Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Jenis Kecanduan di Zaman Modern

Kecanduan atau ketagihan adalah saat tubuh atau pikiran kita dengan parahnya menginginkan atau memerlukan sesuatu agar bekerja dengan lebih baik.
Di zaman yang modern ini, segala hal yang canggih yang berkembang dengan cepat dan mudah, selain memiliki dampak positive, dampak negative juga dapat di timbulkan yaitu kecanduan.
Nah, berikut ini adalah jenis-jenis kecanduan di zaman modern saat ini.
1. Kecanduan internet dan Gadget
Kecanduan di zaman modern yang pertama adalah kecanduan internet dan gadget. Tak bisa di pungkiri, internet dan gadget memang sudah membuat banyak orang kecanduan olehnya. Kecanduan ini memlebihi dari kecanduan seseorang terhadap alkohol dan rokok. Orang yag telah kecanduan terhadap internet dan gadget, mereka akan menghabiskan waktu sebanyak 6 jam untuk bermain ke dunia maya, dan bermain gadget yang mereka miliki.
2. Kecanduan merokok
Kecanduan merokok, merupakan kecanduan yang paling sering terjadi. Padahal sudah kita ketahui bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan dan dapat menyebabkan kematian, namun, masih saja banyak orang yang kecanduan terhadapnya.
3. Kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang
Orang yang telah kecanduan obat terlarang seperti ganja, dan narkoba akan sulit untuk melepaskan kecanduan ini.
4. Kecanduan makanan
Masalah hidup yang sedang di hadapi seperti stres, dapat menyebabkan seseorang kecanduan makanan. Mereka akan merasa sedikit lebih nyaman jika mereka terus-terusan makan, Hal ini dapata menyebabkan obesitas dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya.
5. Kecanduan game
Kecanduan yang satu ini lebih sering di alami oleh anak-anak yang masih sekolah. Anak-anak yang kecanduan game akan lebih sering menghabiskan waktunya untuk bermain game dari pada bermain dengan teman-temannya.
loading...