Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Anjing pasti sudah sering sekali terlihat dalam kehidupan kita apalagi kalau kita mempunyai anjing peliharaan yang setia menjaga rumah dan menunggu kepulangan kita. Tapi apakah kalian tahu semua fakta-fakta mengenai anjing peliharaan ? Berikut yakni 10 Hal Tak Terduga Yang Dapat Dicium Anjing , mungkin ini juga merupakan kelebihan yang dewa berikan untuk anjing.

10. Bakteri

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Baru tau kan kalian ? tapi anjing sudah melaksanakan hal ini semenjak tahun 1970. Para peternak lebah biasa menggunakan anjing untuk menemukan sarang penyakit. Anjing-anjing tersebut dapat melakukannya hanya dengan melacak aroma dari basil yang menimbulkan penyakit yang dikenal sebagai "American Foulbrood". Anjing bisa memeriksa kurang lebih 100 koloni dalam waktu 45 menit.

9. DVD

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Anjing juga bisa diajarkan untuk mendeteksi materi polycarbonate , komponen utama dari tiap DVD. Dengan demikian dapat membantu menjebol perdagangan pemalsuan DVD besar-besaran ibarat di Asia Tenggara. 

Pada sergapan pertama , dua anjing yang sudah dilatih dapat menemukan tumpukan DVD bajakan senilai lebih dari $3 juta. Keberhasilan ini juga dilanjutkan dengan menyita DVD bajakan Malaysia , sehingga mereka mempersembahkan hadiah uang sebesar $30.000 untuk maut para anjing.

8. Mayat Tenggelam

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Anjing ini sering digunakan oleh polisi di Amerika Serikat untuk menemukan kembali mayit yang tenggelam. Tapi , bagaimana bisa anjing mencium amis badan tersebut melalui air ? Nah , gini bro , aroma dari mayit tersebut dilepaskan melewati ajaran air , yang kemudian dilepaskan ke udara. 

Anjing-anjing ini dapat bekerja baik dari pantai , perahu , bahkan ketika berenang anjing ini melacak amis ke titik terkuatnya , badan itu sendiri.

7. Penyergapan Musuh

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Selama Perang Vietnam , militer Amerika Serikat menggunakan anjing terlatih untuk mendeteksi tentara musuh. Ini memang tidak terdengar terlalu mengesankan , sebab kita tau anjing bisa mencium manusia. Tapi yang satu ini bisa mencium eksistensi terowongan , senjata , dan perangkap booby sehingga menyelamatkan ratusan nyawa tentara AS. 

Bahkan anjing ini menggonggong untuk menyampaikan ancaman yang akan terjadi. Ada juga yang menaikkan rambut di leher mereka di sebelah indera pendengaran dan satu anjing akan berjalan dengan kaki belakangnya ketika mencium sesuatu yang jahat.


6. Penyakit Diabetes

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Selain dapat memprediksi terjadinya kejang-kejang. Bahkan anjing juga bisa dilatih untuk mengingatkan penderita diabetes kapan gula darah mereka naik ke tingkat yang sudah berbahaya.

5. Kotoran Paus

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Kotoran Paus sering dianalisa oleh para ilmuwan untuk memantau kesehatan ikan paus itu sendiri , sebab didalamnya berisi isu penting wacana teladan makan mereka. Masalahnya yakni kotoran paus akan karam dalam waktu setengah jam , sehingga para ilmuwan diharuskan bertindak lebih cepat. 

Untuk alasan ini , sebuah kelompok telah memulai pelatihan anjing untuk mendeteksi kotoran. Anjing-anjing ini bisa melacak aroma kotoran dari jarak lebih dari 1 mil (1 ,6 km). Ketika anjing telah mendeteksi kotoran paus , ia akan menyampaikan lokasi kepada kapten kapal , yaitu dengan cara bersandar pada kaki sebelah kiri atau kanan kapten.

4. Kutu Properti

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Zaman yang semakin modern dan udara yang semakin tercemar menimbulkan jumlah kutu semakin banyak. Menanggapi hal tersebut , pengendalian kutu mulai menggunakan anjing untuk mengurus kasus tersebut. Anjing ternyata bisa memeriksa kutu kutu yang berada di properti ibarat , sofa , kasur dan properti lain semoga menghilangkan kutunya. Ternyata , tingkat akurasinya sebesar 96% wow.

3. Mineral Dan Bijih

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Pemerintah Finlandia membiayai sebuah agenda yang mengajarkan anjing untuk mendeteksi kerikil berharga yang mengandung sulfida. Ketika kerikil pecah , mereka dapat mencium apakah terdapat mineral dan bijih atau tidak.

2. Ovulasi Pada Sapi

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Sapi yakni hewan yang paling sering dibuahi melalui inseminasi buatan. Tetapi sebab air mani banteng begitu mahal , banyak petani hanya bisa untuk inseminasi secara palsu , ketika sapi mereka benar-benar siap untuk hamil. Akibatnya , beberapa petani sudah mulai menggunakan anjing terlatih khusus untuk mendeteksi ketika seekor sapi dalam keadaan subur.

1. Penyakit Kanker

10 Hal Tak Terduga yang Dapat di Cium Anjing

Sel-Sel dalam kanker memiliki amis khas yang dapat diambil oleh hidung anjing yang super sensitif. Pada pasien yang menderita kanker paru-paru atau kanker payudara , diketahui bahwa produk-produk limbah dihembuskan tiap kali pasien bernafas.
loading...