4 Kisah Paling Heboh dari Dunia Syuting Yang Selama Ini Disembunyikan

4 Kisah Paling Heboh dari Dunia Syuting Yang Selama Ini Disembunyikan
Tahukah anda, agar bisa menghasilkan sebuah film dengan banyak adegan seru di dalamnya, para kru produksi film rela banting tulang di lokasi syuting. Mereka bekerja sangat keras sampai-sampai tak jarang mereka mengabaikan keselamatan mereka sendiri ketika berada di lokasi.

Biasanya beberapa momen membahayakan akan terjadi karena satu dan lain hal, bisa saja karena faktor teknis atau juga karena kelalaian manusia. Momen tersebut memang sengaja tak disebarluaskan kepada publik. Akan tetapi beberapa kisah akhirnya bocor dan patut untuk kamu ketahui di sini.

1. EMPIRE OF THE SUN (1987)
EMPIRE OF THE SUN (1987)
Pada adegan di filmnya, Christian Bale ditampar oleh seorang pelayan. Beberapa tahun setelah filmnya dirilis, Bale mengaku bahwa tamparan tersebut benar-benar nyata. Meskipun pada saat itu Bale meminta supaya lawan mainnya tak benar-benar menamparnya, adegan tersebut berulang beberapa kali.

2. DAWN OF THE DEAD (2004)
DAWN OF THE DEAD (2004)
Di film remake film zombie buatan tahun 1978 ini menjadi debut apik sang sutradara Zack Snyder. Berbeda dengan sang sutradara, salah satu aktornya malah mendapat musibah di lokasi. Aktor tersebut adalah Ving Rhames.

Dalam salah satu adegan, ia harus menjalani adegan tangannya dijahit. Ia mengenakan prostetik supaya terlihat lebih meyakinkan. Pada saat syuting, ternyata sang suster menjahit melebihi area prostetik yang ditempelkan. Darah yang keluar benar-benar darahnya. Sang sutradara yang tidak tahu tentang hal tersebut malah mengganggapnya sebagai efek yang meyakinkan.

3. THE PRINCESS BRIDE (1987)
THE PRINCESS BRIDE (1987)
Ada kecelakaan dalam film yang punya tagline "film berpedang terbaik sepanjang sejarah". Yang kita pikir tentu kecelakaan terkait dengan sabetan pedang. Itu salah. Kecelakaan tersebut malah berasal dari gagang pedangnya. Dalam adegan yang diperankan oleh Cary Elwes (Westley) dan Christopher Guest, salah satunya diperintahkan untuk memukul lawannya di kepalanya sampai pingsan. Cary Elwes memaksa Guest untuk memukulnay dengan sungguh-sungguh. Guest pun memukul dengan sekerasnya. Hasilnya, Elwes harus dilarikan ke rumah sakit karena luka di kepalanya sampai dijahit.

4. TRANSFORMERS (2007)
TRANSFORMERS (2007)
Film yang dikritik karena budgetnya yang mencapai USD 300 juta ini ternyata dianggap lebih seru bagi para pemainnya dibanding oleh mereka yang menonton. Sang sutradara, Michael Bay mengungkap bahwa dalam sebuah adegan film untuk iklan, para pemainnya harus melakoni adegan berlari di atas sebuah lokasi yang disebut sebagai "karpet peledak". Oleh karenanya, Bay hanya meminta para aktor untuk berlari sekencangnya dan tak berhenti. Para aktornya tak perlu berakting ketakutan karena memang mereka benar-benar ketakutan.

Ada juga adegan yang lain di mana Shia LaBeouf harus berlari dikejar oleh anjing. Dalam syuting, anjing yang dipakai adalah anjing terlatih yang patuh pada pemiliknya. Namun sayangnya, pada saat syuting anjing tersebut tak menurut pada pemiliknya dan memutuskan untuk terus mengejar Shia dan ingin menggigitnya. (clear)

Jadi itulah empat kisah paling menghebohkan dari dunia syuting yang selama ini disembunyikan. Dari daftar film diatas, mana yang belum pernah anda tonton?



sumber