Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Desa dengan pemadangan cantik lengkap dengan gunung-gunung yang tinggi menjulang pasti sudah sangat sering kita temui di beberapa pecahan dunia , termasuk di negara sendiri , Indonesia. Desa biasanya selalu identik dengan tempat terpencil dan selalu di bilang ketingalan jaman. Itulah sebabnya ada beberapa desa yang terisolasi dan banyak yang belum di ketahui oleh masyarakat umum.

Dibawah ini ada beberapa desa unik dan menakjubkan yang benar-benar aktual adanya dan dapat kau temui di beberapa tempat di dunia. Mau tau apa saja keunikan dari desa-desa dibawah ini , mari kita simak ulasan berikut ini ?

1. Desa Giethoorn , Desa Bebas Polusi

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Desa unik yang pertama ada dari Negara Belanda , Desa Giethoorn. Desa ini tidak memiliki jalan raya , yang ada hanya jalan yang tidak terlalu luas ditujukan untuk pejalan kaki. Aktifitas penduduk Giethoorn sehari-hari biasa menggunakan perahu , kano atau sepeda untuk alat transportasinya. Giethoorn pun menjadi desa paling bebas polusi di dunia.

Pemandangan desa ini sangat asri begitu terasa di daerah Giethoorn , air yang jernih yang dihiasi dengan pohon-pohon rindang disekitarnya. Desa yang mendapat julukan Venesia dari Belanda ini menjadi wisata paling populer di negeri Belanda.

2. Desa Terapung Danau Titicaca

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Sungguh menakjubkan , desa ini ialah desa terapung di atas Danau Titicaca. Awalnya Desa ini dibuat oleh orang-orang suku Uros dari Peru , desa yang dilihat menyerupai pulau-pulau cantik ini digunakan untuk tempat pelarian dan berlindung dari peperangan yang tidak pernah berhenti.

Pembangunan desa oleh suku Uros ini bisa benar-benar membuat mereka sulit dijangkau oleh musuh. Karena desa ini dikerjakan dengan sangat baik selama berabad-abad , sepertinya tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk berpindah ke tanah daratan. Desa Terapung ini disusun dari lapisan-lapisan rumput ilalang yang dijadikan satu dan risikonya berbentuk menyerupai rakit raksasa. Hebatnya bangunan terapung bisa menahan beban yang berat dan besar.

3. Desa Nama Terpanjang Dunia

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Desa ini berjulukan " llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwlll " , nama desa ini ialah taktik untuk menarik turis untuk datang ke tempat ini. Strategi ini berhasil menarik wisatawan yang datang untuk berfoto di stasiun kereta desa ini , yang memajang nama panjangnya.


Papan nama desa yang berjulukan unik ini bukanlah satu-satunya penarik wisatawan. Desa ini terdapat juga stasiun bergaya Victorian , toko yang memamerkan lokomotif kereta uap kuno , dan pertokoan souvenir serta kerajinan tangan khas Wales. Ada pula gereja peninggalan kala ke-15 , Gereja St. Tysilio yang berada di pinggir tebing pulau ini , menghadap ke laut.

Desa ini semakin populer semenjak pasangan kerajaan , Pangeran William dan Kate Middleton membangun rumah pertama mereka di sini. Pangeran William ditempatkan oleh tentara nasional Inggris di pulau ini , dan sentra pelatihan militernya terletak 27 kilometer dari desa ini.

4. Desa Viganella , Desa Memiliki Matahari Sendiri

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Viganella ialah sebuah desa yang terdapat di dasar lembah yang ada di Piedmont , Verbano-Cusio-Ossola , Italia. Hampir di sepanjang tahun , desa ini tidak pernah disinari oleh matahari menyerupai wilayah lainnya di dunia. Pada ketika demam isu cuek datang , masyarakat Viganella bisa mencicipi cuek yang luar biasa.

Karena tidak pernah di sinari oleh matahari , sebuah wangsit kreatif muncul dari seorang arsitek berjulukan Giacomo Bonzani , yang mencoba untuk membuat matahari buatan untuk masyarakat Desa Viganella. Meskipun pada awalnya banyak kalangan yang membatah wangsit sang arsitek karena dinilai mustahil itu.

Namun Bonzani telah membuktikannya dengan mewujudkan semua wangsit briliannya. Bonzani pun membuat cermin raksasa yang bisa memantulkan cahaya matahari yang ada didasar lembah. Cermin tersebut dikendalikan oleh perangkat lunak komputer biar bisa melacak dimana sumber matahari yang bisa memantulkannya secara otomatis ke arah desa.

5. Desa Buford , Desa Satu Orang

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Biasanya dalam satu desa akan ada banyak penduduk di dalamnya , namun ada hal unik yang ada di Desa Buford yang terletak di Wyoming , Colorado. Desa ini hanya berpenduduk satu orang saja karena suhu yang terlalu cuek di demam isu cuek dan terletak di daerah perbukitan , membuat desa ini di tinggalkan oleh penduduknya.

Namun ada sesoarang yang bertahan di desa ini , orang itu ialah Don Sammons yang tetap setia menempati desa ini sendiri tanpa tetangga dan penduduk lainnya.

6. Desa Huangluo , Desa Wanita Berambut Panjang

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Bagi wanita , keindahan rambut ialah sesuatu yang sangat penting. Namun bagi penduduk etnis Yao di Desa Huangluo , China , makna rambut lebih dari itu. Desa Huangluo terdiri dari 82 keluarga etnis Yao Merah. Seperti banyak desa di China , penduduk desa ini tinggal di area dengan pemandangan alam yang cantik dan memiliki banyak tradisi unik yang menarik wisatawan.

Salah satu tradisi desa ini yang unik ialah obsesi penduduk wanita Desa Huangluo terhadap rambut mereka. Para wanita di desa ini sangat mencintai rambutnya , dan merawatnya hingga menjadi sangat panjang. Panjang rambut mereka masuk dalam Guinness World Records sebagai "Desa dengan Rambut Terpanjang di Dunia". Dari penghargaan itulah , Desa Huangluo lebih dikenal sebagai Desa Rambut Panjang.

7. Desa Kodinji , Desa Manusia Kembar

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Desa unik ini berjulukan Kodinji yang terletak di India. Jika kau datang ke desa ini maka kau akan kesulitan untuk membedakan mereka , karena hampir wajah dari semua penduduk di desa ini kembar. Salah satu pasangan kembar mengatakan , tanda lahir di leher merupakan salah satu pembeda mereka. Warga desa ini juga sudah tak heran dengan fenomena ini mereka sudah mengangap biasa dan bukan sesuatu hal yang sangat ajaib dan istimewa.

Menurut rumah sakit yang paling banyak melahirkan pasangan kembar di desa itu hampir selama 10 tahun ini tercatat ada 250 hingga 300 bayi dengan wajah kembar lahir di desa ini. Kejadian ini menyebabkan sebuah misteri kenapa banyak bayi pasangan kembar yang lahir di desa ini.

8. Noiva Do Cordeiro , Desa Para Wanita

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Noiva Do Cordeiro ialah salah satu desa unik dunia yang terletak di Brasil , dimana semua penduduknya ialah para wanita. Jumlah penduduknya sekitar 600 orang wanita yang memliki kemampuan mampu berdiri diatas kaki sendiri dan bekerja keras. Meskipun diantara mereka sudah ada yang menikah dan mempunyai keluarga , tapi keluarga laki-laki , suami dan anak laki-laki mereka dilarang masuk ke desa itu.

9. Desa Nagoro , Desa Para Boneka

9 Desa Unik dan Menakjubkan Dari Seluruh Dunia

Nagoro ialah sebuah desa yang cukup terpencil di Negara Jepang dimana penduduknya rata-rata hanyalah sebuah boneka , hanya beberapa orang saja yang masih tinggal di desa tersebut. Awalnya , desa Nagoro banyak dihuni oleh penduduk , namun seiring waktu banyak dari mereka yang meninggal dan pindah.

Hingga suatu hari ada seorang nenek berjulukan Ayano Tsukimi membuat boneka sebagai pengganti orang-orang yang telah meninggalkan desa tersebut. Seiap ada satu orang yang pergi , ia akan membuat satu boneka , begitu seterusnya hingga boneka menjadi banyak.

Demikianlah ulasan mimin mengenai beberapa desa unik dari seluruh dunia , jikalau anda pecinta hal-hal yang unik di dunia , tidak ada salahnya mencoba melaksanakan perjalanan ke desa-desa tersebut untuk memuaskan rasa penasaran akan keunikan dan kecacatan desa-desa tersebut.
loading...