Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Tempat-Tempat Misterius yang Terkadang Hanya Muncul di Internet

Akibat luasnya dunia ini, bukan tidak mungkin akan menyimpan banyak tempat yang belum terjamah oleh orang biasa. Ada yang memang wilayah sudah dijangkau, atau memang sengaja dirahasiakan. Bahkan ada pula dari tempat-tempat tersebut yang tak diyakini benar-benar ada, karena sangat sedikit yang tahu keberadaannya, dan penuh dengan teori konspirasi.
Tempat-Tempat Misterius yang Terkadang Hanya Muncul di Internet
Area 51 / Google Earth
Saat ini sangat beruntung sebab kita hidup di era digital yang semakin maju. Pasalnya, ada beberapa tempat misterius yang rasanya mustahil disentuh orang biasa, kini bisa dilihat di internet. Lantas tempat mana saja yang penuh teori konspirasi tersebut? Dilansir dari Micromart, ini dia yang dimaksud.

1. RAF Menwith Hill
RAF Menwith Hill digambarkan sebagai pangkalan rahasia militer Inggris dan stasiun pemantauan elektronik terbesar di dunia. Ini adalah tempat intelejen mengumpulkan data-data. Pangkalan mata-mata ini memang tak boleh dimasuki oleh sembarangan orang. Apalagi ada campur tangan militer Amerika Serikat yang dahulu digunakan untuk mematai-matai Uni Soviet dan blok Timur. 

Tetapi sejak akhir perang dingin, RAF Menwith Hill juga dipercaya untuk mencari petunjuk untuk mencari teroris, sampai rencana peredaran obat-obatan terlarang, Bahkan dalam sebuah laporan diyakini bahwa RAF Menwith Hill dipakai untuk menyadap semua telepon dan komunikasi radio di seluruh dunia. Namun kini, tempat misterius tersebut masih bisa anda dilihat melalui Google Earth.

2. Tempat Pertemuan Klub Bohemian Grove
Bohemian Grove sudah lama dikenal sebagai klub khusus yang diisi orang penting di seluruh dunia. Mereka dikabarkan mereka mempunyai peran penting dalam mengendalikan dunia.

Klub ini mempunyai pertemuan penting, yang hanya boleh didatangi oleh anggota klub tertentu saja. Tidak ada yang bisa mengakses ke tempat pertemuan tersebut. Tempatnya terletak di tengah-tengah pohon-pohon Redwood raksasa Monte Rio, California.

Konon, pria paling berkuasa di dunia diundang di sini, untuk melakukan segala macam upacara ritual dan rencana menguasai dunia. Tempat ini sendiri bisa dilihat melalui Google Earth.

3. Pine Grap
The Joint Defence Space Research Facility Pine Gap terletak hampir tepat di tengah-tengah bagian Australia dan merupakan salah satu fasilitas yang paling aman di dunia. Bahkan pesawat tidak diizinkan untuk terbang di atasnya!

Ini adalah kemitraan bersama antara Australia dan Amerika Serikat dan dikabarkan akan mengendalikan sebagian besar satelit mata-mata AS, untuk memantau China, Rusia dan Timur Tengah.

4. Metro-2
Ini merupakan sistem metro bawah tanah untuk militer Rusia, dengan nama kode D-6. Ini adalah salah satu tempat dari Rusia yang paling dijaga ketat dan super rahasia. Dikatakan bahwa ia berjalan secara paralel dengan sistem metro publik, tetapi jauh melebihi jarak. Ini menghubungkan Kremlin dengan markas FSB dan begitu dalam di tempat-tempat yang bahkan perangkat nuklir paling kuat tidak akan mampu menembusnya. Tidak ada Google Earth di sini, tapi situs ini menggambarkannya dengan baik. Anda dapat menemukan tempat ini hanya melalui Google Earth.

5. Area 51
Anda yang sering menonton film tentang alien atau UFO, pasti paham dengan tempat di salah satu sudut di Amerika Serikat yang disebut dengan Area 51. Area 51 (atau lebih dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center, Detachment 3 dan juga samaran-samaran lain Dreamland, Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box, Groom Lake, dan juga The Directorate for Development Plans Area) adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat - pesawat tempur generasi baru. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap.

Walaupun kenyataannya memang ada tempat bernama Area-51 ini, tetapi tempat rahasia tersebut dibangun bukan sebagai tempat transit bagi para mahluk asing. Memang orang awam tak mampu menebus akses untuk masuk ke Area 51. Namun Google Earth mempunyai pemetaan satelit untuk menembusnya.


sumber
loading...