Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

'Musibah genetik' yang Paling Mengerikan di Dunia

Semua orang tua pasti mendambakan bayi yang sehat dan normal. Namun sayangnya, hal itu terkadang jarang tercapai. Beberapa orang terpaksa menelan pil pahit saat mengetahui anaknya terlahir tidak normal.

Ternyata 'Musibah genetik' menimpa anak-anak di seluruh penjuru dunia. Beberapa kasus di antaranya sangat langka dan mengejutkan. Ada yang mencoba mengungkapnya secara ilmiah, namun ada juga yang menganggapnya sebagai kutukan.

Kelainan genetik mengejutkan apa saja yang pernah terjadi sejauh ini? Bagaimana pula reaksi atas kelainan ini? Selengkapnya simak ulasan yang telah dirangkum berikut ini!

1. Wanita Terkurus di Dunia
Kondisi wanita 21 tahun ini memang berbeda dari teman-teman seusianya. Sebanyak apapun makanan yang dimakannya, dia takkan bertambah gemuk. Dokter mengungkapkan bahwa wanita bernama Lizzie Velasquez ini menderita penyakit neonatal progeroid.


Wanita Terkurus di Dunia

Penderita penyakit ini cenderung mengalami penurunan berat badan dalam waktu singkat. Dia harus makan setiap 15 menit agar dapat bertahan hidup. Selain itu, Lizzie juga mengalami penuaan dini yang sangat parah. 

2. Nipple di Kaki
Seorang wanita 22 tahun dilaporkan mengalami kelainan di kakinya. Nipple ketiga dikabarkan tumbuh di telapak kakinya. 



Tonjolan itu jelas bukan kutil atau sejenisnya karena tumbuh lengkap dengan areola dan rambut yang biasa tumbuh di sekitar puting dada.

3. Bayi Bertangan Tiga
Kasus lain kembali terjadi di negara China. Tahun 2006, seorang bayi bernama Liu Junjie lahir di Provinsi Anhui, China dengan tiga tangan. 



Kondisi memang sangat jarang dan langka. Sang bayi harus menjalani terapi khusus agar tangan-tangan itu berfungsi sebagaimana mestinya. 

4. Kaki Terbalik
Wang Fang (27) lahir dengan kondisi kaki terbalik. Alhasil, jemari kakinya malah menghadap ke belakang. 



Namun kondisi ini ternyata tak membuat Wang Fang menyerah. Dia pun mulai belajar menyesuaikan diri dengan kondisi tubuhnya. Dia bahkan bisa berlari kencang layaknya orang normal.
"Tak ada alasan menyebutku cacat," ungkapnya. 

5. Jari Raksasa
Wanita China ini mengalami kondisi yang bernama macrodactyly, yang membuat jari-jarinya jadi super besar. 



Jempol Lui Hua membengkak hingga ukuran 10,2 inch, sedangkan telunjuknya hampir mencapai 12 inch.

Pada 20 Juli 2007, dia menjalani operasi selama tujuh jam untuk mengurangi dagingnya. Setelah berhasil mengambil 11 pon daging, Lui berlanjut pada operasi kedua yang dilakukan tak lama setelah operasi pertama. 

6. Bayi Bermata Satu
Tahun 2006, seorang bayi terlahir dengan kondisi aneh. Bayi ini hanya memiliki satu mata yang letaknya persis di tengah. Menurut pihak medis, kondisi bernama cyclopia ini terjadi karena obat kanker yang dikonsumsi sang ibu.



Dengan kondisi yang sangat lemah, bayi ini berusaha bertahan hidup. Sayangnya, dia dinyatakan meninggal dunia beberapa hari kemudian.

7. Manusia Berekor
Pria bernama Chandre Oram ini telah menjadi pusat perhatian sejak lahir. Bagaimana tidak, ekor sepanjang 13 inch telah tumbuh di atas pantatnya sejak bayi.


Manusia Berekor

Namun ekor ini tak membuat Chandre dikucilkan. Masyarakat justru menganggapnya sebagai manusia ajaib yang melakukan hal di luar orang normal. Masyarakat percaya bahwa siapapun yang memegang ekor Chandre akan sembuh dari segala macam penyakit.

8. Bayi Mirip Kodok
Bayi pasangan Nir Bahadur Karki dan Suntali Karki ini lahir di Nepal pada tahun 2006 lalu. Dia terlahir tanpa leher, dengan mata melotot yang sangat mirip dengan katak.


Bayi Mirip Kodok

Tapi, sangat disayangkan usia bayi yang berbobot 2 kg ini ternyata tidak lama. Setelah menghirup udara selama setengah jam, bayi yang lahir dengan persalinan normal ini dinyatakan meninggal dunia. 




sumber
loading...