7 Kastil Yang Dijaga Oleh Para Hantu Seram, Berani Liat?

7 Kastil Yang Dijaga Oleh Para Hantu Seram, Berani Liat?
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sebuah kastil atau puri umumnya digunakan sebagai tempat tinggal dan benteng pertahanan bagi keluarga kerajaan atau bangsawan. Akan tetapi oleh karena ukurannya terlalu besar dan banyak ruang kosong di sana, kastil acap kali dihubungkan dengan cerita-cerita hantu. Namun anehnya, beberapa cerita menyeramkan itu justru membuat banyak wisatawan merasa penasaran dan takjub akan kastil tersebut. Nah, berikut ada tujuh kastil paling berhantu dari seluruh dunia. Yuk kita simak bersama!

1. Edinburgh Castle
Edinburgh Castle
Edinburgh Castle dibangun di atas sebuah gunung berapi yang telah punah. Kastil ini telah ada sejak abad ke-12. Benteng ini juga telah ikut ambil bagian dalam berbagai konflik dan perang bersejarah. Karena kastil ini juga digunakan sebagai tempat penahanan dan penyiksaan selama berabad-abad, banyak mitos yang mengatakan bahwa kastil ini sangat berhantu.

2. Belcourt Castle
Belcourt Castle
Konstruksi Belcourt Castle dimulai pada tahun 1891 dan terletak di Newport, Rhode Island. Pada tahun 1956, keluarga Tinney Keluarga membeli kastil ini. Harold Tinney kabarnya sangat memuja istananya. Hantunya bahkan dikabarkan berkeliaran dan menghantui istananya.

3. Dragsholm Castle
Dragsholm Castle
Dragsholm Castle di Denmark dibangun pada akhir abad ke-12. Kini, kastil ini telah dialihfngsikan menjadi sebuah hotel terkenal. Menariknya, salah satu faktor yang membuat kastil ini terkenal adalah kisah mistis yang membayanginya. Kabarnya terdapat sekitar seratus hantu yang bersemayam di kastil ini. Legenda setempat mengisahkan bahwa tiga dari ratusan hantu ini terus menuntut perhatian, yakni Grey Lady, White Lady and the Earl of Bothwell. White Lady adalah seorang gadis muda yang jatuh cinta dengan pria biasa yang bekerja di istana. Ayah gadis itu tahu tentang hubungan asmara mereka dan memerintahkan putrinya dipenjara di kamarnya.

4. Kastil Leap
Kastil Leap
Kastil paling berhantu di Irlandia adalah Leap Castle. Berusia lebih dari 400 tahun, kastil ini dibangun pada tahun 1532. Di kastil ini terjadi insiden mengerikan yakni pertengkaran saudara yang berujung pertumpahan darah. Menurut legenda, salah seorang prajurit tampak bergegas ke kapel, kemudian menggunakan pedangnya untuk membunuh imam yang adalah saudaranya sendiri. Imam itu jatuh ke altar dan meninggal. Kapel ini pun lalu dikenal sebagai kapel berdarah sejak saat itu.

5. Kastil Predjama
Kastil Predjama
Di Slovenia, Kastil Predjama diketahui dibangun sekitar tahun 1274. Pada abad ke-15, seorang perampok baron melarikan diri dari Kaisar Romawi Suci. Ia dan keluarganya menetap di kastil ini. Kemudian terjadilah pengepungan panjang di mana benteng ini kemudian dihancurkan. Benteng ini kemudian dibangun kembali pada tahun 1511 sebelum akhirnya kembali dihancurkan oleh gempa bumi. Kastil ini dibangun kembali pada tahun 1567. Dengan setidaknya 700 tahun sejarah kekerasan yang terjadi di benteng ini, Kastil Pedjama pun dikenal sangat angker.

6. Kastil Bran atau Kastil Drakula
Kastil Bran atau Kastil Drakula
Kastil ini terletak di Pegunungan Carpathian di Rumania. Kastil Bran berdiri tegak di atas puncak terjal kawasan Transylvania. Tetapi tidak ada bukti sejarah yang mengungkapkan tentang adanya drakula yang bersemayam di kastil tersebut. Namun menariknya, kastil ini terkenal karena keangkerannya. Banyak wisatawan datang kemari hanya untuk membuktikan rumor tersebut.

7. Kastil Moosham
Kastil Moosham
Kastil Moosham di Unternberg, Austria, memiliki masa lalu yang mengerikan dan terkutuk. Kastil ini pernah digunakan sebagai tempat persidangan para perempuan yang dituduh sebagai penyihir. Kabarnya, ribuan perempuan muda pernah dituduh sebagai penyihir dan disiksa di sini hingga mati. Mereka dibunuh di ruang penyiksaan yang terletak di ruang bawah tanah. Moosham Castle kini lebih dikenal sebagai Witches Castle.

Jadi itulah ketujuh kastil terangker dari seluruh dunia, karena diyakini kastil tersebut dijaga oleh para hantu seram. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?



sumber