Ternyata Orbs Bukanlah Penampakan Sosok Hantu!

Seperti yang pernah ditanyakan oleh Arum Kinanti, wanita yang berusia 19 tahun beberapa waktu lalu.
"saya baru menyadari bahwa di hasil foto yang saya ambil terdapat lingkaran-lingkaran putih atau orbs. Ada yang bilang bahwa itu adalah bentuk penampakan makhluk halus, tetapi saya ingin mengetahui penjelasan teknisnya. Terimakasih" (15/4).


Ternyata Orbs Bukanlah Penampakan Sosok Hantu!

Jawaban:
Orbs atau lingkaran-lingkaran berbentuk bulat yang biasanya berwarna putih atau bisa berwarna lain yang timbul karena pantulan dari kamera. Biasanya Orbs muncul di kondisi cahaya gelap dan saat mengunakan lampu kilat.

Biasanya, orbs muncul karena cahaya lampu kilat yang kuat menyinari benda-benda kecil yang reflektif. Contohnya debu, serangga berukuran sangat kecil dan sebagainya.

Tak jarang orbs lebih banyak timbul di kamera compact atau saku di mana jarak antara lampu kilat yang terpasang dengan lensa sangat dekat, sehingga pantulan lampu kilat langsung tertangkap dan mewujudkan Orbs di dalam foto.

Akan tetapi, orbs juga bisa timbul karena sensor kamera yang rusak seperti pernah kejadian dengan kamera compact yang sempat cukup heboh di internet.

Namun, orbs sering diasosiasikan dengan penampakan makhluk halus karena seringkali terlihat saat memotret di tempat/kondisi yang gelap. Di tempat yang gelap, pantulan cahaya dari debu atau serangga terlihat lebih jelas.

Nah jadi kesimpulannya, tidak perlu percaya dengan orang yang mengatakan bahwa Orbs adalah hantu atau fenomena supranatural. 


sumber