7 Foto-Foto Unik dan Aneh di Dunia Bukan Rekayasa!

Seperti biasanya, dari sekian banyak hal-hal unik dan aneh yang terjadi di dunia terkadang diabadikan dalam bentuk foto. Akan tetapi, meskipun sudah tampil dalam bentuk foto, masih ada saja yang tidak percaya bahwa benda-benda itu nyata.

Rekayasa edit foto alias photoshop memang begitu meracuni visual manusia di jaman era teknologi modern saat ini. Namun bukan berarti seluruh hal unik dan aneh yang ada di dunia ini merupakan rekayasa visual.

Nah kali ini, beberapa foto paling unik dan aneh di dunia, yang lebih anehnya lagi adalah seluruh foto ini merupakan benda-benda yang memang ada di dunia nyata. Percaya atau tidak?


1. Stasiun Bawah Tanah Gunung Berapi, Swedia
Melihat pemandangan ini seakan berada di sebuah eskalator yang ada di bawah magma gunung berapi. 



Tapi ini hanyalah satu dari sekian ratus dekorasi unik stasiun kereta bawah tanah di Stockholm, Swedia. Berniat untuk foto di sini, karena akan membuatmu seakan tidak berada di stasiun.

2. Taman Bulat, Perancis
Sudut pandang perspektif memang hal yang paling menarik untuk dibuat rekayasa. Seperti karya seni ini, terletak di ibukota Prancis, Paris. 



Ini adalah taman rumput bertingkat yang difoto dengan sudut perspektif yang membuatnya tampak bulat dengan manusia liliput. Penasaran? Berjalanlah berputar dan kamu akan mengetahuinya.

3. Membelah Tebing Salju, Jepang
Terlihat seperti sebuah iklan cuaca musim salju, dan adegan film di mana ada tanah berukuran lebih tinggi daripada rumah-rumah. 



Tapi bukan, ini adalah gambaran tebing salju di daerah Jepang. Kawasan itu bernama Tateyama Kurobe Apline Route, di mana mereka menerima lebih dari 20 meter salju per tahun.

4. Bukan Foto Sebelum dan Sesudah, Meksiko 
Melihat foto ini, apakah kamu berpikir ini adalah foto perbandingan sebuah kota sebelum dan sesudah? Tidak, sebaiknya buang pikiran itu. 



Ini adalah kondisi nyata di kawasan perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko. Peradaban Amerika yang begitu maju, dan Meksiko yang masih dipenuhi gurun. Begitu jauh berbeda.

5. Sungai Naga, Portugal
Hampir setiap detail di foto ini mungkin membuatmu berpikir adalah hal rekayasa. Tapi ini adalah foto asli dari sebuah sungai yang bermuara di danau di kawasan Portugal. 



Warna biru jernih di air sungai membuat orang berpikir ada naga biru raksasa yang sedang tertidur di pegunungan ini.

6. Kebun Warna Raksasa, Belanda
Apakah ini gambar dari seorang anak kecil? Ataukah rumah dengan bidang-bidang penuh warna cerah? Hahaha, bukan. 



Ini adalah perkebunan tulip, bunga dengan warna-warna super cantik di Belanda. Sebuah karya Tuhan Yang Maha Esa yang dibentuk cantik oleh manusia.

7. Rel Kereta Api Meleleh, Selandia Baru
Apakah rel kereta api ini meleleh karena udara panas? Atau karena bumi tertawa dan membuat bangunan di atasnya menjadi bergoyang? 



Bukan, rel kereta api ini memang nyata menjadi seperti ini akibat gempa bumi yang melanda kawasan Selandia Baru. Yang kasihan adalah petugas rel, bagaimana jika kereta tiba-tiba datang?


sumber