Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Jenis Kopi Termahal Dunia Kopi Luwak Indonesia Pemenangnya

Di jaman sekarang ini kopi sudah jadi minuman favorit bagi aneka macam kalangan baik remaja , remaja , bahkan anak-anak. Minuman ini bahkan dianggap wajib bagi beberapa kalangan pecintanya. Wangi segelas kopi yang bercampur dengan manisnya gula , panas ataupun cuek , kopi tetap nikmat. Apalagi kalau kopi dinikmati bersama makanan ringan untuk sahabat kalem bersama sahabat , kopi benar-benar jadi salah satu pilihan utama terbaik untuk embel-embel aktifitas kita.

5 Jenis Kopi Termahal Dunia , Kopi Luwak Indonesia Pemenangnya

" Secara umum , terdapat dua jenis biji kopi , yaitu : Arabika (kualitas terbaik) dan Robusta "

Ternyata disamping rasa dan aromanya yang menarik , kopi juga dapat menurunkan risiko anda terkena penyakit kanker , diabetes , kerikil empedu , dan aneka macam penyakit jantung (kardiovaskuler) lainnya. Nah mari kita bahas beberapa kopi termahal dunia dan tentunya kopi-kopi ini mempunyai kualitas terbaik pula. Bagi anda pecinta kopi sejati? Maka anda patut untuk mencobanya.


1. Kopi "Luwak" , Indonesia

5 Jenis Kopi Termahal Dunia , Kopi Luwak Indonesia Pemenangnya

Bangsa kita tentu boleh gembira dengan jenis kopi yang satu ini , alasannya yaitu Kopi Luwak yaitu "Kopi Termahal di Dunia". Kopi Luwak diproduksi dari biji kopi yang telah dimakan dan dicerna oleh binatang berjulukan luwak.

Kemasyhuran jenis kopi ini telah tersebar ke seluruh dunia. Bahkan di Amerika Serikat , terdapat kafe atau kedai yang menjual kopi luwak (civet coffee) dengan harga yang sangat mahal. Biji-biji kopi yang telah melalui terusan pencernaan luwak ini harganya mampu mencapai : $160 per pon atau Sekitar 3 juta rupiah perkilonya WAH!.

Binatang luwak sebagai perantara jenis kopi ini akan memilih buah kopi yang betul-betul masak sebagai makanannya , dan setelahnya biji kopi yang dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak. Dan konon kabarnya , rasa kopi luwak ini memang benar-benar berbeda dan spesial di kalangan para penggemar dan penikmat kopi di seluruh dunia.


2. Kopi “Hacienda La Esmeralda” – Boquete , Panama

5 Jenis Kopi Termahal Dunia , Kopi Luwak Indonesia Pemenangnya

Kopi Hacienda La Esmeralda’s tumbuh di Boquete negara bab Panama. Kopi ini mulai populer di seluruh dunia alasannya yaitu rasanya yang nikmat. Sebagian besar biji kopi ini dibudidayakan di bawah naungan pohon-pohon jambu biji. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga berkisar : $104 per pound atau sekitar 2 juta rupiah perkilonya.


3. Kopi “Island” Dari St Helena Coffee Company , St Helena

5 Jenis Kopi Termahal Dunia , Kopi Luwak Indonesia Pemenangnya

Banyak tumbuh diPulau St Helena , yang terletak sekitar 1.200 mil di lepas pantai ujung Afrika. Pulau St Helena yaitu kawasan utama tumbuhnya kopi jenis ini. Kopi ini dipopulerkan oleh Napoleon Bonaparte yang membawa benih kopi ini untuk diperkenalkan ke masyarakat prancis sampai karenanya terkenal di dunia sampai ketika ini. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $79 per pon atau atau sekitar 1 ,5 juta perkilonya.


4. Kopi “El Injerto” – Huehuetenango , Guatemala

5 Jenis Kopi Termahal Dunia , Kopi Luwak Indonesia Pemenangnya

Janis kopi El Injerto ini berasal dari wilayah Huehuetenango , negara Guatemala. Ppada tahun 2006 kopi jenis ini pernah menerima Piala of Excellence Coffe alasannya yaitu kualitasnya. Untuk dapat menikmati kopi jenis ini mampu didapatkan dengan harga : $50 per pon/Rp 470.000 per 1/2 Kg


5. Kopi “Fazenda Santa Ines” – Minas Gerais , Brazil 

5 Jenis Kopi Termahal Dunia , Kopi Luwak Indonesia Pemenangnya

Brazil dianggap sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik dalam sejarah , jenis kopi ini yaitu kreasi terbaik Cafe Artigiano , yaitu sebuah kafe terkenal di Kanada dan dua cabang kedai kopi lainnya ada di Australia. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $50 per pon atau sekitar 940 ribu rupiah per kilonya.

Yups bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba salah satu dari kopi-kopi termahal itu?

Ayo Nikmati Kopi Kalian :D
loading...