Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Menara Saidah, Menyimpan Banyak Kisah Misteri

Menara Saidah yang bertempat di Cawang atau tepatnya di jalur MT Haryono, Jakarta Timur adalah bangunan untuk perkantoran dengan bergaya jaman Romawi kuno yang mempunyai 28 lantai.

Menara Saidah ini pernah jadikan perkantoran, akhirnya ditutup pada tahun 2007 hingga kini tak dipakai lagi. Beredar kabar bahwa gedung ini mempunyai banyak cerita mistis. Berikut ini ada lima misteri sekitar menara Saidah, Anda boleh percaya atau tidak.

1. Bangunan miring

Beredar kabar tentang menara Saidah ditutup pada 2007 karena konstruksi bangunan tersebut yang buruk hingga bangunannya miring serta dapat beresiko untuk beberapa karyawan yang menggunakan bangunan tersebut. Tetapi, berita tersebut buru-buru ditambik oleh pihak manajemen menara Saidah.

2. Lift gedung

Tersiar berita lainnya yang bersumber dari bekas penyewa kantor yang menyatakan lift gedung yang jalan lambat sekali. Karena lambatnya lift tersebut, kegiatan serta mobilitas beberapa karyawan jadi terganggu.

Lift tersebut kerapkali diperbaiki dikarenakan jalannya yang lambat. Menurut sudut pandang paranormal menyebutkan bahwa didalam lift tersebut banyak makhluk halus yang menunggui hingga mengakibatkan lift jadi berat.

3. Lantai 14

beredar cerita menyeramkan lainnya tentang lantai 14 menara Saidah tersebut. Konon, suatu malam ada seorang wanita yang mau menjemput saudaranya di lantai 14. Trus seorang satpam mengantarkan wanita tersebut menggunakan lift. Saat hingga di lantai 14, wanita yang diantarkan satpam tersebut mendadak menghilang.

Satpam yang ada di lantai 14 tersebut juga mendengar nada ketikan dari di antara meja kerja. Tetapi, saat di lihat-lihat, tak ada satu orang pun yang bekerja saat malam itu. Satpam yang panik, lansung lari melalui tangga darurat dan selanjutnya ia pingsan sesudah lihat sosok makhluk halus di tangga darudat tersebut.

4. Wanita pakaian merah

Menurut cerita wrgra disekitar menara saidah, mereka kerap mengadukan pada satpam tentang ada penampakan hantu wanita berbaju merah yang duduk di tembok parkiran.
Bahkan ada juga yang melihat lampu ruangan di di antara lantai gedung yang tidak terpakai tersebut menyala disaat malam hari serta layaknya tampak orang-orang yang lalu-lalang dari ruangan tersebut.

5. Bekas kuburan

Cerita misteri lainnya yang datang dari warga sekitar menara Saidah yang mengatakan bangunan menara Saidah tersebut berdiri di bekas areal pemakaman hingga banyak kejadian mistis di gedung tersebut.

Menurut paranormal, bahwa di tiap-tiap lantai gedung tersebut dihuni oleh tipe makhluk halus yang bermacam-macam serta memiliki ukuran yang besar.

Tak hanya karena masalah mistis dari gedung tersebut, kabar lainnya konstruksi gedung tersebut juga rendah sehingga para penyewa kantor pergi satu-persatu berpergian. Karena konstruksi menara Saidah yang memiliki masalah, maka gedung tersebut selanjutnya dikosongkan dan diperkirakan akan dirobohkan.


sumber
loading...