Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

20 Selebriti Indonesia Yang Lebih Memilih Untuk Jadi Mualaf

Kita tahu bahwa agama merupakan salah satu dari hak manusia yang paling mendasar. Setiap orang punya kebebasan untuk memilih keyakinan mereka masing-masing. Termasuk juga para selebriti Indonesia.

Beberapa dari mereka memilih untuk berpindah keyakinan karena alasan yang tentunya berbeda-beda. Apapun itu, nama-nama berikut ini tampaknya lebih nyaman memeluk agama Islam. Siapa saja? Seperti dilansir KapanLagi® simak cuplikannya dibawah ini.

1. Christian Sugiono
Menjalin hubungan cukup lama dengan Titi Kamal, Chirstian Sugiono tak kunjung menikah. Kabarnya, perbedaan keyakinan menjadi pemicu macetnya hubungan mereka.


Christian Sugiono

Akhirnya, setelah pria yang akrab dipanggil Tian ini memutuskan untuk memeluk agama Islam, ia pun kemudian menikahi Titi Kamal, dan hidup bahagia hingga hari ini.

2. Willy Dozan
Awalnya Willy Dozan yang beragama Kristen, memilih masuk Islam menjelang pernikahannya dengan Betharia Sonata. 


Willy Dozan

Namun sayang, ia bercerai dari Betharia Sonata pada akhir Agustus 2002. Setelahnya, aktor laga ini sempat menikah lagi sebanyak dua kali. Namun keduanya kandas sebelum mencapai usia setahun. Namun, hingga kini Willy masih memeluk agama Islam.

3. Lulu Tobing
Artis berdarah batak ini juga tercatat sebagai salah satu selebriti yang pernah pindah keyakinan. 


Lulu Tobing

Lulu Tobing menjadi seorang mualaf ketika menikah dengan cucu dari mantan presiden Soeharto.

4. Natalie Sarah
Wanita ini memilih untuk menganut agama Islam pada 2001. Keputusannya ini tentu ditentang oleh keluarga besar, namun tampaknya Natalie Sarah tak goyah dengan apa yang sudah dipilihnya.


Natalie Sarah

Ia punya kenangan puasa pertama yang unik. Kala itu, Sarah masih sembunyi-sembunyi melaksanakannya. Beberapa kali, Sarah terpaksa tidak sahur lantaran anggota keluarganya di rumah sudah mulai menaruh curiga.

5. Angelina Sondakh
Tidak lama setelah melangsungkan pernikahan dengan Almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia melakukannya murni karena keinginan sendiri, bukan paksaan.


Angelina Sondakh

Hingga sang suami meninggal dunia, wanita yang akrab dipanggil Angie ini pun tampak serius menjalani kehidupannya sebagai seorang muslim. Di dalam tahanan pun ia tampak selalu memegang tasbih.

6. Cristian Gonzales
Setelah menikah, pemain bola ini akhirnya memiliki paspor Indonesia. Istrinya adalah wanita berkebangsaan Indonesia yang bernama Eva Nurida Siregar.


Cristian Gonzales

Cristian memeluk agama Islam pada tahun 2003 karena dorongan dari sang istri dan lingkungan di Indonesia. Ia pun kemudian mendapat nama Mustafa Habibi.

7. Novia Ardhana
Wanita kelahiran Jakarta, 27 November 1974 ini dikenal sebagai pemain sinetron dan presenter. Novia Ardhana termasuk salah satu selebriti yang memilih menjadi mualaf.


Novia Ardhana

Selebriti yang mengaku pernah terlibat narkoba selama enam tahun ini telah memeluk Islam sejak tahun 1987. Novi yang punya niat penuh untuk berhenti, akhirnya berhasil lepas dari jeratan narkoba.

8. Dian Sastrowardoyo
Pada saat Isra Miraj tahun 2006, Dian Sastrowardoyo memutuskan untuk berpindah keyakinan. Ia memilih masuk Islam bukan lantaran popularitas, namun karena kemauan hatinya.


Dian Sastrowardoyo

Meskipun ternyata sang ibu menganut agama Katolik, namun Dian mengaku bahwa itu tak menjadi masalah. Menurutnya, sang ibu bukanlah orang yang picik. Beliau tidak mempermasalahkan soal keyakinan yang dipilih sang putri.

9. El Manik
Sepanjang statusnya sebagai muslim sejak 1993, ibadah puasa Ramadan El Manik dilalui dengan mulus. Aktor Tukang Bubur Naik Haji ini mengaku tak ada kesulitan.


El Manik

Ia mengibaratkan puasa sebagai 'turun mesin'. Layaknya mesin yang jika dipakai bekerja terus menerus akan panas, begitu juga sistem pencernaan manusia. Karenanya perlu sesekali istirahat.

10. Lidya Pratiwi
Namanya naik daun ketika Lidya Pratiwi jadi tersangka melakukan pembunuhan berencana atas model Naek Gonggom Hutagalung, yang dilakukan bersama ibunya, Vince Yusuf dan pamannya, Tony Jusuf.


Lidya Pratiwi

Korban ditemukan tewas di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara pada 28 April 2006. Sejumlah barang berharga dan bukti penarikan uang melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri) menjadi bukti aksi kejahatan mereka.

Akibatnya bintang sinetron yang baru saja memeluk Islam ini pun divonis hukuman 14 tahun penjara, setelah sebelumnya pamannya mendapat vonis seumur hidup dan ibunya dituntut hukuman mati.

11. Titi DJ
Wanita yang akrab disapa Titi DJ ini menambatkan hatinya pada Bucek Depp. Pada tahun 1994, mereka bertunangan, dan kemudian menikah secara sederhana pada tanggal 9 Mei 1995.


Titi DJ

Titi memilih masuk Islam pada 1994, mengikuti keyakinan Bucek. Namun sangat disayangkan, karena usai melahirkan anak keduanya, Titi bercerai dengan Bucek setelah dua tahun menikah. Keduanya resmi bercerai pada Desember 1997.

12. Sultan Djorghi
Pria yang menikah dengan Annisa Trihapsari pada tanggal 16 Mei 2007 ini mengawali hubungan mereka saat sama-sama membintangi Love in Bombay. Kala itu Annisa masih berstatus sebagai istri Adjie Pangestu.


Sultan Djorghi

Sultan Djorghi yang sempat disebut-sebut sebagai pemicu perceraian Annisa dengan Adjie ini juga seorang mualaf. Adik dari Thomas Djorghi ini memilih untuk memeluk agama Islam hingga sekarang.

13. Melly Goeslaw
Sebelum dikenal sebagai Melly Goeslaw, wanita yang satu ini naik daun lewat grup band Potret bersama sang suami, Anto Hoed. Melly menjadi vokalis di dalamnya.


Melly Goeslaw

Melly menganut agama Islam setelah menikah dengan Anto Hoed pada tahun 1995 silam. Hingga kini, Melly tampaknya sudah nyaman dengan keyakinan pilihannya.

14. Alice Norin
Semenjak menjadi mualaf sejak 2007, sang ibu mendukung penuh keputusan Alice Norin menganut Islam. Selama belajar beribadah, Alice tak pernah mengalami kesulitan yang berarti.


Alice Norin

Selalu mendapat dukungan dan bimbingan dari orang-orang dekatnya, Alice mengaku puasa pertamanya saat baru menjadi Islam dijalaninya dengan lancar, tanpa ada hambatan.

15. Tamara Bleszynski
Awalnya, selebriti yang satu ini sering mengamati kebiasaan umat Islam di Australia, seperti salat atau puasa. Setelah melalui proses pembelajaran terhadap Islam melalui buku dan kitab suci, pada 1995 Tamara resmi memeluk agama Islam.


Tamara Bleszynski

Sejak itu, Tamara pun mulai menjalankan ibadah sesuai agama yang dipilihnya. Dua kali menikah dan kandas, Tamara masih tetap teguh pada keyakinannya.

16. Steve Emmanuel
Di akhir Mei 2008 Steve menjadi sorotan media karena ia memutuskan untuk memeluk agama Islam. Di hadapan Ketua Umum Front Pembela Islam, Habib Rizieq, Steve membaca dua kalimat syahadat.


Steve Emmanuel

Dengan berpindahnya Steve menjadi pemeluk agama Islam, ia kemudian diberi nama Yusuf Iman. Nama tersebut diambil dari nama Nabi Yusuf, yang dikisahkan berparas tampan.

17. Cindy Claudia Harahap
Pada tanggal 4 juli 1998, Cindy menikah dengan Thariq Mahmud Eben. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 3 orang anak, Sabrina Aisha Putri, Abriel Omar Syarief dan Kirana Shaskia Putri.


Cindy Claudia Harahap

Ia yang merupakan putri dari Rinto Harahap, memutuskan untuk menganut agama Islam. Hingga kini, kehidupan keluarganya pun masih baik-baik saja. Ia juga masih konsisten dengan keyakinan yang dipilihnya.

18. Jessica Iskandar
Selebriti yang satu ini memutuskan untuk mengucap dua kalimat syahadat pada 2011. Dengan begitu, resmi sudah ia memeluk agama Islam dan ikut merayakan Lebaran di tahun tersebut.


Jessica Iskandar

Tahun ini menjadi Ramadan ketiga bagi Jessica Iskandar sebagai umat muslim. Hingga kini, wanita yang sering dikaitkan dengan Olga Syahputra ini tampak nyaman saja dengan keputusannya.

19. Merry Putrian
Wanita kelahiran Jakarta, 1 Desember 1979 ini dikenal sebagai seorang model, presenter dan pemain sinetron. Karirnya diawali dari dunia model. Karena dorongan ibunya, Merry masuk ke sekolah mode milik Soraya Haque.


Merry Putrian

Wanita setinggi 175 cm yang pernah menjadi finalis Wajah Femina 2001, Elite Model Look 1995 dan Cover Girl Majalah Mode 1995 ini memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 1998.

20. Rebecca Reijman
Ia menjadi mualaf setelah mendengar ayat suci saat menghadiri malam tahlilan almarhum Andrey Chilink, mantan drummer grup band Bunglon yang tewas setelah mobil yang ditumpanginya terperosok ke jurang di kawasan Dago, Bandung.


Rebecca Reijman

Sejak itu, Rebecca menganut agama Islam dan menikah siri dengan David Danny Moechtar di Belanda pada November 2011. Pada 14 Oktober 2012, keduanya menggelar resepsi pernikahan di Jakarta.



sumber 
loading...