Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

6 Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Malam Tahun Baru

Tak terasa ya sebentar lagi kita akan segera menyambut tahun gres dan meninggalkan tahun yang lama. Malam tahun gres tentu akan terasa semakin seru jika kita merayakannya bersama keluarga dan sahabat terlebih dengan pasangan kekasih kita. Biasanya berbagai program di adakan untuk memeriahkan malam tahun gres dibuat masyarakat di penjuru dunia.

Dalam menyambut malam tahun gres , biasanya orang Indonesia akan melaksanakan banyak sekali tradisi dan kebiasaan unik yang sering dilakukan tiap tahunnya. Mimin kali ini akan membahas nih tentang 6 Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Tahun Baru , yang mana tentu kalian pasti pernah melakukannya atau mungkin hal yang wajib di setiap malam tahun baru. Cek it out ?

1. Begadang Sambil Bakar-Bakaran

6 Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Malam Tahun Baru

Mendengar kata tahun gres , pasti ada sobat atau keluarga yang bertanya "mau bakar apa malam ini". Tentu tradisi bakar-bakaran ketika malam tahun gres banyak di lakukan masyarakat terlebih di indonesia ini , apa jangan-jangan cuma di indonesia ya ?
Biasanya tradisi bakar-bakaran ini di lakukan sekaligus menunggu jam sempurna pergantian tahun baru. Biasanya juga bakar-bakaran ini di temani ayam , jagung atau makanan lainnya yang mampu di bakar. Asal jangan bakar rumah ya ?

2. Konvoi Kendaraan

6 Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Malam Tahun Baru

Di kawasan ibukota mungkin sudah jarang di temui tradisi unik yang satu ini , di karenakan banyak dari ibukota pada ketika malam tahun gres di isi dengan program Car Free Day. Namun di beberapa kawasan lain masih banyak yang melaksanakan konvoi kendaraan.

Banyak di antara kaum muda mengakibatkan konvoi kendaraan ini jadwal wajib setiap malam tahun barunya. Biasanya mereka juga akan memasang knalpot bronk atau racing untuk kendaraannya. Awas ada pak polisi ?


3. Nonton Konser Musik

6 Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Malam Tahun Baru

Malam tahun gres juga pasti dimeriahkan dengan banyak sekali konser besar yang berlangsung di beberapa kawasan untuk menghibur masyarakat sampai pergantian tahun tiba. Konser ini juga diramaikan oleh para musisi besar di Tanah air dan di siarkan Live di Stasiun televisi. Biasanya para kaum jomblo ngenes akan menghabiskan malam tahun gres untuk menonton konser , mana di TV pula :D


4. Kembang Api

6 Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Malam Tahun Baru

Setiap perayaan malam tahun gres , kembang api memang sangat identik dengan momen pergantian tahun baru. Hal tersebut memang sudah menjadi tradisi seluruh masyarakat di dunia. Bahkan , di setiap negara sudah memiliki kembang api khas negara mereka khusus untuk memeriahkan tahun baru. Waw !


5. Meniup terompet Tahun Baru

6 Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Malam Tahun Baru

Tradisi meniup terompet mulai dari bawah umur sampai orang cukup umur , semuanya suka meniup terompet ketika malam tahun baru. Terutama ketika detik-detik pukul 23.59-00:00 pergantian tahun sudah berlangsung. Semuanya akan meniup terompet bergantian dan saling sahut menyahut. Prettt prettt !


6. Belanja Diskon %

6 Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Malam Tahun Baru

Kebiasaan ini nih yang paling mimin sendiri tunggu , adalah Belanja Diskon Akhir tahun. Pada setiap pergantian tahun gres , semua mall dan sentra perbelanjaan saling berlomba lomba untuk menunjukkan diskon murah bagi barang yang mereka jual.
Tak ayal para pemburu barang pun berlimpah ruah memenuhi mall-mall di seluruh indonesia. Terlebih bagi mereka yang hobi berbelanja , tentunya momen ini akan sangat berharga bagi mereka. Diskon 50% , Diskon 99% hehe.


Yaps itulah 6 Tradisi Unik Orang Indonesia Menyambut Tahun Baru masyarakat indonesia , mana nih yang sekiranya bakal kau lakukan di malam tahun gres nanti ? dan share ya artikel ini ke teman-temanmu lainnya ?
loading...