10 Pintu Rahasia Tempat Persembunyian Yang Menakjubkan Sejagad

Pada saat kamu sedang menyaksikan sebuah film, apakah kamu pernah terpesona dengan adanya adegan di mana pintu tersembunyi berada? Jika iya, pasti ada bagian dari diri kamu yang berharap bisa memiliki pintu tersembunyi seperti itu.

Tenang kamu tak sendiri, karena di dunia ini ada banyak sekali ruangan yang memiliki pintu-pintu tersembunyi sangat keren yang membuat kamu tak akan menduga kalau ada pintu di sana.

Sebenarnya tidak perlu membaca terlalu banyak, ini dia pintu-pintunya. Apakah kamu ingin melewati salah satunya? Wah, sama!

1. Pintu Lukisan
Bisa jadi ini yang paling manis dan benar-benar seperti sebuah tipuan. 



Di mana dinding yang berhiaskan lukisan di sepanjangnya justru jika diamati menyimpan sebuah panel pintu yang saat dibuka membawamu menuju ruangan lainnya. Elegan dan unik tentunya.

2. Ruang Wine Rahasia
Kamu termasuk penggemar minuman wine? Seperti yang diketahui, wine alias anggur itu akan terasa semakin enak jika disimpan lebih lama. Sehingga seorang penggemar wine pasti memiliki ruangan penyimpanan. 



Hanya masalahnya, untuk menyimpan wine berharga mahal itu kamu harus menaruhnya di tempat istimewa. Seperti yang dilakukan keluarga ini, dia membangun ruangan di bawah dapur yang untuk menuju ke dalamnya harus melewati sebuah pintu dengan tangga spiral ke bawah. Menarik!

3. Garasi Rahasia
Jasa kontruksi McMills meminta bantuan terhadap arsitek Beausoleil untuk membangun sebuah garasi di bagian bawah rumah di distrik Upper Haight, San Fransisco. 



Namun justru tak seperti garasi biasa, sang arsitek membangun arsitek yang jika tampak dari luar seperti jendela-jendela ruangan berpintu biasa. Mengecoh?

4. Tangga Adalah Pintu
Pada saat Louise Kircher, seorang pensiunan guru dan sang suami Dennis, mantan pekerja maskapai Boeing pindah ke sebuah rumah di kawasan Meza memutuskan untuk membuat sebuah ruangan rahasia yang pintunya merupakan sebuah tangga. 



Untuk masuk ke ruangan di mana Kircher dan Dennis menyimpan benda unik itu kamu menarik tangganya ke atas. Berminat meniru?

5. Lemari Bawah Tangga
Kamu mungkin akan kasihan dengan kehidupan Harry Potter yang selama 11 tahun harus tidur di sebuah lemari di bawah tangga. Namun rupanya hal itu bisa menjadikan sebuah ide kreatif. 



Ya, lemari bawah tangga itu di sulap menjadi sebuah pintu yang jika dibuka akan membawamu ke ruang penyimpanan. Mau mencoba tidur di sana?

6. Pintu Rak Buku
Pintu ini adalah sebuah hadiah unik untuk sang putri yang masih remaja. 



Berbentuk seperti lemari buku namun bisa didorong dan pintu ini menjadi penghubung untuk memasuki sebuah ruang belajar. Sepertinya menyenangkan ya. 

7. Pintu Tungku Api
Lagi-lagi dibuat oleh Creative Home Engineering. Tampak sekilas mungkin ini hanyalah tungku api biasa. Akan tetapi saat digeser, justru membawamu menuju ruangan lain. 



Hanya saja ingat untuk mematikan apinya saat mau menggesernya ya.

8. Brankas Palsu
Untuk membuat pintu rahasia kamu tetap tersembunyi, perusahaan Creative Home Engineering membuat sebuah lemari brankas yang berfungsi ganda. 



Selain untuk menyimpan barang, jika lemari itu kamu buka maka kamu akan menuju sebuah ruangan lainnya. Wah, kreatif untuk menyimpan harta berhargamu di tempat yang tak diduga. 

9. Pintu Lemari Ala Narnia
Penggemar film dan novel NARNIA? Sepertinya sangat menyenangkan jika kamu memiliki sebuah lemari yang bisa saat terbuka membawamu ke sebuah dunia lain. 




Ya, ide seperti itu yang diterapkan di lemari ini. Namun kamu harus melupakan bisa bertemu dengan singa, penyihir, atau pangeran Caspia karena pintu di dalam lemari ini hanya akan membawamu ke sebuah ruangan bermain.

10. Pintu Masuk Loket Tiket
Apakah kamu penggemar film? Bisa jadi kamu pasti akan senang apabila memiliki sebuah ruangan untuk menonton film layaknya bioskop mini. 



Lebih keren lagi jika pintu ruangan itu seperti loket tiket bioskop lengkap dengan panel LED yang memberikan informasi bahwa sedang ada film yang ditonton di ruangan itu. Ingin memiliki pintu seperti ini? Pesan saja di Creative Building Resources (CBR). 



sumber