Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

Seperti yang sudah kita ketahui semua korupsi sudah mendarah daging di indonesia , para koruptor itu terlihat sangat hening dan berani mengaku tidak bersalah di depan banyak orang , karena mereka akan mudah bisa membeli kebenaran dan menciptakan sebuah drama yang indah. Mereka kan sudah tahu ilmunya untuk dibuktikan tidak bersalah dan dibebaskan , paling bayar denda dan tentu hasil korupsinya masih banyak sisa.

Pantas saja masih bisa tersenyum , kalau pun jalannya memang buntu untuk dibebaskan dan harus dihukum untuk menutupi sandiwaranya , maka tak gila jikalau hukumannya cuma beberapa tahun saja , itu pun nanti akan berkurang dengan diberikan remisi dan bisa hidup enak dalam penjara dengan segala akomodasi dan urusan ekonomi tetap lancar dengan uagnya.

Hitung-hitung sekalian bisa istirahat kalem , aman lagi ada yang kawal dan gratis. Sepertinya semua sudah dirancang dengan rapi . Bisa juga diatur dengan cara dibiarkan melarikan diri keluar negeri dengan alasan berobat , sehingga tak bisa dijamah lagi. Itu sudah biasa? Di bawah ini ialah beberapa kasus korupsi dari para pejabat di indonesia , yang ternyata style mereka melebihi seorang penjahat.

1. Gayus Tambunan , Bukannya di Penjara Malah Jalan-Jalan

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

Kasus korupsi di dirjen pajak yaitu tersangka Gayus Tambunan memang salah satu yang paling fenomenal. Tertangkapnya Gayus , yang bekerja sebagai PNS di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan , telah mencoreng lembaga tempatnya bekerja. Nilai korupsinya fantastis , puluhan miliaran rupiah ada di brankas bank atas nama istrinya.

Ironisnya , ketika harusnya mendekam di penjara. Justru Gayus dikabarkan asyik jalan-jalan , salah satunya ketika ia tertangkap kamera tengah menonton tennis di bali dengan menggunakan wig palsu. Belakangan , foto Gayus kembali beredar di media sosial. Kali ini beliau kedapatan sedang makan di sebuah restoran bersama dua orang wanita. Wow!

2. Ratu Atut , Mahalnya Penampilan Sang Ratu

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

Seorang wanita Mantan Gubernur Banten ini sangat menghebohkan publik ketika ia mulai diperiksa KPK. Atut terkenal menghabiskan banyak uang untuk penampilannya. Tasnya saja seharga Rp 450 juta , bagaimana tidak ironis ? Ia bahkan masih tampil Bak Ratu yang modis ketika diperiksa KPK dan menjalani persidangan.

3. Akil Mochtar , Orang yang Mengerti Hukum

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

Dr. H. M. Akil Mochtar , S.H , M.H. ialah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Tahun 2013 , beliau ditangkap KPK karena ada kasus dugaan suap mengarah pada dirinya dalam penanganan gugatan Pemilukada Kabupaten Gunung Mas , Kalimantan Tengah dan Kabupaten Lebak , Banten. Sangat ironis , yang seharusnya sangat menegrti hukum justru tersandung kasus korupsi.

4. Nazarudin

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

Korupsi gede-gedean yang di lakukan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini terkuak pada tahun 2010. Korupsi Wisma Atlet ini juga menyeret beberapa politikus Demokrat lainnya. Nazaruddin sebelum tertangkap sempat kabur ke luar negeri setelah ditetapkan sebagai tersangka. Pada masa pelariannya , Nazaruddin sempat muncul melalui skype dan jadinya ia tertangkap di Kolombia.

5. Suryadharma Ali

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

Kurang ironis apalagi coba , bagaimana jikalau seorang Menteri Agama saja bisa melaksanakan korupsi ? Ia telah menjadi tersangka kasus korupsi dana haji. Jelas sangat sekali di sayangkan seorang yang di anggap bisa menjabat seorang menteri agama dan ketua partai yang berbasis islam PPP seharusnya tau dengan kesalahan yang beliau lakukan.

6. OC Kaligis

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

OC Kaligis ialah seorang pengacara ternama yang menjadi tersangka dalam suap kepada hakim dan panitera PTUN Medan. Ironisnya ialah , ia bisa terus tertawa lebar kepada seluruh media dan publik meski ia terperinci terbukti bersalah. Bahkan ketika beliau terkena kasus ini , beliau hampir di bela lebih dari 90 pengacara kondang untuk embebaskan dirinya.

7. Irjen Pol Djoko Susilo

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

Polisi telah terbukti melaksanakan tindak pidana korupsi yakni merugikan keuangan negara senilai Rp 121 miliar dari proyek pengadaan alat simulator mengemudi kendaraan bermotor untuk ujian surat izin mengemudi (SIM) di Korlantas Polri tahun 2011. Ia di jatuhi hukuman 10 tahun penjara atas kasus tersebut. Ironis kan , seorang Pak Polisi kok korupsi?

9. Ahmad Fathanah

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

Ia ialah tersangka kasus suap kuota impor daging sapi tahun 2013. Kasus ini sempat sangat naik ke permukaan publik , kasus ini juga menyeret Luthfi Hasan Ishaaq , Presiden Partai Keadilan Sejahtera periode 2009-2014. Ironisnya , uang korupsi ini mengalir ke perempuan-perempuan cantik di sekitarnya untuk di lakukan lagi pencucian uang.

9. Andi Mallarangeng

9 Koruptor Paling Menghebohkan Sepanjang Sejarah Indonesia

Ia menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Indonesia Bersatu II. Ia kemudian mengundurkan dari jabatannya setelah ditetapkannya ia sebagai tersangka dalam kasus proyek sentra olahraga Hambalang Bogor , Jawa Barat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Ironis kan , ketika sangat krisis terhadap prestasi olahraga , ia malah korupsi haduh.

Dari beberapa sumber di katakan biasanya para koruptor supaya aman tidak asuk penjara ia mencari alasan sakit , lalu berobat ke misal Singapura , namanya saja yang terdaftar , alasannya ialah orangnya sehat-sehat saja tinggal di apartemennya , mungkin tersenyum terus menyaksikan informasi kasusnya di televisi , ahli ternyata otak koruptor ya ?
loading...