Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II Namun Gagal Total !

Berbicara mengenai perang memang tidak akan ada habisnya , dari zaman dulu hingga sekarang pun tetap ada saja yang namanya perang. Namun tahukan kalian , selama perang masih berlangsung terkadang muncul ide-ide aneh dan gila yang mungkin tak terpikir sedikitpun sewaktu dalam keadaan sebelumnya.

Tidak terkecuali dikala perang dunia , terdapat beberapa inspirasi gila yang telah di lakukan. Sselama enam tahun mulai dari 1 September 1939 dan berakhir 2 September 1945 , hampir seluruh negara di dunia dilanda perang yang termasuk dua kekuatan besar dikala itu yaitu blok sekutu dan blok poros.

Karena situasi peperangan tersebut membuat para hebat taktik membuat beberapa inspirasi gila yang pada alhasil tidak tercapai , ya mungkin alasannya yakni idenya benar benar gila hingga memang tidak mampu dijalankan sesuai dengan apa yang di pikirkan. Berikut ini yakni 10 Ide Gila Pada Perang Dunia ke 2 yang Gagal Total !

1. Rudal Balon Antar Benua

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II , Namun Gagal Total !

Ide brilian ini diciptakan oleh Jepang pada Perang Dunia II tahun 1945. Setelah berhasil menyerang Pearl Harbour pada 7 Desember 1941 , Jepang berniat mengulang kesuksesannya menyerang Amerika. Kali ini dengan menggunakan rudal balon atau bom balon. Saat itu Jepang menciptakan inspirasi gila tersebut dengan menggunakan balon yang berisi bom.

Balon-balon ini akan melayang diudara melintasi beberapa benua hingga alhasil membumihanguskan seluruh daratan Amerika. Sebanyak 9.000 bom balon diluncurkan dengan membawa muatan 15 kg bom dan akan meledak begitu mendarat di tanah. Balon bom pertama diluncurkan pada 3 November 1944 , balon-balon ini memakan waktu berbulan-bulan hingga hingga ke Amerika.

Masalahnya : Karena balon-balon bom tersebut tidak dilengkapi dengan sistem navigasi , maka balom bom tersebut tidak hingga ke Amerika. Hanya satu yang diketahui mendarat di hutan Oregon. AS , dan ditemukan oleh penduduk dalam keadaan tidak meledak. Hasilny a: Tidak tepat sasaran , gagal selama perjalanan dan sebagian besar dari balon tersebut jatuh ke laut.


2. Merubah Kelamin Hitler

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II , Namun Gagal Total !

Ini merupakan inspirasi yang paling aneh dan gila yaitu mengubah Hitler menjadi wanita. Rencana ini dilakukan oleh pihak sekutu yang bertujuan untuk memenangkan Perang Dunia II dan menunjukkan kesan negatif terhadap Hitler di depan para pendukungnya serta memecahkan konsentrasi perang.

Rencana tersebut yakni dengan menyelundupkan hormon estrogen ke dalam makanan dan dibutuhkan Hitler menjadi lebih feminim dan kurang bernafsu dan lambat laun berubah kelamin menjadi seorang wanita. Taktik tersebut melibatkan tukang kebun yang disewa sebagai kepetangan Inggris yang bertugas mencampurkan hormon estrogen ke dalam makanan yang disajikan untuk Hitler.

Masalahnya : Hormon tersebut tidak pernah dicampurkan kedalam makanan Hitler. Si tukang kebun itu membuangnya di sebuah gudang , kemudian ia melarikan diri bersama uangnya. Hasilnya : Rencana untuk menimbulkan Hitler sebagai wanita gagal total !


3. Kapal Induk dari Balok Es

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II , Namun Gagal Total !

Ini merupakan salah satu proyek besar Inggris untuk membuat sebuah kapal induk yang dianggap tidak mungkin terjadi , yaitu kapal induk yang terbuat dari es atau dikenal dengan proyek Habbakuk. Tujuan proyek Inggris ini untuk membuat kapal perang induk dari es untuk melawan Jerman pada Perang Dunia II. Karena harga komoditas logam sangat mahal dikala itu , maka munculah inspirasi tersebut untuk menghemat biaya perang.

Para ilmuwan terbaik Inggris didanai oleh pemerintah membuat sebuah kapal dari es , yang tidak mencair serta tahan dari serangan musuh , munculah inspirasi dari Geoffrey Pyke. Pyke memikirkan bagaimana caranya membuat kapal induk yang tidak mencair , maka ditemukanlah campuran antara es dan serpihan gergaji kayu. Campuran ini terbukti berpengaruh , tidak meleleh dan tidak hancur oleh tembakan peluru.

Masalahnya : Balok-balok es tersebut selama masa pengerjaan harus ditempatkan dalam lemari pendingin yang sangat besar , sebesar kapal induk. Kapal es ini direncanakan berukuran 600 meter dan memuat 150 pesawat.Bahan untuk membuat lemari pendingin raksasa yakni baja dan aluminium yang sangat banyak , itu artinya dana untuk membuat lemari pendingin lebih besar dari pada kapal induk es tersebut.

Hasilnya : Karena ini yakni inspirasi yang tidak mungkin mampu dilaksanakan , maka proyek terbengkalai , tidak diteruskan , ditinggalkan dan gagal !


4. Big Buzz Operation

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II , Namun Gagal Total !

Operasi dengungan besar yakni idegila selanjutnya dalam sejarah militer. Operasi militer atau dengan menggunakan hewan atau serangan biologis bukanlah hal gres di medan perang. Dan itu juga terjadi pada tahun 1955. Amerika Serikat berencana membuat senjata pemusnah massal dengan menggunakan nyamuk yang dilepaskan di wilayah musuh dengan cita-cita pasukan musuh akan terinfeksi demam kuning , sehingga akan dengan mudah dapat dilumpuhkan.

Rencananya nyamuk-nyamuk ini akan dijatuhkan dari pesawat dari ketinggian 91 meter dan diuji coba di negara bab Georgia. Masalahnya : Nyamuk yakni binatang yang kecil , ringan dan mudah tertiup angin. Dan pada dikala uji coba , nyamuk-nyamuk ini justru menyebar alasannya yakni tertiup angin. Hasilnya : Gagal. Operasi tersebut malah menyerang warga negaranya sendiri hihi.


5. Operasi Anjing Antitank

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II , Namun Gagal Total !

Pasukan Panzer Jerman khususnya tank yakni pasukan yang sangat ditakuti. Tank Panzer Jerman yakni tim tank yang terkuat dan sulit untuk dikalahkan. Meski diserang dari atas , samping , depan , belakang , tank Jerman tetap sulit untuk ditembus dan dihancurkan. Maka munculah inspirasi untuk menghancurkannya yakni melalui bab bawah tank.

Dan yang memiliki inspirasi tersebut yakni militer Uni Soviet. Ide aneh ini menggunakan anjing yang dilatih untuk membawa bom yang diikatkan di tubuhnya (seperti bom bunuh diri). Cara kerjanya yakni anjing dilatih untuk merangkak di bawah tank Jerman kemudian ketika pin pemicu tertekan oleh tubuh tank maka akan menyulut detonator dan meledaklah tank Jerman. Ide ini terlihat sangat tepat dan mudah untuk dilaksanakan.

Anjing-anjing yang membawa bom tersebut sudah dilatih untuk mengenali tank-tank Jerman yang berbahan bakar diesel menyerupai tank-tank Uni Soviet. Dan pada dikala Jerman menyerang Uni Soviet , maka dilepaslah skuad anjing perusak tank. Masalahnya : Saat di medan tempur , skuad anjing tersebut tidak mengenali tank-tank Jerman. Dan di luar dugaan , anjing tersebut malah berbalik arah menuju tank milik Uni Soviet. Hasilnya : Gagal. Skuad anjing antitank justru malah menghancurkan tank tuannya sendiri.


6. Rudal Super V3 Hitler

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II , Namun Gagal Total !

Meriam super V3 yakni proyek besar Hitler yang cukup gila pada masa Perang Dunia II. Hitler menginginkan rudal yang sangat besar untuk menghancurkan musuh-musuhnya , maka terciptalah sebuah inspirasi untuk membuat rudal super V3. Rudal tersebut direncanakan untuk memborbardir London dan Luxemburg sekitar tahun 1944-1945.

Rudal tersebut akan ditempatkan pada sebuah roket pendorong yang sangat panjang dan membentuk menyerupai kaki seribu. Panjang roket pendorong tersebut sangatlah panjang hampir mendekati wilayah Pas de Calais di utara Prancis. Masalahnya : Karena roket pendorong sangat panjang maka mudah menarik perhatian musuh. Hasilnya : Gagal dan malah rudal tersebut dibombardir oleh musuh.


7. Landasan Pesawat Personal

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II , Namun Gagal Total !

Ide ini dicetuskan oleh Angkatan Udara AS pada tahun 1955 untuk kepraktisan layanan tempur. Dan masih dalam bentuk percobaan artinya belum diproduksi dalam jumlah banyak serta belum pernah diuji dalam pertempuran. Salah satu prototipe yang pernah dibuat yakni Hiller VZ 1-Pawnee atau landasan pesawat personal.

Landasan pesawat tersebut sempat diuji coba di Brooklyn. Masalahnya : Prototipe itu sangat berisik dan eye catching artinya sangat terlihat oleh siapa saja serta berpotensi menjadi sasaran tembak musuh. Hasilnya : Gagal dan proyek tersebut alhasil dihentikan.


8. Bunker Le Blockhaus

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II , Namun Gagal Total !

Le Blockhaus Merupakan bunker yang dibangun oleh diktaktor Nazi Jerman , Adolf Hitler. Pada dikala itu membuat bunker yakni sesuatu yang sudah biasa. Hitller membangun bunker sebagai markas , kantor dan daerah persembunyian. Hitler membangun bunker-bunkernya untuk melindungi diri dan pasukannya dari serangan sekutu pada Perang Dunia II.

Ukuran bunker ini sangat besar , tebal dan tidak mudah hancur oleh serangan musuh. Awalnya bunker tersebut dibuat untuk memfasilitasi peluncuran rudal balistik V2 dan dirancang untuk menampung lebih dari 100 rudal. Bunker ini terbukti cukup berpengaruh dan memang tidak hancur oleh serangan pasukan sekutu.

Masalahnya : Karena bunker terletak di dalam tanah. Maka dapat dengan mudah diserang atau dibom dari dalam tanah. Pemerintah Inggris yang pada dikala Perang Dunia II menjadi musuh Jerman , berhasil menciptakan sebuah bom yang dapat menggali sendiri dan menemukan sasaran tembaknya , yang disebut Tallboy bomb. Hasilnya : Gagal. Le Blockhaus hancur oleh Tallboy bomb.


9. Pembuatan Tank Terbang

9 Ide Gila yang Tercipta pada Perang Dunia II , Namun Gagal Total !

Ide gila lainnya dalam sejarah militer yakni pembuatan tank terbang yang dibuat oleh Rusia (saat itu masih Uni Soviet) pada masa kepemimpinan Stalin. Pada masa itu kendaraan perang yang sangat canggih , keren dan berpengaruh yakni tank dan pesawat. Adalah hebat untuk menggabungkannya keduanya menjadi inspirasi yang terwujud.

Maka terciptalah Antonov A-40 Krylya Tank yang didesain oleh Oleg Antonov. Alusista ini berhasil dibangun dan direncanakan akan di uji pada 1942. Masalahnya : Menggabungkan pesawat dan tank menghasilkan sebuah benda yang sangat berat , ditambah dengan adanya gaya gravitasi. Menerbangkan sebuah tank yakni hal yang tidak mungkin pada dikala itu. Hasilnya : Tank bersayap tersebut didaratkan dan proyek gagal total !
loading...