Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Jenis Laba-Laba Paling Terganas dan Sangat Berbahaya di Dunia

Seandainya kamu bertemu dengan laba-laba, sebaiknya berhati-hati. Siapa tau laba-laba tersebut memiliki bisa yang mematikan. Sebab di berbagai belahan dunia terdapat laba-laba yang dianggap paling mematikan. Nah, kali ini kami merangkum 5 laba-laba yang paling berbahaya, untuk lebih jelasnya langsung simak yang berikut ini.

1. The Tarantullas
Tarantulla di bagi menjadi dua yaitu New-World Tarantullas dan Old-World Tarantullas. Banyak ditemukan di Amerika dan Asia. 

1. The Tarantullas
Khusunya pada jenis Old-World Tarantullas, laba-laba ini memiliki racun necrotic yang sangat berbahaya, bahkan di Asia beberapa kematian manusia disebabkan oleh gigitan Tarantula ini.

2. Brazilian Wandering Spider (Phoneutria nigriventer)
Pada tahun 2007, laba-laba ini masuk ke dalam Guinness World Records sebagai laba-laba beracun paling mematikan di dunia. Banyak ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah. 

Brazilian Wandering Spider (Phoneutria nigriventer)
Laba-laba ini menghasilkan racun neurotoxic dalam dosis tinggi, satu gigitan cukup untuk membunuh seorang manusia dewasa. Laba-laba ini lebih berbahaya dibanding dengan rivalnya Australian funnel-Web Spider & Black Widows.

3. Australian Funnel-Web Spider (Hadronyche modesta)
Banyak ditemukan di bagian tenggara Australia, merupakan laba-laba penghasil racun neurotoxic. 

3. Australian Funnel-Web Spider (Hadronyche modesta)
Dimana racun ini dapat mengakibatkan kematian apabila tidak segera mendapatkan pertolongan pertama. Racun laba-laba ini bernama atraxotoxin.

4. Mouse Spider (Missulena bradleyi)
Racun yang dihasilkan laba-laba ini sangat berbahaya bila tergigit olehnya. Beberapa kasus mengakibatkan kematian. 

4. Mouse Spider (Missulena bradleyi)
Racun nectoric yang dihasilkan oleh laba-laba ini hampir menyerupai racun atraxotoxin. Banyak ditemukan di Chili dan Australia.

5. Black Widow Spider (Latrodectus hasselti)
Siapa yang tidak kenal dengan laba-laba ini. Black Widow adalah laba-laba yang sangat terkenal karena racunnya yang mematikan. Merupakan laba-laba penghasil racun neurotoxic yang sangat berbahaya. 

5. Black Widow Spider (Latrodectus hasselti)
Tersebar hingga ke seluruh penjuru dunia di lima benua. Uniknya racun dari Black widow digunakan sebagai obat penawar dari racun hasil gigitan False Black Widows Spider.

Jadi itulah lima jenis laba-laba paling terganas dan sangat berbahaya di dunia. Jika kalian menemukan laba-laba berbahaya seperti ini sebaiknya berhati-hati ya.
loading...