Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Kisah Legenda Hantu Pembalas Dendam di Dunia

Seperti yang kita ketahui fase hidup seorang manusia meliputi kelahiran bayi, lalu anak-anak, berkembang jadi remaja, lebih dewasa, menjadi tua dan kemudian meninggal. Dan di fase meninggal inilah yang kerap dikait-kaitkan dengan sebuah hal yang berbau misteri. Arwah orang yang sudah meninggal dengan tidak tenang biasanya menjadi hantu yang gentayangan.

Ternyata kisah seperti ini tak hanya terjadi di Indonesia saja. Karena beberapa legenda dari berbagai negara mempunyai kisah hantu yang hampir sama. Berikut adalah Kisah hantu menuntut balas yang melegenda dari seluruh penjuru dunia:

1. Carl Pruit - Amerika Kisah-kisah Hantu Balas Dendam yang Melegenda dari Seluruh Dunia mediametafisika.com Dahulu kala di bulan Juni 1938, tersebutlah seorang pria bernama Carl Pruitt memergoki istri tercintanya sedang berselingkuh. Merasa bahwa dirinya dikhianati oleh sang istri, ia mengambil rantai besi dan mencekik istrinya dengan rantai itu hingga tewas. Merasa bersalah atas kelakuannya sendiri terhadap sang istri, Carl Pruitt akhirnya bunuh diri dan dimakamkan jauh dari makam istrinya.Tidak berselang lama setelah dimakamkan, tidak sedikit orang yang melintas di situ melihat rantai yang melilit nisan Pruitt. Dan korban-korban pun berjatuhan. Yang jadi korban pertama adalah seorang bocah laki-laki. Ketika melintasi makam itu seorang diri menggunakan sepeda, bocah itu kehilangan kendali seolah ada orang lain yang mengendalikan sepeda yang di kendarainya. Ia jatuh dan ditemukan meninggal dengan posisi tercekik rantai sepeda. Tidak berselang lama, kejadian mengerikan dialami oleh korban selanjutnya. Seorang ibu yang risih tentang berita Pruit berusaha menghancurkan nisan Pruitt. Keesokan harinya saat ia menjemur pakaian, entah bagaimana caranya, ibu ini tewas karena tercekik tali jemuran.

2. Sundel Bolong - Indonesia Kisah-kisah Hantu Balas Dendam yang Melegenda dari Seluruh Dunia mediametafisika.com Satu dari sekian banyak cerita hantu di Indonesia yang terkenal seram adalah Sundel Bolong. Konon hantu Sundel Bolong adalah roh dari seorang wanita cantik yang meninggal saat dia hamil dan kemudian melahirkan dalam makam. Ada juga yang mengatakan, bahwa ia meninggal saat melahirkan bayinya. Sementara versi yang lainnya juga mengatakan semasa hidup ia adalah pelacur, kemudian meninggal dan punggungnya bolong karena suatu kutukan. Sosok Sundel Bolong digambarkan dengan wanita yang mengenakan gaun putih. Memiliki rambut yang terurai panjang untuk menutupi lubang di punggungnya. Sundel Bolong datang untuk membalas dendam pada lelaki yang telah menghamili dan membunuhnya. Bukan itu saja, ia juga kerap memangsa para lelaki hidung belang.

3. Onryo - Jepang Kisah-kisah Hantu Balas Dendam yang Melegenda dari Seluruh Dunia mediametafisika.com Di negara matahari terbit(Jepang) juga mengenal Onryo sebagai hantu legenda mereka. Dipercaya Onryo adalah hantu jahat yang yang datang untuk membalas dendam pada orang-orang yang jahat di bumi. Onryo acapkali menyerang hingga membunuh korbannya. Hantu ini merasuki tubuh seseorang dan membiarkan orang yang dirasuki olehnya membunuh korban yang ia inginkan. Disebutkan bahwa, sewaktu hidupnya, ia juga adalah orang yang teramat jahat.

4. Phi Tai Hong - Thailand Kisah-kisah Hantu Balas Dendam yang Melegenda dari Seluruh Dunia mediametafisika.com Masyarakat Thailand percaya orang yang mati karena dibunuh atau dibiarkan terkubur tanpa upacara penguburan yang tepat akan berubah menjadi hantu yang dikenal sebagai Phi Tai hong. Dari versi paling kuat mengatakan hantu ini digambarkan dengan sesosok wanita hamil. Sumber kekuatan hantu kejam ini berasal dari anak yang ada dalam kandungannya. Lokasi terjadinya kekerasan, area bekas serangan teroris atau tempat terjadinya bencana alam dipercaya sebagai tempat hidupnya hantu jenis ini. Hantu-hantu ini datang untuk membunuh manusia yang mereka anggap beruntung untuk diajak hidup bersama mereka. Sahabat mediametafisika.com, Di abad ke 14 diyakini, bila ada orang meninggal terutama anak-anak, para anggota keluarga yang memuja Phi Tai Hong akan membiarkan begitu saja jenazah yang meninggal tersebut. Mereka membiarkan Phi Tai Hong yang menyiksa tubuh anggota keluarga yang meninggal itu.

5. The Green Lady - Inggris dan Scotlandia Kisah-kisah Hantu Balas Dendam yang Melegenda dari Seluruh Dunia mediametafisika.com Masyarakat Eropa sana terutama Inggris dan Scotlandia, mempercayai akan adanya roh dari atas. Sosoknya digambarkan berbentuk wanita dan bagian bawah tubuhnya berbentuk kambing (menyerupai satir). The Green Lady itulah nama yang sering di gunakan untuk menyebut roh yang satu ini. The Green Lady menutupi bagian tubuhnya yang berbentuk hewan dengan jubah berwarna hijau. Banyak yang percaya bahwa wanita ini dulunya adalah anak seorang bangsawan yang dibunuh oleh salah satu pelayannya dan dimasukkan dalam cerobong asap. Arwah wanita ini kerap datang mengganggu orang-orang dan mencari pembunuhnya.

6. La Sayona - Venezuela Kisah-kisah Hantu Balas Dendam yang Melegenda dari Seluruh Dunia mediametafisika.com Kisah hantu yang balas dendam lainnya datang dari Venezuela. Bila sobat mediametafisika.com pergi ke sana pasti sobat akan mendengar tentang legenda La Sayona. Diceritakan bahwa La Sayona ini memiliki nama asli bernama Melissa. Dan ia adalah orang yang sangat cantik dan mencintai suami serta anak mereka. Di suatu hari saat mandi di sebuah sungai didekat rumahnya, seorang lelaki mendekati dia. Lelaki itu mengatakan bahwa suami tercintanya sedang 't.i.d.u.r' dengan ibunya. Mendengar perkataan lelaki itu Melissa bergegas pulang dan melihat suaminya tidur bersama anak mereka. Karena terlanjur terbakar emosi, Melissa pun membakar rumahnya itu. Sesudah itu ia menemui ibunya dan menikam sang ibu hingga tewas. Namun sebelum sang ibu meninggal dunia, ibunya itu sempat mengutuk Melissa saat meninggal nanti akan menjadi roh yang turun ke bumi untuk membunuh para suami yang 'serong'. Melissa kerap menyamar menjadi istri dari suami yang selingkuh kemudian membunuh pria itu.


sumber
loading...