Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Hal yang Pasti Pernah dilakukan di Masa Kecil

Masa anak-anak atau masa kecil merupakan masa-masa dimana seseorang dapat melakukan berbagai hal sesuka hatinya dan terkadang banyak yang melakukan hal-hal konyol yang membuat orang dewasa geleng-geleng kepala, ternyata ada 5 hal yang pasti pernah dilakukan di masa kecil. Apa sajakah itu?

5 Hal yang Pasti Pernah dilakukan di Masa Kecil

Inilah 5 Hal yang Pasti Pernah dilakukan di Masa Kecil Oleh Seseorang
Di masa kecil merupakan masa dimana anak-anak suka penasaran dengan berbagai hal ada disekitarnya sehingga mereka suka mencoba hal-hal yang aneh dan bahkan konyol bagi orang dewasa. Berikut adalah 5 hal yang pasti pernah Anda lakukan semasa kecil:

1. Berbicara di depan kipas angin.
Berbicara di depan kipas angin yang sedang menyala memang merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak kecil karena dapat memberikan hiburan tersendiri. Hal ini biasa dilakukan berawal dari ketidak sengajaan ngomong didepan kipas angin kemudian suara menjadi berubah, ini merupakan hal yang sangat menarik bagi anak kecil karena mereka pasti penasaran mengapa hal itu bisa terjadi sehingga mereka mengulangi bicara didepan kipas angin secara berulang-ulang. Bagi orang dewasa kegiatan ini sungguh konyol jika dilakukan.

2. Mencoba menyeimbangkan tombol stop kontak.
Di stop kontak biasanya terdapat sebuah tombol on/off yang menyala ketika on. Sebagian besar anak-anak selalu penasaran dengan tombol ini, ketika mereka menekan tombol on ternyata lampu tombolnya menyala, sedangkan ketika mereka menekan tombol off maka lampunya tidak menyala. Namun yang bikin penasaran adalah bagaimana jika tombol itu diseimbangkan, apakah masih menyala?. Di masa kecil, anak-anak sering mencoba menyeimbangkan tombol stop kontak yang ada dirumah yaitu dengan memposisikan jari tengah dan jari telunjuk pada tombol on/off dan biasanya tombol itu tidak menyala lampunya, namun hal ini masih juga dilakukan secara berulang-ulang. Ini adalah hal konyol yang dulu pasti pernah dilakukan di masa kecil.

3. Menggambar dua gunung dengan sebuah matahari ditengah-tengahnya.
Gambar ini memang sangat familiar ketika kita masih kecil. Setiap menggambar pasti sebagian besar anak-anak akan menggambar dua buah gunung yang berdampingan dengan sebuah sungai dan pemandangan sawah juga tidak lupa ada matahari yang bersinar ditengah-tengah kedua gunung itu. Gambar ini merupakan sebuah gambar yang wajib digambar oleh anak-anak di masa kecil dulu, mengapa demikian? karena sebagian guru yang mengajari mereka selalu mencontohkan dengan menggambar seperti itu sehingga didalam otak anak-anak sudah tertanam memori untuk menggambar pemandangan itu.

4. Menekan semua tombol warna pada pulpen warna.
Ini adalah salah satu dari 5 hal mainstream yang pernah kita lakukan saat kecil. Pulpen warna yang biasanya memiliki 4 tombol warna yang berbeda yaitu merah, hijau, biru, dan hitam biasanya dijadikan bahan mainan oleh anak-anak. Mereka selalu mencoba untuk menekan semua tombol pada pulpen warna itu karena penasaran apa yang akan terjadi jika semua tombol ditekan. Biasanya dengan menekan satu tombol maka akan keluar satu mata pulpel, namun jika ditekan semuanya apa yang akan terjadi ya? Tentunya keempat mata pulpen tersebut tidak akan keluar secara bersamaan karena lubang pulpen hanya cukup untuk satu mata pulpen saja.

5. Menutup kulkas secara pelan-pelan.
Di masa kecil pasti anda juga pernah melakukan hal ini yaitu menutup kulkas dengan sangat hati-hati atau pelan-pelan. Hal ini dilakukan karena penasaran dengan lampu yang menyala didalam kulkas yang secara otomatis akan menyala jika kulkas dibuka dan akan mati jika kulkas ditutup. Sehingga banyak anak kecil yang membuka dan menutup kulkas secara berulang-ulang dengan menutupnya pelan-pelan.
loading...