Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Mana yang lebih kalian takuti , bertemu dengan seekor singa atau seekor anak kucing yang imut ?. Pasti yang akan kalian pilih ialah anak kucing. Sebab , secara umum singa dikenal sebagai hewan buas berukuran besar yang dapat memangsa insan secara langsung. Tapi , tidak selamanya hal tersebut benar loh ! 

Ternyata banyak di luar sana hewan-hewan yang bersama-sama terlihat lucu dan menggemaskan namun ternyata sangat berbahaya bagi manusia.

Bahkan , tidak sedikit insan pula yang mati akhir keganasan hewan-hewan lucu tersebut. Beberapa dari hewan ini juga tidak diizinkan dipelihara semoga tidak membahayakan bagi manusia. Oleh alasannya ialah itu , insan harus lebih berhati-hati ketika bertemu dengan hewan-hewan lucu , mungkin saja hewan-hewan lucu yang kalian temui itu ternyata sangat berbahaya.

Yaps untuk lebih jelasnya lagi telah mimin rangkum di bawah ini mengenai 7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia ?

1. Simpanse

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Sebagai hewan kerabat terdekat dari insan , banyak orang yang menyatakan kecintaan mereka pada simpanse , terutama bagi mereka yang masih anak-anak. Beberapa hebat binatang dan pecinta hewan juga membuat simpanse menjadi sobat mereka semenjak bayi. Lain kisah lagi ketika kita menemui kawanan simpanse di habitat asli mereka. Primata dengan kecerdasan menyerupai insan ini dapat bekerja secara kelompok untuk menyerang siapa saja yang memasuki kawasan kekuasaannya.

Terlebih ukuran dari pejantan simpanse mampu mencapai dua meter lebih. Hal yang lebih angker ialah kawanan tersebut menyerang insan dengan persenjataan yang mereka buat. Simpanse memang dikenal sebagai satu-satunya hewan yang cukup terpelajar untuk dapat menggunakan benda-benda di sekitarnya sebagai alat untuk menyerang musuh.

2. Ikan Puff

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Siapa yang sangka kalau ikan lucu yang ada di film kartun Spongebob Squarepants ini sangat beracun ? Ikan Puff ini justru terlihat semakin lucu ketika menggelembungkan dirinya ketika mendapat ancaman atau terkejut. Sayangnya , menyentuh ikan Puff menjadi kesalahan terbesar sekaligus terakhir yang dapat dilakukan oleh seorang penyelam. Sebab , duri-duri yang terdapat di sekujur badan ikan Puff mengandung racun jenis neurotoksin yang dapat eksklusif melumpuhkan saraf manusia.

Racun ini menyerupai mirip yang terdapat pada ular-ular berbisa. Uniknya di Jepang dan beberapa negara lain , ikan Puff justru dijadikan sashimi dan menjadi salah satu menu paling mahal. Untuk memasak daging ikan ini , dibutuhkan koki-koki dengan akta khusus , karena sekali salah olah daging ikan Puff dapat membunuh siapa saja yang memakannya. Jumlah maut akhir memakan daging ikan Puff sendiri kabarnya juga tidak sedikit.

3. Katak Beracun

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Banyak orang yang kerap tertipu dengan keindahan warna kulit kodok ini yang biasanya berwarna-warni dan sangat eye-catching enak di lihat mata. Sayangnya , hal tersebut mampu menjadi salah satu hal yang fatal. Karena ternyata hanya dengan menyentuh kulit katak Poison Dart , seorang insan cukup umur mampu terbunuh hanya dalam hitungan 30 detik Wow!

Meski kebanyakan dari katak beracun hanya berukuran tidak lebih dari 10 sentimeter , namun mereka dapat membunuh insan dalam beberapa detik saja. Katak beracun jenis 'Poison Dart' juga dikenal sebagai salah satu hewan yang paling mematikan di dunia.

4. Platipus

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Sebagai satu hewan paling absurd dan lucu di dunia , platipus ternyata juga masuk dalam jajaran hewan yang dapat mengancam nyawa manusia. Sekilas , hewan ini tergolong mamalia yang terlihat menyerupai gabungan dari angsa , berang-berang dan buaya. Tetapi , dibalik itu semua tersimpan racun berbahaya di dalam badan platipus itu sendiri.

Hewan yang jadi penghuni benua Australia ini dapat melukai dan mengembangkan racun pada musuh dengan cakar tajamnya. Untuk ketika ini , hanya platipus jantan saja yang diketahui mempunyai racun di cakarnya. Inveksi racun tersebut kabarnya dapat menyebabkan rasa sakit luar biasa pada manusia. 

Parahnya lagi , korban serangan dari platipus ini dapat membuat insan tidak berdaya dalam waktu berbulan-bulan.

5. Slow Loris

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Kebanyakan hewan mamalia biasanya cenderung tidak memiliki mampu yang dapat membunuh mangsanya menyerupai yang dimiliki oleh reptil. Tetapi , teori tersebut terbantahkan oleh hewan lucu yang mungil ini , Slow Loris atau Kongkang. Hewan ini ialah penghuni kawasan hutan hujan tropis menyerupai Indonesia , malaysia dan India.

Sebenarnya hewan ini sudah masuk dalam hewan yang dilindungi dan dilarang untuk dipelihara. Bukan tanpa alasan , Slow Loris ini sejatinya termasuk hewan yang sangat berbahaya karena mampu mengeluarkan racun dan tergolong sebagai mamalia paling beracun di dunia.

Racun dari Slow Loris ini akan keluar lewat sisi dalam sikunya ketika hewan ini merasa terancam. Induk Slow Loris biasanya akan mengoleskan racun tersebut pada anaknya sebelum ditinggal berburu , untuk melindungi anaknya dari serangan predator.

6. Sotong

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Selain katak beracun terdapat satu hewan lagi dengan warna badan cerah yang berbahaya bagi insan , yakni sotong. Ya , hewan yang kerap dijadikan konsumsi insan ini ternyata mempunyai racun mematikan. Untungnya , hanya sedikit spesies sotong yang mempunyai racun mematikan , misalnya sotong Metasepia fefferi. 

Ikan yang terdapat di lautan Indo-Pasifik ini sering ditemukan di sekitar perairan Australia , Papua Nugini , Indonesia dan Malaysia. Banyak dari penyelam yang terpengaruhi untuk menyentuh sotong ini karena warnanya yang sangat cantik , kombinasi antara merah , kuning , dan jingga. Racun dari Metasepia pfefferi terletak didagingnya. 

7. Anak Tikus

7 Hewan Lucu Ini Ternyata Bisa Membunuh Manusia

Tikus , khususnya belum dewasa tikus memang terlihat sangat lucu bagi sebagian orang (sebagian). Bahkan , hewan-hewan ini sering dijadikan hewan peliharaan selain hamster. Sayangnya , hewan mungil ini juga menjadi salah satu hewan lucu yang paling berbahaya di dunia.

Meski di dapat dari tempat penangkaran tikus , belum dewasa tikus diketahui membawa beragam benalu yang dapat menyerang insan menyerupai kutu yang pada beberapa hewan dapat menyebabkan kelumpuhan sampai kematian. Urin dan kotoran dari anak tikus juga dapat mengandung virus 'Hantavirus' yang dapat menyebabkan demam parah , sampai gangguan pernapasan akut.
loading...