Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Tahun Pria ini Hanya Makan Angin

Percaya gak sih kalau ada manusia yang bisa bertahan hidup hanya dengan bernafas? Tanpa makan dan minum? Kedengarannya mustahil ya?

Namun Anda patut berkenalan dengan pria yang satu ini. Kirby adalah namanya. Ia adalah seorang breatharian, Sekilas saja tentang Breatharianism ini adalah sebuah gaya hidup dengan konsep yaitu bahwa makanan dan mungkin juga air adalah hal yang tidak penting. Katanya, yang mengikuti gaya hidup ini bisa bertahan hidup hanya dengan energi dari cahaya matahari.

Pada sebuah acara milik National Geographic Channel ia mengatakan, " Aku hanya pernah makan tujuh kali dalam 10 bulan belakangan,". Ia juga menambahkan bahwa total kalori yang ia makan pun kurang dari 500 calorie bahkan kurang dari itu. "Ketika aku makan, aku malah merasa lelah.", tambahnya.

Kirby memang sudah menjalani gaya hidup ini selama 5 tahun belakangan. Beberapa orang tidak berhasil menjalani gaya hidup yang bisa dibilang cukup jarang dipilih ini. Naasnya, beberapa orang tersebut malah berakhir dengan kematian dan bukannya menjadi sehat. Namun, Kirby meyakinkan bahwa ia dalam kondisi yang sehat dan bugar. Ia bahkan melakukan check-up 6 bulan yang lalu untuk membuktikannya.

Ia yakin bahwa ia bisa menjadi 'abadi' dengan menjadi breatharian karena gaya hidupnya bisa menunda penuaan.

Padahal ahli melalui BBC pernah mengatakan bahwa manusia hanya bisa bertahan tanpa makanan tidak lebih dari dua bulan. Selain Kirby, ada juga warga Seattle yang sudah berhasil melewati hari ke-32 nya dari gaya hidup breatharianism ini.

Kirby juga menambahkan bahwa ia hanya ingin mengubah dunia dengan cara ini. Ia mengatakan bahwa ia biasanya hanya mengkonsumsi sepotong kecil roti dan red wine.

Well, memang sih gaya hidup ini cukup terbilang ekstrem karena si pengikut hampir tidak mengisi tubuhnya dengan makanan, namun hanya dengan udara dan cahaya matahari. Mungkin yang bisa kita tirukan adalah mengurangi gaya hidup konsumtif dan makan secara berlebihan.

Segala sesuatu jika dilakukan dengan seimbang pasti akan menjadi harmoni. Nah, daripada harus bersusah makan udara dan cahaya, mending kita hidup sehat dengan makanan sehat. Bukan begitu?


sumber
loading...