Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II

Pecahnya Perang Dunia ke-II membuat sebuah sejarah mengerikan yang tak akan pernah di lupakan. Dari perang tersebut ternyata berbagai tersembunyi Fakta yang menarik untuk diketahui banyak orang. Salah satunya yang akan mimin bahas ini , mengenai 10 Jenderal paling terkenal dalam Perang Dunia ke-II.

Siapa sajakah jendral tersebut ? Mari kita simak di bawah ini.

1. Isoroku Yamamoto

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II

Isoroku Yamamoto dikenal alasannya ialah menjadi dalang dari serangan Pearl Harbor , Isoroku Yamamoto ialah seorang Naval terkemuka Marsekal Jenderal Jepang yang memperkenalkan beberapa perubahan radikal dalam Angkatan Laut Kekaisaran Jepang. 

Lahir pada tanggal 4 April , 1884 di Niigata , Jepang , Isoroku Yamamoto selesai lulus dari Akademi Angkatan Laut Kekaisaran Jepang pada tahun 1904 dan ia juga terdaftar di Harvard University di mana ia berguru 1919-1921. Dia meninggal pada tanggal 18 April , 1943 saat pesawatnya jatuh dalam penyergapan oleh pesawat tempur Amerika.

2. Erich von Manstein

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II

Di dianggap sebagai salah satu yang terbaik dari segi taktik militer dalam sejarah Jerman , Erich von Manstein mencapai pangkat Marsekal Lapangan dalam Perang Dunia 2 , di mana dalam kepemimpinannya yang sukses , angkatan bersenjata Jerman mencapai kemenangan dalam pertempuran Sevastopol , Kerch , Perekop dan Kharkov. 

Setelah kekalahan Nazi Jerman , ia ditangkap oleh tentara Inggris pada tanggal 23 Agustus 1945. Setelah menyelesaikan penahanannya tahun 1953 , ia bergabung dengan Pemerintah Jerman Barat sebagai penasihat militer. Sebagai peneliti sejarah , ia menulis sebuah buku berjudul Verlorene Siege , menggambarkan pengalamannya sendiri dan ide-ide yang ia jalani selama Perang Dunia II.

3. Omar Bradley

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II


Omar Bradley dikenal alasannya ialah sifat sopan dan santun , ia merupakan Jendral Amerika terkemuka pada Perang Dunia 2 yang secara signifikan berkontribusi dalam Landing Normandia serta dalam pertempuran Bulge. Sejak kecil , ia punya gairah besar dalam olahraga bisbol , buku dan menembak.

Dalam media Amerika utama , Omar Bradely telah ditandai sebagai pria yang tidak pernah menyampaikan kekuatan dan kemampuan otoritasnya pada petugas dan tentara yang bekerja di bawah kepemimpinannya. Dia meninggal pada tanggal 8 April 1891 , di New York City.

4. Henry Arnold

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II


Lahir dari keluarga militer terkemuka Amerika Serikat , Henry H. Arnold dikenal luas untuk memegang jajaran Jenderal Angkatan Darat dan kemudian Jenderal Angkatan Udara. Dia ialah salah satu pilot militer pertama di seluruh dunia. Dalam kepemimpinan yang luar biasa , Angkatan Udara Amerika Serikat mencapai beberapa kemenangan luar biasa melawan kekuatan besar musuhnya.

5. Georgy Zhukov

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II


Salah satu Jenderal paling terkenal dalam sejarah Militer Rusia , Uni Soviet dan Federasi Rusia , George Zhukov memainkan peran penting dalam kepemimpinan Tentara Merah selama Perang Dunia 2. Ia lahir pada tanggal 1 Desember 1896 di keluarga miskin dan kemudian pergi ke Moskow untuk bekerja sebagai pembuah Jubah (Cloackmaker). 

Dia sangat giat dalam menggambarkan sikap "jangan pernah menyerah" , Jenderal Zhukov masih dikenang alasannya ialah keketatannya , disiplin keras dan perencanaan yang rinci dalam taktik militernya.

6. Bernard Montgomery

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II

Dia juga dikenal dengan nama panggilan "Spartan" ia ialah pejabat terkemuka Angkatan Darat Inggris , yang tidak hanya berpartisipasi dalam Perang Dunia 1 , tapi juga memainkan peran penting dalam masa Perang Dunia 2 , memastikan kemenangan Tentara ke-8 melawan Sekutu tahun 1942. Jenderal Bernard Montgomery adalah orang yang mendapatkan penyerahan pasukan Jerman di Lüneburg pada tanggal 4 Mei 1945

7. Douglas MacArthur


10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II

Douglas MacArthur ialah pejuang terkenal yang memainkan peran yang mencolok dalam Perang Pasifik dalam Perang Dunia 2 yang selanjutnya mencapai klimaks di Hiroshima dan Nagasaki (Bom) , sehingga menarik Jepang untuk menyerah. Untuk layanan yang luar biasa dalam Kampanye Filipina , Jenderal MacArthur dianugerahi Medali Kehormatan. Selain melayani sebagai Pengawas dari Akademi Militer Amerika Serikat di West Point , ia juga menjabat sebagai Penasihat Militer kepada Pemerintah Persemakmuran Filipina.

8. Dwight Eisenhower

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II

Jenderal D. Eisenhower menjadi komandan tertinggi pasukan Sekutu di Eropa , yang memainkan peran utama dalam melawan Nazi Jerman. Setelah simpulan Perang Dunia 2 , ia terpilih sebagai panglima tertinggi pertama NATO dan kemudian menjadi Presiden Amerika Serikat ke-34. Setelah menjalani kehidupan yang bermartabat dan terhormat , ia hasilnya meninggal pada tanggal 28 Maret 1969.

9. Erwin Rommel

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II

Dia sangat dihormati oleh pasukannya sendiri dan pasukan lawan alasannya ialah menjadi jendral yang murah hati , Erwin Rommel ialah Marsekal Lapangan Jerman selama Perang Dunia 2 , ia yang memimpin pasukan Jerman melawan Sekutu selama invasi Normandia. 

Dia ialah salah satu komandan paling berpengalaman dalam perang , Jenderal Rommel yang populer dikenal dengan julukan "Desert Fox." sepanjang kewenangannya , ia tidak pernah dituduh melaksanakan kejahatan perang dan lebih jauh mulia lagi , ia menentang untuk membunuh tentara atau warga sipil yang ditangkap.

10. George S. Patton

10 Jendral Paling Terkenal Masa Perang Dunia ke-II

George S. Patton adalah Jenderal Angkatan Darat Amerika yang paling cemerlang dari Perang Dunia 2. Jenderal Patton pria berkarismatik dikenal luas dunia alasannya ialah tidak kenal takut , tidak ortodoks dan bersorak di antara teman-temannya serta dalam daftar besar musuh. 

Di bawah kepemimpinan terampilnya , wilayah yang telah ia invasi melebihi tentara lain yang ada di seluruh dunia dalam sejarah militer. Dia dijuluki sebagai "koboi gila" oleh Adolf Hitler , Jenderal Patton juga telah digambarkan dalam sebuah film yang berjudul "Patton".
loading...