juga menyertakan jalinan cerita pekat dan adegan aksi yang berani. 

4. Prince of Tennis
http://www.koreatimes.co.kr/upload/news/080909_p14_japanesemusical.jpg
Dirilis pada 13 Mei 2006, film ini bercerita mengenai Ryoma Echizen siswa SMP yang memiliki bakat tenis luar biasa meskipun usianya masih 12 tahun dan bertubuh kecil. Bersama tim-nya di sekolah, Ryoma mengikuti turnamen tenis. Film ini memperlihatkan teknik-teknik tenis di luar logika yang penuh spesial efek dan bisa membuatmu ingat akan film SHAOLIN SOCCER. Film ini sukses mengadaptasi serial manganya baik dari sisi cerita, kemiripan aktor dan aksi tenis yang ajaib. 

5. Rurouni Kenshin
http://japanesestation.com/wp-content/uploads/2012/09/rurouni-kenshin-live-action-movie-poster1.jpg
Rurouni Kenshin bisa dianggap sebagai salah satu manga legendaris dari Jepang yang membuat para penggemar manga tak mungkin tidak mengenalnya. Film berdurari 134 menit yang dirilis pada 25 Agustus 2012 ini mengambil kisah tentang seorang samurai pengembara bernama Kenshin Himura yang ceria dan ramah namun memiliki masa lalu kelam sebagai seorang Battousai sang pembunuh berdarah dingin. Setting, tokoh, dan pakaian dibuat sedetail mungkin dengan versi manganya meskipun sedikit jalinan kisah yang berbeda membuatnya harus bekerja keras untuk membuat penggemar sejati Kenshin jatuh cinta.
 
6. Hana Yori Dango
http://files.dopeka.com/200000044-f1532f24d6/hana_yori_dango1.jpg
Sukses dengan manga sekaligus serial TV selama dua musim, maka akhirnya manga karya Yoko Kamio ini diangkat ke film dengan sub judul FINAL THEATRICAL MOVIE yang sudah tayang musim panas 2008 di Jepang. Setting film ini sekitar setahun setelah upacara kelulusan Tsukushi mengalami permasalahan yang sangat serius sehingga mereka berkumpul kembali. Terutama soal pergulatan cinta Tsukushi dan Doumyouji Tsukasa yang penuh perjuangan.
 
7. Wild 7
http://wwws.warnerbros.co.jp/wild7/images/noscript.jpg
Film WILD 7 adalah versi live action adaptasi manga berjudul sama yang animenya sempat populer pada era tahun 1970-an. Kisahnya mengenai 7 orang mantan kriminal yang direkrut polisi senior Kusanami untuk menekan tingginya tingkat kejahatan. Karena mantan kriminal, ketujuh orang ini menegakkan hukum dengan main bunuh. Meski demikian, penggemar manga aslinya menganggap versi layar lebarnya ini dianggap lemah dan dialog serta skenario yang berlebihan. Meskipun memang deretan motor yang ada membuat para penggemar terpesona dan berharap bisa memiliki. 

8. Detroit Metal City
http://mangahelpers.com/photoplog/images/18048/1_DMC.jpg
Bercerita tentang Soichi Negishi, seorang musisi pemalu yang ingin berkarir dengan genre musik Swedia pop yang halus dan ringan. Film ini dirilis pada 23 Agustus 2008 dengan Kenichi Matsuyama sebagai Soichi yang akhirnya terjerumus menjadi vokalis grup death metal, Detroit Metal City. Setiap tampil, Soichi menyamar menjadi Johannes Krauser II dengan memperlihatkan berbagai peristiwa lucu dan konyol. Akting apik Kenichi membawa film ini masuk di Toronto Internation Film Festival ke-33. 

9. Gantz
http://www.mangauk.com/gallery/albums/album-9/lg/perfect_answer_top.jpg
Film mengenai permainan membasmi alien ini dirilis pada 23 April 2011. Dengan para peserta permainan merupakan orang meninggal yang diberikan kesempatan untuk hidup kembali dengan membasmi target alien dari GANTZ. Film ini memperlihatkan senjata dan peralatan tempur canggih. Sekuel film ini dianggap lebih sukses dari rilisan pertamanya karena cerita lebih kompleks dan perjuangan asmara yang manis namun berakhir sedih.

10. Ichi the Killer
http://cps-static.rovicorp.com/2/Open/Sundance%20Channel/Ichi%20the%20Killer/_derived_jpg_q90_600x800_m0/IchitheKiller-Still1.jpg?partner=allmovie_soap
Manga Ichi telah terbit pada 1998 sampai tahun 2001 silam dengan tokoh utamanya adalah Ichi yang digambarkan sebagai orang yang pendiam dan pengecut namun berubah saat dia marah dan menjadi pembunuh berdarah dingin. Film ICHI THE KILLER sendiri dirilis dan sukses meraih respon positif kritikus film. Namun banyaknya adegan pembunuhan dan darah-darah membuatmu harus berani menontonnya.


sumber
loading...