Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Siapa Sangka Diorama Perang Dunia Ini adalah Sebuah Komputer

Anda menyukai miniatur terutama mengenai Perang Dunia sekaligus hobi komputer? Nah miniatur satu ini pasti akan membuat Anda terpana. Bukan hanya karena detailnya, namun karena dibalik miniatur yang diatur dengan konsep diorama ini adalah sebuah komputer desktop.





Adalah Hiroto Ikeuchi yang punya ide merubah komputer desktop full tower-nya menjadi laksana laboratorium mini era Perang Dunia II. Namun sebenarnya bukan era Perang Dunia yang menjadi referensi tapi dunia Gundam dan Mecha.


Karya ini dinamakan "Secret Base". Walupun sudah terlihat jauh dari bentuk komputer aslinya, namun komputer ini masih bisa berfungsi dengan normal.


Bagian keyboard merupakan bagian dasar dari laboratorium unik dimana terdapat banyak mesin-mesin aneh, bersama dengan tank dan robot Mech.


Tidak lupa di bagian dalam ditaruh miniatur prajurit, pandangan kita seakan-akan sedang melihat film sci-fi dimana para ilmuwan dan tentara menciptakan mesin perang yang canggih.


Para prajurit nampak sedang membahas strategi perang diatas platform yang tampak seperti VGA Card.


Di bagian paling atas tower terdapat sebuah kamera SLR yang telah 'ditelanjangi'. Hiroto mengungkapkan bahwa kamera ini adalah kamuflase meriam laser dari laboratorium super rahasia.




Bagian dalam menampilkan elevator untuk naik ke permukaan.


Papan ketik masih bisa digunakan dan uniknya terdapat platform unik.


Bahkan USB Hub pun tampil sangat "militeris".


Jika USB Hub tampil garang seperti itu, begitu juga flash disk-nya tampil bak kendaraan militer.


Mouse tampil bergaya bak sebuah bungker militer.





Sumber
loading...