Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Giethoorn, Desa Yang Aneh Tapi Nyata Mirip Surga Dunia

Giethoorn, Desa Yang Aneh Tapi Nyata Mirip Surga Dunia | Giethoorn © wikipedia.org
Tahukah anda, Giethoorn merupakan sebuah desa di provinsi Overijssel Belanda. Kota ini terletak di kotamadya Steenwijkerland, sekitar 5 kilometer sebelah barat daya dari Steenwijk. 

Giethoorn, sebagaimana dilansir wikipedia.org, digunakan untuk menjadi kota carfree dikenal di Belanda sebagai 'Venesia dari Utara'  atau 'Venesia dari Belanda'. Desa ini menjadi lokasi terkenal, terutama setelah 1958, ketika pembuat film Belanda Bert Haanstra membuat nya komedi terkenal 'Fanfare' di sana. 

Di bagian lama dari desa, tidak ada jalan (saat ini hanya ada jalur bersepeda), dan semua transportasi dilakukan dengan air di atas salah satu dari banyak kanal. Danau di Giethoorn dibentuk oleh menggali gambut.

Giethoorn didirikan oleh buronan dari wilayah Mediterania di sekitar tahun 1230. Giethoorn adalah kotamadya terpisah sampai tahun 1973, ketika menjadi bagian dari Brederwiede.

Berikut ini beberapa lokasinya menakjubkan yang ada di Desa Giethoorn.
Desa Giethoorn
Desa Giethoorn via expandingthesquare.blogspot.com

Rumah di Desa Giethoorn
Rumah di Desa Giethoorn via clloset.blogspot.com

Rumah di Desa Giethoorn
Rumah di Desa Giethoorn via aneh-tapi-nyata.blogspot.com

Canal in Giethoorn
Canal in Giethoorn (c) wikipedia.org

Desa Giethoorn
Desa Giethoorn (c) wikipedia.org
Sepertinya sangat menyenangkan sekali jika memiliki rumah seperti di atas. Tentunya rasa damai dan tentram akan kita rasakan. Khususnya bagi mereka yang menginginkan kehidupan yang penuh kedamaian dan sederhana, sudah pasti Desa Giethoorn di Belanda inilah jawabannya. 




sumber
loading...