Awas Salah Minum Obat Gadis Cantik ini Melepuh Tubuhnya

Gadis cantik berusia 17 tahun mengalami kejadian fatal karena sembarangan minum obat. Ia meminum 150 mg tablet Zantac Ranitidine untuk mengobati penyakit IBS yang dideritanya. IBS merupakan sebuah sindrom penyakit asam lambung yang membuat penderitanya mengalami mulas tak tertahankan. Bukannya sembuh, gadis bernama Leanne Howes asal Norwich, Inggris yang berprofesi sebagai model dan penata rambut ini malah mengalami reaksi alergi hebat pada tubuhnya.



Kulitnya melepuh dan "meleleh, rambut, alis dan bulu matanya mengalami kerontokan. Belum lagi kuku-kukunya terlepas dari jari-jarinya. Berdasarkan gejala-gejala tersebut, dokter mendiagnosisnya mengidap penyakit Steven-Johnson Syndrome, sebuah syndrom fatal yang langka.
Awas Salah Minum Obat Gadis Cantik ini Melepuh Tubuhnya

Tubuhnya yang sintal menjadi kurus karena ia juga kehilangan berat badan dalam jumlah besar. Untuk mengobatinya, dokter memberinya obat berupa gel minyak bumi yang dioleskan ke seluruh bagian tubuhnya 3 kali sehari.

Awas Salah Minum Obat Gadis Cantik ini Melepuh Tubuhnya

Ajaibnya, Leanne bisa pulih nyaris seperti sediakala. Dia termasuk 10% penderita Stevens-Johnson Syndrome di seluruh dunia yang bisa sembuh. Sungguh sebuah karunia Allah yang besar. Kini ia tampak cantik dan sempurna lagi dan tersenyum sumringah.


sumber