Beberapa Aplikasi Smartphone yang Sudah Mulai Dilupakan


Saat jaya nya, fitur aplikasi ini sangat sering digunakan. Namun seiring perkembangan zaman dan semakin canggihnya teknologi, fitur aplikasi pada smartphone ini mulai ditinggalkan. Berikut 5 Aplikasi Smartphone yang Sudah Mulai Dilupakan, yang dilansir dari gudanginformasi.com.

1. Search Bar 
Fitur ini sebenarnya dibuat untuk mempermudah pemakai smartphone dalam mencari suatu file maupun apapun yang bisa di cari dengan mesin pencari di internet. Tetapi, kelihatannya beberapa orang lebih asik mencari file dengan mengobrak-abrik file manager atau membuka mesin pencari langsung dari browser.

2. Bluetooth
Bluetooth sering kali dihandalkan oleh beberapa orang untuk fasilitas mengirim file, baik itu gambar, lagu, ataupun video 3GP. Tetapi seiring perkembangan aplikasi chat yang cepat, bluetooth mulai kehilangan popularitasnya. Beberapa orang lebih senang memakai LINE, Whatsapp, atau BBM untuk mengirim file dikarenakan lebih praktis ( bluetooth mesti melalui sistem pairing terlebih dahulu ).

3. MMS 
MMS juga mengalami nasib yang sama dengan bluetooth, ditinggalkan oleh beberapa orang dikarenakan popularitas aplikasi chat. Diluar itu, tarif MMS di rasa cukup mahal dikarenakan perhitungan potong pulsa menurut ukuran file yang di kirim.

4. Compas
Jarang orang memakai compass secara langsung ( mungkin hidup di perkotaan tidak butuh compass ). Walau demikian, otomatis compass juga anda gunakan saat anda memakai aplikasi petunjuk arah atau perpetaan, seperti Google Maps atau Waze.

5. Sound Recorder
Sound Recorder juga fitur yang jarang orang gunakan. Mungkin dipakai pada keadaan spesifik saja, seperti contohnya pada waktu wawancara dan lain-lain.