5 Kisah Paling Menghebohkan dari Mereka yang Sempat Mengalami Koma

5 Kisah Paling Menghebohkan dari Mereka yang Sempat Mengalami Koma
Mungkin anda tahu apa yang dimaksud dengan koma? Yah, koma adalah kondisi tak sadarkan diri yang dapat dialami beberapa orang dengan berbagai alasan di baliknya. Ketika koma, seseorang tidak dapat dikatakan meninggal maupun hidup, mereka cenderung berada di tengah-tengah antara hidup dan mati yang tak menentu.

Jadi, dari beberapa belahan dunia inilah seperti yang dilansir oddee.com, beberapa orang ini pernah mengalami koma dalam hidupnya. Tapi bukan itu yang mengejutkan, melainkan beberapa kisah turut hadir di antara koma yang mereka hadapi. Dan kisah-kisah yang mereka alami tatkala koma maupun sadar dari koma berikut inilah yang akan membuat Anda terkejut bukan main.

Tak tanggung-tanggung bahkan, di antara salah satu orang di bawah ini kerap mengalami koma tatkala dirinya mengatakan "I Love You." Dan masih banyak kisah lainnya yang akan kami sajikan kepada Anda mengenai kisah di balik orang yang mengalami koma. Tanpa berlama-lama yuk langsung simak yang berikut!

1. Sadar Dari Koma, Gadis Ini Berbicara Bahasa Asing
Sadar Dari Koma, Gadis Ini Berbicara Bahasa Asing
Seorang gadis remaja baru saja menghebohkan pihak rumah sakit, keluarga serta beberapa awak media di negerinya. Bagaimana tidak, akibat koma yang ia alami, gadis bernama Sandra Ralic ini tiba-tiba saja benar-benar melupakan bahasa aslinya. Ya, Sandra yang kala itu sadarkan diri kemudian tiba-tiba lupa dan tak tahu bagaimana berbicara dalam bahasa Kroasia, bahasa sehari-harinya.

Akan tetapi belum berhenti di situ, sebab yang lebih mengejutkan lagi adalah ketika Sandra Ralic berbicara bahasa Jerman dengan sangat fasih. Padahal dirinya tak pernah bisa menggunakan bahasa Jerman sebelumnya. Hingga saat ini hal tersebut masih menjadi perbincangan para dokter bagaimana seseorang bisa mengganti bahasa ibunya dengan bahasa lain setelah sadar dari koma.

2. Sadar Dari Koma, Wanita Ini Hilang Ingatan Total
Sadar Dari Koma, Wanita Ini Hilang Ingatan Total
Sesuatu yang terjadi pada wanita berusia 23 tahun ini tak hanya merupakan sebuah mukjizat, namun juga merupakan hal paling aneh seputar penderita koma. Gadis cantik bernama Liz Sykes merupakan satu dari beberapa orang yang menjadi hilang ingatan seketika ia bangkit dan sadar dari komanya. Liz yang diketahui terkena virus akibat gigitan nyamuk tiba-tiba mengalami sesak nafas dan juga pusing yang kemudian membuat dirinya koma selama 3 minggu lamanya.

Tim dokter mengatakan bahwa akibat virus tersebutlah Liz mengalami kerusakan otak yang cukup parah. Sehingga ketika dirinya telah sadarkan diri, ia bahkan tak tahu bagaimana cara berbicara, berjalan, dan juga bersosialisasi dengan lingkungannya. Namun peran suami dan keluarganya sangat berpengaruh bagi Liz hingga ia mengikuti pelatihan selama 11 bulan dan sedikit demi sedikit mampu mengembalikan ingatannya.

3. Setelah 19 Tahun Koma, Pria Ini Sadarkan Diri
Setelah 19 Tahun Koma, Pria Ini Sadarkan Diri
Ada sebuah kisah unik sekaligus mengharukan ini terjadi pada seorang pria yang tengah mengalami kecelakaan parah di tahun 1984. Saat itu ia yang sedang mengendarai truknya baru saja merayakan kelahiran anak pertamanya. Akibat kecelakaan tersebut itulah pria berusia 19 tahun bernama Wallis ini harus mengalami koma selama 19 tahun lamanya. Namun sang ibu dan juga istrinya tak pernah menyerah untuk menanti sadarnya Wallis.

Hingga suatu hari di tahun 2003 pria koma ini tetiba membuka mata dan memanggil nama ibunya. Hal ini tentu sangat mengejutkan sekaligus membuat istri dan ibunya terharu. Kini Wallis pun tengah berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya, mengingat ia masih merasa bahwa presiden Amerika saat ini adalah Ronald Reagan. Wallis pun nampak bahagia dan juga senang tatkala ia melihat dan mengetahui bahwa putrinya, Amber sudah berusia 19 tahun dan tumbuh dewasa.

Namun satu hal yang masih menjadi misteri, entah merupakan suatu kebetulan apa bukan, namun Wallis mengalami koma pada Juli, di hari Jumat tanggal 13. Dan kini ia telah sadarkan diri pada Jumat di tanggal 13 pula. Wah, mengingatkan akan sebuah judul film misteri Friday The 13 yah.

4. Ketika Koma, Wanita Ini Melahirkan
Ketika Koma, Wanita Ini Melahirkan
Seorang wanita yang juga merupakan ibu dari dua anak ini tentu tak pernah menyangka bahwa sebuah mukjizat telah terjadi dalam kehidupannya. Kisah ini berawal ketika wanita bernama Valerie Leah tengah mengandung anak ketiganya yang memiliki usia kandungan selama 27 minggu. Namun naas, akibat sebuah virus yang kala itu sedang menjangkit berbagai orang di tempatnya, Valerie harus mengalami koma akibat flu babi. Dan yah, ketika ia sedang berada pada hidup dan mati, seorang bayi mungil masih berada dalam kandungannya.

Hal ini tentu menjadi sebuah momok besar yang dirasakan oleh suami Valerie tatkala istrinya tak kunjung siuman setelah 3 minggu koma di rumah sakit. Alhasil tim dokter pun memutuskan untuk melakukan proses caesar kepada Valeri yang masih dalam keadaan koma dengan persetujuan keluarganya. Dan benar saja, sebuah mukjizat telah terjadi tatkala seorang bocah berhasil dikeluarkan dari perut sang ibu yang mengalami koma. Hingga ketika Valerie sadarkan diri seminggu setelah melahirkan, ia pun nampak sangat kaget sekaligus terharu.

5. Perasaan Emosional Membuat Ibu Ini Mengalami Koma
Perasaan Emosional Membuat Ibu Ini Mengalami Koma
Seorang ibu di Pitsmoor, Sheffield mengalami penyakit langka yang hingga kini masih belum bisa diketahui oleh tim dokter. Adalah ibu berusia 53 tahun yang kerap mengalami koma tatkala ia mengatakan "I Love You" kepada anaknya. Sebenarnya bukan perkataan dirinya lah yang menyebabkan ia harus tiba-tiba tak sadarkan diri. Akan tetapi perasaan dan rasa emosional dalam dirinya yang membuat ia harus mengalami koma selama beberapa kali.

Sepertinya Mrs Richmond ini ditengarai tengah mengidap sebuah penyakit langka yang mengharuskan dirinya untuk mengurangi bahkan menghilangkan perasaan emosional dalam dirinya. Ia dianjurkan untuk tidak merasakan sedih, bahagia, maupun stress berlebihan. Karena hal-hal tersebutlah yang lantas membuat dirinya dapat terjatuh pingsan dan koma selama beberapa waktu. Aduh kasihan sekali ya wanita ini. 

Jadi itulah lima kisah mengejutkan dari mereka yang mengalami koma. Wah, sepertinya begitu banyak sekali ya keajaiban yang terjadi di sekitar kita. Lantas bagaimana dengan kejadian aneh di sekitar Anda?



sumber