Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Kapal Selam Dengan Desain Terunik dan Teraneh di Dunia

Tahukah kamu ternyata tidak hanya James Bond seorang yang harus merasakan bagaimana teknologi mobilitas bawah laut yang berhasil diciptakan Q (Quartermaster). 

Namun kini, kamu juga dapat merasakannya. Melalui kapal selam mini yang mampu dimiliki secara perorangan. Kapal-selam-kapal selam ini dibuat oleh beberapa perusahaan pembuat perahu bahkan sampai dengan dibuat secara perorangan. Yuk mari kita lihat 10 kapal selam yang paling Unik dan Aneh di Dunia.

1. Super Falcon
Merupakan nama sebuah kapal selam berbentuk peluru yang diciptakan oleh insinyur kelautan Graham Hawkes.  


10 Kapal Selam Dengan Desain Terunik dan Teraneh di Dunia

Super Falcon kapal selam pribadi dengan memakan anggaran pembuatan mencapai $ 1,5 juta, yang bekerja pada sistem penggerak baterai, dengan propoler atau baling-baling pada bagian belakangnya. 

Daya yang disediakan oleh baterai 48-volt. Super Falcon ini dirancang untuk dua penumpang. Dengan kecepatan jelalajahnya mencapai 3,5meter/menit.

2. Nymph
Adalah nama sebuah kapal selam pribadi milik miliarder terkenal Inggris Richard Branson. Richard Branson merupakan miliarder yang memiliki maskapai penerbangan sendiri, mengembangkan ruang pariwisata, memiliki sebuah pulau indah, segala macam wisata petualangan ekstrim dan tentunya memiliki kapal selam pribadi. 



Kapal selam Nymh ini dikembangkan oleh Graham Hawkes dari Hawkes Ocean Tecnologi. Dapat diturunkan hingga kedalaman 30 meter. Kapal selam ini ditempatkan di Necker Island terletak di Karibia. Dan siapa saja bisa menikmati dunia bawah lautnya, dengan menyewa “Nymph” hanya $ 25.000 per taripnya.

3. Hyper-Sub
Bagi Anda yang memiliki penghasilan berlebih, Anda bisa menikmati sensasi menyelam dengan menggunakan kapal selam mewah yang biaya sewanya mencapai $ 3.500.000. Kapal selam ini memiliki dwi fungsi sebagai perahu dan juga kapal selam. 



Dikembangkan oleh perusahaan Marion Hyper-Submersible, yang telah 31 tahun lamanya mendesign dan mengkonstruksi kapal ini. Dan sekarang kapal ini siap digunakan dan dipasarkan,mengubah industri untuk kapal selam pribadi yang baik!

Sebagai perahu, kapal ini dapat mencapai kecepatan hingga empat puluh knot, sementara sebagai kapal selam – dia mampu menyelam hingga kedalaman 80 meter.

4. Nautilus
Merupakan sebuah kemewahan kapal selam pribadi, tidak seperti kapal selam sebelumnya. Nautilus – kapal selam pribadi mewah, yang dirancang khusus untuk menjalankan kapal selam pesiar di kelasnya. 



Desain ini dikembangkan dengan bantuan penasihat militer, sehingga safety kapal selam ini sangatlah terjamin. “Nautilus” ini dilengkapi dengan minibar dan audio cerdas!

5. Yellow Submarine
Merupakan kapal selam pribadi yang mampu menampung dua orang dan mampu menyelam ke dalam air hingga  mencapai kedalaman 300 meter. Yellow Submarine memiliki kapasitas oksigen yang setara dengan kemampuan menyelam selama enam jam. 



Dilengkapi dengan lampu halogen, frekuensi tinggi pemancar radio, navigasi GPS. Kapal selam ini dilego dengan harga tidak kurang dari $ 2 juta.

6. Nemo 100
Merupakan nama sebuah kapal selam pribadi yang diperuntukan untuk wisatawan “Nemo 100? dibuat oleh perusahaan Jerman bernama Tauchtouristik Nemo GmbH & Co KG – ini adalah sebuah kapal selam pribadi untuk tujuan wisata, bagus dan nyaman untuk 2-3 orang. 



Sistem ini memungkinkan dukungan udara untuk tinggal di bawah air sampai 24 jam, dilengkapi dengan kaca cembung sebagai jendela memberikan pandangan panorama yang cukup luas.

7. X – Sub
Secara teknis kapal ini bukanlah kapal selam sebenarnya. Melainkan sebuah perahu yang memiliki kabin terbalik yang  terbenam di dalam air. 



Kabin ini memiliki jarak pandang luas yang terdiri dari dinding kaca aklirik dengan tiga sisinya. Dapat membawa dua orang penumpang, dengan menikmati panorama pemandangan bawah laut yang dangkal.

8. Aron Project
Kapal selam pribadi lainnya yang bertenaga pedal, diciptakan oleh anak berusia 14-tahun dari Swiss bernama Kraer Aron. 



Aron hanya membutuhkan empat tahun untuk membuat 10 kapal selam jenis ini. Awalnya Aron membuat kapal selam ini hanyalah iseng semata, dimana anak babi sebagai penumpang utamanya ketika itu. Mengingat sukses, Aron mengembangkannya untuk membawa manusia.

9. Seabreacher X
Merupakan alat transportasi yang luar biasa, merupakan sejenis perahu berbentuk ikan hiu yang mampu meluncur dipermukaan dan tenggelam, seperti halnya kapal selam. Merupakan kapal selam pribadi yang dikembangkan oleh perusahaan bernama sama Seabreacher. 



Seabreacher X dapat mencapai kecepatan 50 mil per jam di atas air dan 25 mil per jam di bawah air, dapat melompati air sekitar 4 meter. 

Dilengkapi Peralatan teknis lainnya seperti periskop dengan kamera video, yang mengirimkan gambar pada layar LCD saat berada di bawah air, dan sistem GPS-navigasi dan audio onboard. H anya diproduksi 10 buah.

10. Scubster
Kapal selam ini bertenagakan pedal yang dikayuh layaknya sebuah sepeda. Scubster terbuat dari serat karbon, yang dikembangkan oleh insinyur Perancis Stephen Rawson khusus untuk berpartisipasi dalam balapan internasional di bawah air. 



Kecepatan jelajahnya mencapai enam mil per jam dan turun di kedalaman enam meter.

Jadi itulah beberapa jenis kapal selam yang memiliki desain paling unik dan aneh di dunia. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya?


sumber
loading...