Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

8 Hewan Kawin Silang (Hybrid) Paling Spektakuler

Kawin silang merupakan salah satu kejadian ilmiah yang dilakukan oleh para peneliti dunia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membuat suatu eksperimen atau membuat spesies gres dari makhluk hidup dengan cara mengawinkan dua makhluk hidup yang berbeda ras. Kawin silang yang sudah populer dan sering dilakukan yaitu kawin silang pada beberapa jenis tanaman.

Namun dikala ini bukan hanya tanaman saja , kawin silang pada jenis hewan pun sudah banyak dilakukan.Hasil dari kawin silang hewan ini pun ada yang berhasil dan telah menjadi spesies hewan gres yang spektakuler. 

Berikut ini merupakan beberapa hewan hasil kawin silang yang membentuk suatu spesies hewan gres yang spektakuler. Apa saja itu , simak dibawah ini ?

1. Liger ( Lion & Tiger )

 8 Hewan Kawin Silang (Hybrid) Paling Spektakuler

Liger yaitu hasil spesies kawin silang antara singa jantan dan harimau betina. Hasilnya , liger menjadi spesies kucing besar gres yang mempunyai sifat unik dan badan yang kerap disebut terbesar di antara kucing besar. Berbeda dengan singa yang anti air , liger sangat suka berenang sama ibarat harimau. Namun liger senang hidup secara berkelompok ibarat mirip singa.

Sebagai spesies kucing terbesar dikala ini , liger jantan bisa mencapai panjang 3 ,5 meter wow! Liger terbesar dikala ini berjulukan Hercules , penghuni taman rekreasi di Miami , Amerika. Ligers hanya dapat ditemukan di dalam penangkaran , walaupun dalam sejarah pernah ada kisah Liger ditemukan di habitat alam liar.

2. Jaglion ( Jaguar & Lion )

 8 Hewan Kawin Silang (Hybrid) Paling Spektakuler

Jaglion yaitu kucing besar hasil kawin silang antara jaguar jantan dan singa betina. Kucing ini mempunyai warna dasar bulu coklat muda ibarat singa dan totol bunga teratai seperti jaguar. Tubuh jaglion sendiri tegap , berotot dan tidak terlalu gemuk ibarat singa.

Di beberapa kasus unik , jaglion mempunyai bulu berwarna dasar gelap , bahkan hitam , membuatnya terlihat sangat menyeramkan dan gagah. Salah satu contohnya yaitu jaglion berjulukan Jahzara dan Tsunami , hasil dari perkawinan jaguar berjulukan Diablo dan singa betina berjulukan Lola.

3. Grolar ( Bear )

 8 Hewan Kawin Silang (Hybrid) Paling Spektakuler

Grolar Bear yaitu kombinasi kawin silang antara beruang berbulu abu-abu grizzly dengan beruang putih kutub. Beberapa hebat memperkirakan , meski telah dikawinkan beruang kutub tidak akan bisa hidup di kawasan yang panas sebagaimana halnya beruang berkulit abu-abu. Namun faktanya , hasil kawin silang ini dapat hidup di kawasan yang panas alasannya yaitu harus mengikuti keadaan dengan lingkungannya.

Beruang kutub dan beruang grizzly umumnya tidak suka berkelompok dan menjauhkan diri dari yang lain. Grizzly menyukai kawasan hutan dan selalu berkembang biak di darat , sedangkan beruang kutub hidup di lingkungan seperti air dan es dan bahkan melahirkan di atas es.

4. Wholphin ( Dolphin )

 8 Hewan Kawin Silang (Hybrid) Paling Spektakuler

Wholphin yaitu salah satu kekayaan biota alam bawah laut. Dia yaitu hasil perkawinan silang antara lumba-lumba kepala botol Atlantik dengan ikan paus pembunuh. Wholpin kini hanya ada 2 ekor yang hidup di Sea Life Park , Hawaii. Ukuran Wholpin kurang lebih sama ibarat spesies lumba-lumba , meski demikian jumlah gigi yang mereka miliki tidak sama. Jika lumba-lumba kepala botol memiliki 88 gigi , ikan paus memiliki 44 gigi , sementara Wholphin memiliki 66 gigi.

5. Zebroid ( Horse & Zebra )

 8 Hewan Kawin Silang (Hybrid) Paling Spektakuler

Zebroid yaitu hasil hybrid / kawin silang dari Kuda jantan dengan Zebra betina , Keledai jantan dengan zebra betina dan bisa juga Zebra Jantan dengan Kuda ataupun keledai betina. Kawin Silang ini terjadi sejak awal abad-19.

Namun anak dari perkawinan silang ini tidak sepenuhnya tepat , hanya ada beberapa anak yang memiliki bentuk ibarat keledai dengan garis- garis di tubuhnya ibarat zebra. Perkembangan kawin silang ini menjadikan beberapa spesies lagi ibarat Zorse , Zonkey dan Zony.

Zorse = persilangan antara zebra jantan dan kuda betina.
Zonkey = Lahir dari zebra jantan dan kedelai betina.
ZonyZony lahir dari seorang induk kuda poni dan zebra jantan.

6. Coywolf ( Coyete & Wolf )

 8 Hewan Kawin Silang (Hybrid) Paling Spektakuler

Spesies yang ini yaitu perpaduan antara coyote (anjing hutan) dan wolf (serigala). Persilangan genetik ini terjadi secara alami di alam liar. Jadi telah banyak ditemui di sekelompok Coywolf yang ada di alam bebas. Coywolf mempunyai aksara yang merupakan perpaduan induknya. Dia suka berburu dan bernafsu terhadap mangsanya , ibarat serigala. Tapi takut kalau mendekati pemukiman penduduk ibarat coyote.

7. Savannah Cats

 8 Hewan Kawin Silang (Hybrid) Paling Spektakuler

Kucing savanah yaitu perpaduan dari kucing di Georgia dengan kucing di Afrika. Para sejarawan meyakini hewan kucing mulai menjadi perhatian dunia pada pertengahan tahun 1980-an di Pennsylvania. Baru pada 1996 , dibentuklah Asosiasi Kucing Internasional untuk mengenali aneka macam jenis kucing di dunia.

Savannah yaitu kucing besar dengan badan yang sangat ramping dan lincah. Mereka dapat meloncat sangat tinggi , tidak takut air dan merupakan kucing tertinggi di dunia. Hewan yang ibarat versi miniatur cheetah ini perilakunya loyal dan sangat setia kepada majikan ibarat anjing. Savanna juga hewan sosial ramah terhadap kucing , anjing dan hewan peliharaan lainnya.

8. Bee Death

 8 Hewan Kawin Silang (Hybrid) Paling Spektakuler

Hewan yang juga disebut lebah pembunuhini yaitu jenis lebah hibrida yang dihasilkan dari perkawinan silang antara lebah Afrika dengan aneka macam jenis lebah madu Eropa ibarat A. m. ligustica dan A. m. iberiensis. Lebah madu Afrika yaitu jenis lebah penghasil madu yang paling produktif di antara jenis lebah madu lain.

Sejak pembebasan mereka di alam liar , lebah pembunuh telah bereproduksi menjadi berlipat ganda dan bermigrasi. Mereka dapat ditemukan di seluruh Amerika Selatan dan melalui sebagian besar Amerika Utara. Ketika mereka terancam dengan cara apapun , mereka akan menyerang dan serangan mereka datang dalam jumlah yang besar. Mereka akan menyengat tanpa ampun dengan bahaya maut , ibarat yang terjadi sekitar dua orang per tahun di Amerika Serikat.

Nah , itulah ulasan mengenai 8 Hewan Hasil Kawin Silang Paling Spektakuler. Dengan segala keunikannya tak salah kalau hewan-hewan tersebut merupakan salah satu hasil kawin silang paling bernilai harganya.
loading...